Post Top Ad

XII IPA MD

hai semuanya..
kembali lagi dengan aku muthea..
UAN semakin dekat..
tak terasa ya?sudah 3 tahun aku menjalani masa-masa SMA ku
kini akan diperjuangkan hanya dalam 4 hari...
4 hari sajaa kawan..bayangkan..

aku tetap berdoa supaya hasilnya memuaskan
semoga aku lulus UAn,dan lulus SNMPTN =>UIN jakarta
ato PBUD UIN Suska
-------------------------------------------------
oh ya..aku ingin bercerita tentang proyek akhir pelajaran TIK.
untuk menuntaskan nilai praktek,kami ditugaskan untuk membuat album kenangan
ntah sadar ato tidak..kalau ga salah 
aku ditunjuk secara  langsung sebagai penanggung jawab dalam proyek ini.
sempat stress sih sebenarnya... dengan ilmu yang hanya pas-pasan ini...
apakah aku bisa mempertanggungjawabkan nilai 30 anak?

tapi dengan niat yang kuat aku mencoba saja..
dimulai dengan pembagian sesi foto..
karena ini proyek dari kita untuk kita
sengaja aku ga nyewa fotografer..kenapa?
kita rame guys,trus ga semua rumahnya dekat..dan ga semuanya punya waktu yang cocok..
akhirnya aku kelompokkan per kelompok belajar..
then didapatkanlah 5 kelompok ..

tiap hari bawa kamera...untuk apa ya? untuk motret daily life anak2 degil ini
hahahaah
trus barulah lanjut ke sesi foto
setiap hari selama 1 minggu,dari jam 15.00-18.00
aku memotret mereka di tempat yang mereka tentukan sendiri
setelah 1 minggu..kelar juga motretnya...
walaupun  ada beberpaa masalah seperti g akompak..tpi mampu diatasi

masuk ke proses editing.. aku menggunakan 2 software
photoshop (absolutely) and photoscape..ahahhaa
dalam waktu seminggu juga aku menyelesaikannya

sempat envy banget..gimana nyeleseinnya..karena ga ada yang bantu...
tadinya ada sih yang mw bantuin..tapi ntah kemana dia..

soft filenya udah siap..tinggal hardfilenya aja lagi..
pengen nyetak di pekanbaru..ama bg hardestside tpi dia ga berani

akhirnya aku memutuskan untuk mencetaknya disini
ya..aku agak sedikit terlambat.. pengen liat hasil dari kelas-kelas lain
lagi-lagi aku nyesek..karena buatan mereka bagus-bagus..
fasi

ah..ga ada waktu lagi buat neko-neko
aku pun pergi ke percetakkan di depan QR,berharap mereka bisa bantu aku untuk mencetaknya..bisa sih tapi pake kertas photo,nevermind.yang penting tugas selesai,anak-anak senang

karyawan yang nyetak album aku.
yang akhirnya aku tau .namanya bang fikar..
dia orangnya manis,baik..
(siaaal..  i crush on him)hahahaha

dia menyelesaikan semua dalam waktu 3 hari..dan malah dibantu finishingnya retouch sedikit agar hasilnya bagus...terimakasih bang :)

gga usah banyak cincong  lagi deh :o
inilah dia








kalo boleh jujur..aku naksir ama  bg fikar..tapi..apakah aku yang harus maju?
kwkwkwkwaku terkena cinlok -_-

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

My Instagram