Post Top Ad

Recovery hati yang patah ala muthea




“hancur..hancur hatiku...
 Hancur..hancur hatiku...
 Hatiku hancur”

olga-hancur hatiku

Itu sepotong lagu yang pastinya udah ga asing lagi di telinga kawan-kawan ya...
kalo mau dicontohkan lagu yang lebih galau... nanti.. ah sudahlah..
Hancur hatinya karena di putusin,pasangan selingkuh,atau calon gebetan ternyata jadian am teman dekat kita.

Siapa pun pasti pernah mengalami fase-fase begini ya?sama.. aku pun pernah merasakannnya sekitar 1.5 tahun yang lalu,diputusin ketika aku juga lagi hancur karena kecelakaan (uppss,di skip aja ya kronologinya :P )

Yang jelas pasca putus itu, biasalah anak muda... nangis di kamar,bertanya-tanya kenapa bisa putus, ditambah pula soundtrack lagu nasional maupun internasional yang mendukung untuk semakin menangis.jadilah itu drama mellow hampir 1-2 mingguan terjadi pada yang patah hati,,,

Tapi apa mau terus seperti ini??? Nangis..ngamuk..ga nafsu makan? Ga mungkin kan..memang memangis adalah hak setiap orang
“menangislah..bila harus memangis ..karena kita manusia” gitu kalo kata dewa 19 ,right?

Setelah puas bergalau-galau ria..jangan dilanjutin galaunya...let’s move on..

Aku punya beberapa trick untuk membantu proses move on,check this ya..

1.      Make over diri kamu

Make over? Yup benar,make over. Mungkin waktu masih pacaran,jatuh cinta,kita berpenampilan yang sesuai apa kata si dia,ikut cari tahu gaya apa yg dia suka.
Nah, sekarang,ayo kita ke salon,ayo sekali-kali memberikan me time ke pada badan ini,(cowo juga boleh melakukan ini juga) yaa sebagai refreshing,penyegaran badan.

2.      Makan-makaaan
Kalo kamu badannya tipe ectomorph(makan sebanyak-apapun ga gemuk-gemuk) ini jadi pilihan menyenangkan,berwisata kuliner bersama teman-teman,makan sesukanya,kalo kamu bukan tipe yang seperti itu,tetap boleh makan,tapi diawasi,jangan sampai kegemukan *peace*

3.      Curhat kepada keluarga
Apapun ceritanya,apapun judulnya,keluarga adalah tempat kembali yang sangat baik,mungkin waktu pacaran,waktu hati kita terpusat ke si dia,boro-boro bantuin adik kerjain pr,boro-boro ngantar mama ke pasar ato malah ga pernah nemenin papa ke bengkel.terasa egois memang,jahat sekali rasanya tidak memperdulikan mereka.

Keluarga adalah harta yang paling berharga,yaa curhat kepada orang tua bisa meringankan beban hati ini, pada fase ini,aku curhat ama mama di dapur,sambil motong bawang,sambil nyuci daging,walaupun makin nangis,tapi tak papa.orangtua tahu cara mengobati hati anaknya yang terluka,trust me.

4.      Aktifkan lagi aktifitasmu
Sama dengan point diatas,hati kita terpusat ama si dia,sehingga segala aktifitas yang kita lakukan tidak bisa dilakukan dengan totalitas.dalam fase ini aku kembali aktif setelah lulus SMA karena saat aku putus itu masa-masa sibuk uan,so hanya buku yang menjadi kawan :’),saat masuk kuliah ini,kegiatan ku baaaaaanyak sekali,sehingga waktu untuk bergalau-galau ria itu tertutup dengan aktifitas ku.

a.       Aku yang merupakan kaskuser kembali lagi ngejunk *ups* di kaskus,kopdar bersama kaskuser regional riau raya,mulai dari baksos,donor darah dan lainnya.mau join di kaskus R3,bisa kunjungi di Kaskus Regional Riau Raya di web kaskus.co.id,di twitter @KaskusRiauRaya

b.      trus mengikuti kegiatan @berbaginasi_pku ,suatu wadah dimana kita bakal turun ke jalan untuk membagikan makanan pada mereka yang  tidur beralaskan bumi beratapkan langit,merasakan bagaiman mereka menjalani ujian kehidupan yang sangat besar,tidak sebanding dengan kita yang hidupnya luamyan enak.melihat mereka yang...”mana sempat menggalau”karena memikirkan bagaimana susahnya mencari nafkah.
(kalau mau ikut @berbaginasi_pku sila kunjungi basecamp mereka di @burgergaboh )

c.       kumpul-kumpul bersama orang-orang yang hobi membaca buku di @ejabuku ,disini aku salah satu admin twitternya,basecamp kita ada di @gramedia_pku ,toko buku terbesar di sumatera.disini kita bakal mengupas dan mendiskusikan buku-buku kesukaan,sharing-sharing buku .dan bakal berbagi buku bekerja sama dengan @donorbuku

ya sekian dulu sih tips-tipsnya, ayo move on,masih mau jadi orang yang mainstream bergalau-galau ria? Masih banyak yang harus kita lakukan untuk membangun dan memantaskan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik,salam olaharga :’)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

My Instagram