Post Top Ad

June 24, 2012

freelance...freelance :)

by , in
woooww..
3 hari 2 malam yg lalu menjada sebuah kenangan yg keren abis
aku kerja cuy..
ngawas phsycology test untuk calon anak  RSBI SMA Babussalam :D
 "kok bisa jadi pengawas mut?gimana caranya??"
"gampang aja..sekolah elit pasti mereka punya psikolog lah ya kan? nah psikolog  BBS itu tante  Aina Khalisa,ato mamanya bang eki.. tetangga deket rumah..anak BBs..mereka yg mengenal tante ina sebagai psikolog biasa manggilnya bunda ina,nah kemarin itu dia nelpon aku suruh kerumahnya,tau-tuanya aku dikasih job kayak gini.. setelah aku tanya mama,aku teirma deh...dan aku ga sendirian.. ada 3 mahasiswa FKIP Akutansi UMSU yg juga ikut dari medan sana,namanya bang  Nurdin (udin),bang  safta,dan kak midha

21 juni 2012
sumpah ini pengalaman pertama aku kerja ama orang.. aku diajarin dari nol bagaimana membaca hasil test psikologi.untungnya ringan..jadi aku cepet nangkep,dalam waktu satu malam aku bisa mengerti
pertama aku malu-malu ama  abang dan kakak itu..tapi  udah kenalan jadi cair deh suasananya

22 Juni 2012
akhirnya kami ber 7 berangkat ke pekanbaru,ke BBS....
aku dapat ruangan dengan bang udin di ruang 4...
manda dgn bg safta di ruang 3, firda dan kak mida di ruang 2,bunda di ruang 1
mula-mula test..bang udin speak.. (dia dah pandailah speak di kelas,wong anak FKIP kok) aku cuman  lempar senyum doang hahahah,tapi akhirnya aku  speak juga..kaisahn bg udin hehe..
ya ampun ad yg degil kali..ada yang salting diliatin bang udin ..emanglah anak-anak ini...
dari jam 9 sampai jam 1 siang test nonstop -_- lebih dari 300 soal
setelah test selesai kami melakukan scoring hasil test,kami dikejar deadline,karna hasil dari lemba rpertama  (IST) itu diminta hari itu juga ama  sekolah..jadilah kami kejar tayang...
tepat jam 6 sore kami berhasil mendata semuanya...

kasian kak midha,maagnya kambuh pms pula,jadinya dia lemaaaaaas banget..smape  g inget klo ada 1 lembar jawaban yg kececer...
ketemu juga sih  si firda ama bg safta nyari lagi dikelas

setelah dari BBS kami ke SKa.. ga ngapa-ngapain..cuma makan,beli roti...
jam 7 makan di ampera jalan riau...
aku ga makan.. g nafsu..

23 juni 2012
hari ini bagi raport,mau ga mau aku  tunda dulu mengoreksi kelanjutan karena harus bantu papa di warung.
kebiasaan banget sih para ortu tuh kalo  mau ambil rapot baru inget  buku bos yg ilang kudu diganti ..kalo ga beli ya di fotocpy.tapi maaf kami g nerima fotocpy buku cetak hari ini..ngerjain buku cetak tuh kudu tenang,karna tebal...

jam 10 mulai skoring lagi.. ketawa-ketawa aja ama mereka.ngebaca hasil kejujurannya. uuuh.. bang udin ini melawak aja....semua dibuat  bahan tertawaan
tapi sial..jam 11 aku sakiiit..pms.lemas banget aku tahan aja..skoring ku kerjakan semampu aku

mkan siang  kami beli lagi di ampera,aku pergi berdua ama bang udin..trus beli bakso buat kak mida
pas di lampu merah dasar gilaa! ada polisi diterabas saja lampu merahnya ama bg udin.untung  pak polisi g
ngejar kami...

pokoknya deadline lagi..karna sore mereka kudu pulang ke medan...
aku melangsir  mereka ke  temrinal,karena orang makmur dah kenal ama tante ina..mereka g bernai ningglain anggota heheh...........

kesan dari  3 hari 2 malam ini adalah :
1.aku tau sisi lain dari test psikologi (walau secuil)
2.aku mengerti gimana  kalo kerja ama orang lain
3.aku paham gimana harus bekerja cepat
4.dapat kenalan baru
5. parfum bang udin ketinggalan wanginyaaaaaaaaa

here we go :D









June 19, 2012

Welcome To UIN :D

by , in
akhirnya..hari ini aku resmi menjadi mahasiswa UIN Suska...
aku ga perlu pusing memikirkan test SNMPTN lagi..karena udah masuk lewat Jalur PBUD..

so tanggal 13  aku pergi ke pekanbaru sendirian naik bus karyawan..
papa sih sudah yakin dan percaya  klo aku bisa ngurus sendiri..

di bus aku duduk disebelah kakak-kakak
sekedar basa-basi aja aku kenalan ama kakak itu..
saat aku menyebutkan namaku..kakak itu kaget..
trus dia bilang.."mutia...mutia dulu di darel kan?"
aku kaget aku jawab aja iya.. trus aku tanya kakak yang mana yaa?angkatan siapa ya?
lalu dia bilang angkatan kak sandhita,woalah.. ternyata 1 tahun diatas aku..
jadi setelah bicara  sana-sini  barulah diketahui nama kakak itu isra,kuliah di psikologi uin..

setelah nyampe di pekanbaru aku bgebolang aja dari sudirman sampe labuh baru.. eh aku ketemu lulu
temen  deket rumah yang lagi jalan-jalan aja di pku..dia  aksel SMA 8..skrg  dia FKG USU

akhirnya sampe juga dirumah riezka..
aku istirahat,trus makan deh..mamamnya masak opor ayam...hehehe
lalu  jam 2-6 kami jalan-jalan ke SKA...
seharian capek dijalanan malam jam 11  kami tidur..tpai  nglaor ngidul dulu hahah

14 juni 2012
pagi-pagi aku sudah bangun,sholat,mandi dan sarapan..
karena  aku ingin cepat-cepat ngurus daftar ulang  akhirnya aku mesen taksi.. ah.. supirnya baru ternyata
ga paham kali dia daerah ke UIn -_-

sampe di uin..aku jalan kaki dari depan rektorat.. nyari-nyari gedung PKM..dan nanya-nanya ke orang yang lewat :p
 ya ampun sudah rame.. ak duduk di samping gedung buat memilah-milih berkas...
setengah jam kemudian datang willi..akhirnya aku ada temen juga buat daftar ulang ini

saat  ingin mengambil map uin...  pintu aula tutup.. aula sudah penuh..
aku cemas sekali,takut  tidak selesai hari ini
trus ku buka map uin tersebut,di ketentuan nomor sekian harus ada  fotocopy  raport
"Mati aku.. kenapa ga bilang dari kemarin-kemarin nih panitianya..impossibru aku balik lagi ke perawang?"aku panik setengah mati,kan aku blom ambil raport mamaaa

kakaknya willi marahin wili karna baca ketentuan tersebut

lalu ada seorang ibu yang memperhatikan kami,trus dia bilang" knp dek kok mukanya bingung??" trus aku bilang " ini bu.. ga bawa fotocpy rapor..." trus ibunya bilang "ga perlu pake fotocopy rapor dek.. itu anak ibu udh dftr ulang ga pake kok..tenang aja..g mungkin kan dijemput kerumah.."

aku lega mendengar pernyataan ibu itu lalu aku kembali menggandeng willi untuk menunggu di pintu aula
akhirnya kami masuk juga...
aku langsung antri  cek berkas ..masyaallah.. banyak sekalii manusia disiniii...aku juga ketemu teman2  darel hikmah yg lulus di uin...
setelah cek berkas aku ngatnri lagi  untuk memasukkan data diri.. setelah data diri masuk aku melanjutkan untuk buka rekening
 ya ampun tellernya judes amaaat sih.. lagi badmood mungkin -_-

dan akhirnya tinggal step terakhir... mendaftar anggota perpustakaan kata anak-anak skitar  bukanya jam 1 willi ngikutin kata  anak2..dia pulang dulu ke kost kakaknya...
aku ditinggal     aku nyelong aja ke  dalaam perpustakaan..eh ternyata sudah buka dari tadi langus aja deh  ngantri..
dan akhirnya finissshhhh     
alhamdulillah sekarang sudah resmi  jadi maba :D
June 18, 2012

hbd !

by , in
Happy B'day for my dearest
Nasywa Alya zahra (16062012)
 and Abdi Muhartin...(18062012)
wyatb
June 06, 2012

Hunting Kost-kostan

by , in
good morning semuanya....
aku mau cerita lagi nih..
jadi..kemarin,selasa,5 juni 2012..aku sama papa pergi ke pekanbaru untuk survey kost-an
ama mau ngelihat uin...
aku kesana naek motor cuy!
naek motor ama papa.. ciyee..si komeng  bisa dibawa juga ke pku hhehehe...
ya walaupun sekedar pku aja...tpi kan amazing gitu.. masih kuat tuh motor

jadi kita lewat PT sir..halaah jalannya ruwet..jalan ke rumah wendang aja  aku ga hapal2
ini jalan mo ke pku pula..rutenya itu kita masuk dalam pt sawit orang..

sesampainya di pku.. kita langsung cuss ke uin.. udah nengok juga sih bangunannya...
yaa seperti yg diwebsite2 bilang.megah,biru...
keren pokoknya..
lalu dilanjutkan mencari kost-kostan.. masuk deh perumahan dekat uin..
karna kata anak kaskus didepan kampus itu banyaaaak kost-kostan

kost pertama
ada warung kecil diluarnya
pas masuk kedalam,kamar mandinya ada di dalam,ukuran kamarnya kecil dripada kamarku
aaah.. gegaa ..trus kamar mandi di dlama.. sempit..ntar beceklah.. klo kamarnya luas mending..
ini kamar kecil... skip

kost kedua
biasaaaa bangeeettt... rumah  trus di bagi-bagi kamarnya,alakadar saja
kamar sempit,pengap,harga bisa ditawar,tapi ibu kostnya gg ada..
*papa gg suka..gg ada yg ngontrol (halah,gue mau kemana sihh?) tpi aku masih ga syur skip

kost ketiga
kostnya tingat 2..warnanya ungu(namanya aja pondok ungu)... sekali masuk... manis kali tempatnya.. tengok kamarnya..seluas kamarku..lumayanlah. sudah ada kasur,lemari,ama kipas angin
not badlah.. kasurnya springbed 1 kayak kamar ika,lemarinya bagus..kayak lemari mama..
trus ada kipas nempel didinding..
karena kamar atas baru di booking 1 orang.. aku masih bisa milih..aku kepincut ama kamar yang paling depan,ad jendela di depan..pas serambi..enak deh
papa nelpon mama,papa syur..aku syur..mama pasrah kwkwkw

oh ya ada cerita spektakuler wooi
saat aku ngobrol-ngobrol ama nenek itu..ada orang mw beli di warung nenek itu.. jadi karna nenek itu ada di ruangtamu..si pembeli ke ruang tamu..pas aku lagi ngangoo gitu.. tau gak siapa pembeli tsb...
Abdi muhartin -_-
ya ampun rumah dia katanya deket ama rumah kost ini
ngeek...ngeeek....pret..pret...
inimah namanya ga bakal move on mut...
alah sudahalah.. kwkwk
pas aku mau pulang.. aku celingakceling.. edun
rumah dia tepat  dibelakang rumah kost aku @_@
tiap hari tengok muka dia aja nantik X_X

trus kita ke ska..makan sikit.. dan ke rumah riezka.. uu cerita banyak aku disana.. uu sobatku.. ntar lagi jadi wong jogjaaaa

oke sekian saja cerita untuk hari ini yak


Penampakkan kost pondok ungu nan unyu

kamarku pas di depan tempat jemuran itu :p

June 01, 2012

yeah i can get it

by , in
good morning everybody

ane mw ngasih announcement aja nih
alhamdulillah berita yang di beritakan bu dyah adalah hoax semata saudara-saudara
nyatanyaa..
aku lulus PBUD UIN Jalur Mandiri
di  Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi prodi Ilmu Komunikasi
sumpah ga bisa terbayangkan...
terimakasih Ya Allah..engkau masih mendengar doa hambamu ini...
walaupun bukan di komunkasi unpad..dan bukan di pendidikan bhs inggris upi..
aku masih tetap berterimakasih kepada Allah SWT.. akhirnya aku masih bisa bernafas lega di awal juni ini

* aku khawatir ga lulus ini..karena aku harus menghadapai test snmptn
tpi akunya g bimbel..sebab g bimbel ada di postingan sbelumnya*

pada awalnya..aku ragu-ragu untuk mengikuti  jalur ini..kenapa? karena apabila kita diterima..kita ga
bisa menolak apa yang telah diputuskan oleh kampus tsb..apabila kita tolak..resikonya sekolah kita itu bakalan di blacllist slama setahun..kasihan kan.. adek kelas harus menanggung akibantya..
tapi aku optimis..dibawah pengaruh semangat kawan2 ku ika,dara...aku memberanikan diri untuk mendaftar.
di formulir tersdia 3 pilihan fakultas dan prodi
aku ingat suatu quote ntah darimana twitter atau kaskus mungkin

"pilihan pertama itu adalah impian
pilihan kedua itu realita"

dengan kemantapan hati..aku berdiskusi dengan orangtuaku
jadilah
pilihan pertama itu fakultas dakwah dan ilmu komunikasi prodi ilmu komunikasi
pilihan kedua  fakultas tarbiyah dan keguruan prodi pendidikan bahas inggris
pilihan ketiga pilihan buat syarat  aja -_- fakultas sains dan teknologi prodi  Teknik informatika

*untuk pilihan ketiga mah.. aku pesimis lulus..soalnya mtk ada nilai 6 nya  heheh

akhirnya penantian ga sia-sia..aku lolos di fakulta simpian yah hehe

terimakasih buat Allah SWT yang sudah memberi kesempatan untukku
mama dan papa yang terus mendukung
Riezka dan Dara yang memberi motivasi sangat kuat
dan smeua yang sudah mendoakanku

Post Top Ad