#FunDiaryOlin Diary Pertamaku

Hai semua...
Sudah memasuki bulan baru lagi,bulan April.tidak terasa ya.

Menulis diary adalah salah satu hobi yang pasti pernah digandrungi para remaja,termasuk aku.
isinya diarynya sih simple aja,bisa dari  keseharian di sekolah,dimarahi ibu guru,di ajak jalan-jalan saat weekend oleh orang tua,pergi bersama teman, dlln.

mama menanamkan kepada anak-anaknya untuk hobby membaca,dimulai dengan berlangganan majalah bobo yang terbit setiap hari kamis. Kemudian,saat kelas 4 SD,mama mulai membolehkanku membeli buku-buku yang agak berat,yang awal mulanya hanya bacaan dongeng-dongeng disney,komik-komik jepang ringan kini meningkat,seperti novel remaja,novel islami .


waktu itu ,untuk novel  koleksi pertamaku ,mama membelikan beberapa novel terbitan Dar! Mizan ,Zikrul Hakim .senang sekali rasanya menenteng bungkusan penuh buku.sebulan sekali pasti belanja buku,tentunya diseleksi dulu oleh mama.

Sekitar tahun 2005/2006 . ketika berbelanja buku baru lagi,saat akan membayar belanjaan di Gramedia,di dekat kasir ada susunan beberapa buku yang baru terbit,dan ada sebuah buku yang judulnya menarik hati ,"Fun Diary Olin" ,bukunya cantik dan aku mulai pegang-pegang "beli ga ya? beli ga ya? " mengingat tas belanja udah banyak banget belanjaanya.tapi mama melihat gelagatku dan aku kembali meletakkan buku tersebut.Tapi mama mengambil bukunya dan menaruhnya di tas belanja "kamu mau ya? ya udah,beli aja" kata mama.
ini bukunya


Ternyata ,buku itu adalah terkeren yang aku punya pada masa itu. Sebuah diary yang diselipkan berbagai informasi-informasi menarik seputar pengembangan diri,motivasi,kumpulan doa dlln yang dikemas dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti.Ternyata tidak salah membeli buku ini .dan aku pun mulai hobi menulis diary.

10 Tahun kemudian....

Aku ,kini seorang mahasiswa .Yang akan memasuki umur 20 tahun ini dan lagi  larut  menyukai social media,siang itu sedang asyik melihat timeline twitter dan menemukan  tweet seorang teman ,mahasiswa Unpad ,yang aku kenal saat event Journalist Day di FEUI April 2012 lalu ,yakni @Rio_Alfaj ,begini isi tweetnya
"Assalamualaikum Kg , sya Rio Alfajri, dr DKM FISIP Unpad. Jka kmi, ingin mmbdh bku Akng yg , bgaimn y Kang mekanismenya?"

"Irfan Amalee " Hei,sepertinya aku pernah kenal dengan dia,siapa ya dia?kenal dimana? rasanya kok pernah akrab banget gitu.

muter-muter mengingat sosok dan wajah dibalik nama itu.mikir keras,akhirnya gregetan karena terasa samar.akhirnya klik twitternya dan buka newtab di browser,mengetik nama tersebut di google. ucapkan Terimakasih kepada paman google !

Ternyata beliau adalah salah satu dari sekian nama penulis senior favoriteku,yaa sekaliber Bunda Helvy Tiana Rosa,Pipiet Senja,Gola Gong ,fahri Azisa dkk

Pernah akrab? iya. akrab melalui tulisan-tulisannya di #FunDiaryOlin ,buku yang mengajakku untuk menulis diary.

Akhirnya aku memberanikan diri untuk menyapa kang @irfanamalee melalui twitter,di balas atau tidaknya tweet tersebut itu urusan belakangan.yang penting aku mau menyapa beliau dulu.
Alhamdulillah di balas :D

assalamualaikum kang...thx folbacknya.salam kenal dari penggemar jaman-jamannya "fun diary olin " terbit :')

 Wah trnyata baca ? 10thn lalu sy tulis krn sy suka sm jenis buku intractive ensiklopedis spt

irfanamalee sy lg pertimbangkan utk revisi dan republish biar pas sama konteks skrg. Ada masukan utk revisi?

iya,saat itu msh sd,skrg udh kuliah:)Ga kerasa| mungkin pergaulan remaja,pola hidup sehat,cara menjadi remaja kreatif,aplgi ya

bisa kasih satu kalimat testimoni utk dimuat di edisi republish nanti?
*@anditaryoko ini mereply tweetnya juga

Ternyata tweet tersebut dibalas,dan  #FunDiaryOlin akan di republish lagi ! waaaa..dan aku juga diminta untuk memberikan kalimat testimoninya ,senang sekali rasanya.
nanti insyaallah akan aku beri kalimat testimoninya dan ditunggu terbitnya #FunDiaryOlin (Lagi)

Terimakasih untuk @Rio_Alfaj yang udah mengingatkan memori masa kecil,terimakasih google dan twitter yang mempertemukan aku lagi dengan beliau :)
dan ternyata karir dan tulisan beliau sudah banyak dan berkembang pesat.
salah satunya dengan terbitnya buku berjudul "Beasiswa Dibawah Telapak Kaki Ibu" ah mau punya juga ha :)

salam dari pecinta buku <3 p="">

Comments

Post a Comment