Post Top Ad

April 29, 2012

MarsDarelHikmah

by , in


Mars Dar El Hikmah

Bangkit Dar EL Hikmah
Tegak dan perkasa
Membawa cita-cita menegakkan agama
Menyebarkan panji-panji mulia

Setiap saat namamu diingat
Dengan penuh harapan
Menyebar pendidikan
Bersumberkan ajaran islam


Wahai putra putri
Marilah kemari
Menuntut ilmu yang abadi
Menjunjung ajaran Ilahi

Mohon pada Allah
Mengharapkan Do'a
Semoga karunia
Menyertai selamanya
Dar El Hikmah majulah kemuka
April 29, 2012

Haflatul wa'da nihai 16 PPDH

by , in
selamat pagi semuanya di minggu pagi yang cerah ini..
 sebelumnya
"selamat atas wisudanya santri PPDH angkatan 16 semoga kalian menjadi orang yang berguna dimasyarakat"

tanggal 28 april adalaah wisudanya angkatan 16..tapi sayang sekali aku ga bisa dateng..seperti yang dijabarkan di postingan sebelumnya...

aku bangga banget ama kalian yang bisa menamatkan pendidikannya di ma'had selama 6 tahun lamanya..
kalian keren...kalian orang-orang hebat yang mampu bertahan ditengah gelombang modernisasi masa kini.. kalian telah menunjukkan bawah santri pun  bisa berkembang dengan pesat...
aku akui kalian hebat..

maaf ya atas ketidak hadiran ku di acara special kalian..
tpi klo ad awaktu aku akan menghadari acar atahun depan..semoga terwujud...
inilah beberapa wajah bahagia mereka yang telah resmi menjadi alumni Dar'el Hikmah

 aulya,rafika,fitria,menisya
 semua santriwati
 gak inget ini siapa aja
 my bestfriend,Musdalifah
 g tw,andi fazlan
 sherly and aulya
 Wahyun dan yolanda

April 27, 2012

Sadness in the end of april.....

by , in
selamaaat malaaam semuanya..
beberapa hari ini ga update blog..
aku kecapean...rumah ini aku yang menghandle semuanya.. :(

sebelumnya...
"Inalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un telah berpulang nenek dri mama..."
menurut cerita mama lewat telpon mamah a yogi :
hari rabu kemarin..nenek haji meninggal..sebelumnya sih beliau terjatuh dikamar mandi
lalu dibawa urut ke tasikmalaya..dirumah aa yogi..katanya nenek  ga respon banyak.cuman diem aja..
hari kamis mw dirawat di rs..eh kata dokter langganan "bu,inimah si ibu udah gg ad lagi"

udah deh..siang itu juga mama langsung packing barang-barang...
papa langsung cari ticket  ke jkt..sayang banget..kata org ticketting gg ada.. dah full semua...
pas mereka mw pergi gue sesengukan gg jelas..
"ya iya dong..gimana nasib kami???,blom yg ntarlagi aku mw  pergi ke wisuda  DH angkatan 16..blom yg tgl 3 aku juga perpisahan...
akhirnya ortu berankat juga..eh  pas nyampe  SSQ.. ticket dah habis.. terpaksa dicancel....
mereka berangkat kamis..jadi bermalam di rumah ika...

kembali ke aku.....
aku..sebagai anak pertama..mau ga mau harus bisa jadi kepala keluarga ini.duh..aduh..
syukurlah aku udah libur..jadi bisa dirumah saja..tapi dirumah saja mebuat aku suntuk.. ya masak..ya nyuci,ya njemur..semua pekerjaan domestik perempuan aku yang menghandle ...pengen nangis rasanya *sudah nangis pun*

sediih banget rasanya..untung ada bu imah yg kerumah..bg qqn yg nginep disini..ibu gosok yang  hadir selalu..aki ion yang nelpon trus...

agak tenang hati ini
tapi aku tetap sediiiih TT_TT
karena besok..tanggal 28 april aku ga bisa hadir di Haflatul Wa'da angkatan 16  PPDH
rasa sesak kembali lagi..
kenapaa...kenapa harus begini...papa dah ngasih izin..tpai mama ga ngasih..
mana bisa aku pergi kalo ga ad izin dari keduanya...

mama g percayaan aja... memang rasa cemas yang melanda hati orang tua itu ada..dan itu wajar..
ti aku kan berani.. dan aku pulang hari itu juga kok...aku g kemana-mana...cuman ke  DH abis itu pulang..
tapi mama nyuruh aku mikir-mikir dulu..aku mah ngapain mikir-mikir..
wong dah aku rencanain dari kapan hari..tinggal izinnya aja...
tapi akh!

aku gg bisa ngebantah...
sumpah sedih...sediiih banget...
itu event akbar yang yang aku nanti-nantikan...dan ga akan ada siaran ulangnya..
tapi kenapa harus terhalang seperti ini :(
kapan aku kesana lagi?
kalo tahun depan?siapa yang mau aku lihat?
siapa yang aku nanti?
tak ada....

padahal...
besok bisa dibilang pertemuan terakhir dgn teman2 sebelum melanjutkan ke kehidupan yang baru..
bisa dalam dan luar negeri...
musdalifah,rinda maryola,maria ulfa,mereka sahabt terbaikku..
dan aku ga bisa melihat wajah mereka saat wisuda...

"Sebodok ama Suju yang konser  Di indonesia..sebodok besok harus sekolah..
yang aku mau cuman hadir di wisuda..itu aja..".

ya sudahlah..aku ga bisa banyak berharap...
semoga acara besok terlaksana dengna baik..doa ku menyertai kalian
aku memang tidak hadir di hari besarkalian..
maafkan aku..
tapi di hari besar lain aku pasti hadir..insyaallah...

sudah ah ngetiknya.. air mataku dah ga bisa dibendung lagi..dari tadi air mata dah bercucuran aja..
mungkin terlihat lebay..tapi bagiku memang sangat berarti..=_=
makasih bagi yang dah nyempatin baca postingan aku :)


April 24, 2012

Interview Beasiswa CD IKPP

by , in
haloo!

hari ini aku mau cerita...
hari ini itu aku interview buat beasiswa  program CD IKPP
ada 45 orang peserta..dan aku diwawancarai sekitar jam 12 siang..
mungkin karna  interviewernya udah laper kali ya.. aku ga di esksekusi terlalu lama..

Ya Allah woii..
demi apapun aku agak envy ini...
soalnya pesertanya paling banyak dari SMA 4..
yang akselarasilah..yang  mantan ipa 1 lah...
ngeri kali rasanya woi...

pokoknya doakan aja aku lulus yaa
April 23, 2012

Happy b'day !

by , in
Good afternoon!

hari ini ada yang ultah lho...
ayo tebaak..siapaa???
mau tau gak...
hari ini  ultahnya
"Akbar Fajri Akmalindo"

siapa dia??
dia adalah orang yang dulu pernah kutaksir 
hahaa....

23 april 5 tahun yang lalu menjadi moment2 surprise sendiri bagi aku
23 april 2008 aku ngasih dia jaket..abu-abu hitam..
23 april 2009 aku ga ngasih apa-apa..sibuk sih..karena kita lagi menghadapi UAN..
tapi aku ada ngucapin ultah ke dia..dimana yaa..ah aku lupa

23 April tahun ini..aku ga tau.. aku cuman ngucapin di wall fb dia..
g berlebihan.. soalnya dia udah punya cewe..
jadi ga berani macem-macem  kwkwkwkwk

pokoknya
Happy b'day For Akbar Fajri A.
Wish You All The Best...
semoga lulus dengan nilai yang baik...dan diteirma di PTN yang diidamkan
amin!



April 23, 2012

ANGGUN - ECHO [YOU AND I] // Eurovision 2012 (Official Videoclip)

by , in


You and I
You and I

J’entends l’écho de nos pas tous en cadence
Marche au pas jamais dans le même sens
On avance, mais on court après quoi ?

J’entends l’écho de nos rêves, de nos envies
Au-delà du jour jusqu’à la nuit
On s’entraîne, et on court après quoi ?

On se perd, on s’espère
Quelque part on s’égare
Un jour au-delà on se retrouvera

In my dreams, in my dreams
In my heart, in my mind
I see you and I, there is you and I

J’entends l’écho de nos pas qui se balancent
Çà et là, toujours sur la même dance
On avance, mais on court après quoi?

On se perd, on s’espère
Quelque part on s’égare
Un jour au-delà on se retrouvera

In my dreams, in my dreams
In my heart, in my mind
I see you and I, there is you and I

There is you and I
There is you and I

J’entends l’écho de ta voix s’éloigner de moi
L’écho d’un amour un jour reviendra
Il m’entraîne et je cours après toi

On se perd, on s’espère
Quelque part on s’égare
Un jour au-delà on se retrouvera

In my dreams, in my dreams
In my heart, in my mind
I see you and I, there is you and I
April 19, 2012

My 1st friend @darel Hikmah boarding school

by , in
guttent niccht alle!

cihuuuy hari ini udah selesai UAN-nya welcome to loooong holiday
dan semua anak kelas XII akan semi hiatus belajar buat beberapa bulan ini

oh ya..
karena udah selesai ujian..aku pengen cerita nih
tentang teman pertamaku di  MTs dulu

nama teman pertamaku ialah Mega Helia Purnama Putri
dia anak rohul kalo aku ga salah..waktu awal-awal diasrama aku akrabnya ama dia..bukan ama kawan 1 ranjang/kawan disebelah ranjang (salah satu kawan disebelah ranjang sih tetanga aku,nafisha)
ntah kenapa.. pokoknya aku klop banget waktu itu ama mega

kalo kita pergi makan...selalu sama..pergi sholat selalu sama..tapi kita ga sekelas
dia VII A 4,aku VII 
cuman ada satu nih.. dia anakknya bagak.. bibit-bibit melawannya  udah nongol wkwkwkwk

kalo dikira-kira..aku masih  takut2lah sebagai sntri baru..nah kalo dia.. udh berani melanggar2 hehehe
dia sering sakit-sakitan waktu itu..sering pulang ke rumahnya
kalo aku..seumur-umur kalo sakit belom pernah pulang yak... -_-

sayang sekali..pertemanan kami harus terpisah..karena dia pindah.. waktu bulan ketiga.
waktu itu dia mau pulang awal puasa..tpi ga bisa..ntah gimana ceritanya..
pokoknya habis lebaran dia pindaah..

disitu aku sedih sekali... tapi kami masih kirim-kirim surat melalui kk octy kalau  kk octy pulang
aku selalu nitip surat..
btw.. diary dia waktu itu ketinggalan.. aku pungut deh..eh skrg ga tau kemana rimbanya

waktu berlalu sangat cepat
3 tahun berlalu dan aku pun tamat MTs..

aku melanjutkan di SMa perawang
saat booming-boomingnya fb waktu itu..semua orang yang aku rasa kenal
aku add semuanya..termasuk kk octy..

timbullah ide ku untuk menelusuri diamanakah teman aku itu...
eeh!  keberuntungan berpihak kepadaku...
di list siblings kk octy,aku menemukan fb mega..lalu aku approve
dan hingga saat ini
koneksiku ama mega tetep berlangsung..
aku senang sekali..
cerita punya cerita..skerang mega ada dijakarta...
jauh sekali yak =_=

pokoknya aku kangen banget ama  mega..
kapan aku bisa jumpa ama kamu lagi yaa??

 Mega Helia Purnama  Putri



April 18, 2012

FRACTAL FOR INDONESIA

by , in
Originally posted by guagapunyaimel

"Hello guys. How are you? hope you are all okay.
Well, um, as you already know, there was a fractal exhibition and workshop last week here in Indonesia and i was asking you guys to participate. so, i'm here to talk about how's the event going.
First of, it was not as i was expected, in the mean of number of guess that come to the workshop. on the facebook event page, the confirmed participant was around 60 person. But it was only around 10 persons who really come to the workshop. it was not as i expected, but it still good because those 10 persons is really excited about fractal art and want to know more about it.
On the workshop session, ~killythirsk was explaining about the history of fractals, what is fractal, and fractal in our everyday life. Me, i was doing a tutorial on my session. I show them how to make a grand-julian and julian-rings2 fractal with apophysis. It was very strange and fun at the same time. :lol: It feels strange and funny because i have to talk about transforms, variations, weighting, etc to the people who just touch Apophysis for the first time. I was hoping that they didn’t confused by what i said. But from the look of their face, i can’t see that the are a little bit frustrated and confused. :lol: :ashamed:
About the exhibition, there were total 55 images exhibited. The exhibition was started from 10 AM until 4 PM. Sadly, there were no fractal was sold. I don’t know, maybe because the majority of the people who came to the exhibition was students. But that’s alright. They seems very excited and want to know more about fractal art. I ask some of them about what they think about the fractal exhibited there. They think that they were amazing and it was their first time seeing fractals.
The event was not as i expected because maybe i was hoping too much that it will be a big event. But then i think again that this is our first event in Indonesia and there are still so many people didn’t know about fractal art. So, the fact that there are some people come to the event is making me happy.
We learn so much from this event. We learn about what people think about fractal art and we know where’s our position in Indonesia art scene.  
For the future we plan to make another exhibition in public space, in a restaurant, or maybe a small art gallery. I hope that you guys continue to support us to spread the word about fractal art to the people.
Okay, i think i out of word. :D If you have anything you want to know about the exhibition, go and ask :eager: In the mean time, enjoy some photos from the event. :)
oh btw, the event is also covered by a media, Indonesia Kreatif. this is the link to the article. --> [link] :)
And one more thing: Thank you so much for all the participated artist! you guys are awesome! :hug:"

 itulah field Report dari guagapunyaimel tentang  pamerannya
semoga untuk kedepannya,para pengunjung pameran fractal yg digelar  bg guagapunyaimel lebih semarak
dan lebih rame goodluck!

aku juga berkontribusi lho..hehehe 
 
 
April 16, 2012

Mahfudzhot for today

by , in
إِجْهَدْ وَلآَ تَكْسَلْ وَلَآتَكُ غَافِلاً فَنَدَامَةُ الْعُقْبَ لِمَنْ يَتَكَاسَلُ
April 16, 2012

The Big War is begin

by , in
hari ini adalah hari pertama dalam pelaksanaan UN di seluruh Indonesia
ada rasa deg-degan yang menyelimuti hati ini..
perjuangan selama 3 tahun akan dipertaruhkan disini..
diselembar LJK bersama 50 soal

mulai dari hari sabtu kemarin.. kunci-kunci jawab sudah bersliweran...
tengah malam pun  sms2 pada masuk ke HPku..karena ga mau tidur ku terganggu
aku pun membuat hpku menjadi silent hehehe...
senin pagi pun masuk lagi kunci yang ntah mana-mana..

gimana pun hasilnya yang penting sudah usaha




April 13, 2012

XII IPA MD

by , in
hai semuanya..
kembali lagi dengan aku muthea..
UAN semakin dekat..
tak terasa ya?sudah 3 tahun aku menjalani masa-masa SMA ku
kini akan diperjuangkan hanya dalam 4 hari...
4 hari sajaa kawan..bayangkan..

aku tetap berdoa supaya hasilnya memuaskan
semoga aku lulus UAn,dan lulus SNMPTN =>UIN jakarta
ato PBUD UIN Suska
-------------------------------------------------
oh ya..aku ingin bercerita tentang proyek akhir pelajaran TIK.
untuk menuntaskan nilai praktek,kami ditugaskan untuk membuat album kenangan
ntah sadar ato tidak..kalau ga salah 
aku ditunjuk secara  langsung sebagai penanggung jawab dalam proyek ini.
sempat stress sih sebenarnya... dengan ilmu yang hanya pas-pasan ini...
apakah aku bisa mempertanggungjawabkan nilai 30 anak?

tapi dengan niat yang kuat aku mencoba saja..
dimulai dengan pembagian sesi foto..
karena ini proyek dari kita untuk kita
sengaja aku ga nyewa fotografer..kenapa?
kita rame guys,trus ga semua rumahnya dekat..dan ga semuanya punya waktu yang cocok..
akhirnya aku kelompokkan per kelompok belajar..
then didapatkanlah 5 kelompok ..

tiap hari bawa kamera...untuk apa ya? untuk motret daily life anak2 degil ini
hahahaah
trus barulah lanjut ke sesi foto
setiap hari selama 1 minggu,dari jam 15.00-18.00
aku memotret mereka di tempat yang mereka tentukan sendiri
setelah 1 minggu..kelar juga motretnya...
walaupun  ada beberpaa masalah seperti g akompak..tpi mampu diatasi

masuk ke proses editing.. aku menggunakan 2 software
photoshop (absolutely) and photoscape..ahahhaa
dalam waktu seminggu juga aku menyelesaikannya

sempat envy banget..gimana nyeleseinnya..karena ga ada yang bantu...
tadinya ada sih yang mw bantuin..tapi ntah kemana dia..

soft filenya udah siap..tinggal hardfilenya aja lagi..
pengen nyetak di pekanbaru..ama bg hardestside tpi dia ga berani

akhirnya aku memutuskan untuk mencetaknya disini
ya..aku agak sedikit terlambat.. pengen liat hasil dari kelas-kelas lain
lagi-lagi aku nyesek..karena buatan mereka bagus-bagus..
fasi

ah..ga ada waktu lagi buat neko-neko
aku pun pergi ke percetakkan di depan QR,berharap mereka bisa bantu aku untuk mencetaknya..bisa sih tapi pake kertas photo,nevermind.yang penting tugas selesai,anak-anak senang

karyawan yang nyetak album aku.
yang akhirnya aku tau .namanya bang fikar..
dia orangnya manis,baik..
(siaaal..  i crush on him)hahahaha

dia menyelesaikan semua dalam waktu 3 hari..dan malah dibantu finishingnya retouch sedikit agar hasilnya bagus...terimakasih bang :)

gga usah banyak cincong  lagi deh :o
inilah dia








kalo boleh jujur..aku naksir ama  bg fikar..tapi..apakah aku yang harus maju?
kwkwkwkwaku terkena cinlok -_-

Post Top Ad