Post Top Ad

Nihon Bunkasai 7 FKIP UNRI 2014



 Ohayou gozaimasu , お早うございます !
(sengaja selamat pagi agar selalu ceria)


Nihon Bunkasai???
Ya,festival akulturasi kebudayaan jepang yang diadakan setiap tahun oleh FKIP Sastra Jepang Universitas Riau.sudah dari NB 5 aku pengen banget pergi kesana,tapi baru kesampaian kesana hari penutupan.hahahha

Nihon Bunkasai 7 diadakan 7-10 Mei 2014. Aku hadir di hari penutupan ,tanggal 10.





 Banyak acara dan berbagai kompetisi diadakan di NB setiap tahunnya. Antusiasme anak muda Pekanbaru yang tinggi terhadap jejepangan inilah yang meramaikan acara NB setiap tahunnya.

Tadinya sih ga pengen kesana,karena jadwal kuliah padat,tapi akhirnya ada kesempatan kesana,karena hari terakhir banyak booth yang udah beres-beres, rencana mau wisata kuliner pun jadi ga terlaksana. Yang ada cuma Takoyaki dari enoki,yaaah rasanya udah hapal.hehehe...

ketemuan ama Tahta,Gema dan Tyade, abang beradek yang menghebohkan ini,sungguh luar biasa. Mereka tetanggaku di Perawang. Kebetulan tahta lagi pulang ke Pekanbaru,lumayan kangen juga udah lama ga ketemu ya..

saat mengelilingi area NB,ada lomba makan onigiri,onigiri itu macam lemperlah gitu,mau ikutan,cuma ga jadi karena lagi ga nafsu liat onigiri polosan gitu.jadi Cuma ngelihatin aja para peserta yang balapan makan onigiri.

Di dalam aula masih berlangsung kontes menyanyi.para peserta nyanyi lagu Jepang gitu deh
,kemudian dilanjutin flashmob dari para fans JKT48 PKU.kalau udah fans JKT48 flashmob,pecahhhh ..

Setelah flashmob berakhir saatnya pengumuman lomba,dominasi pemenang dari SMA 8 Pekanbaru,keren ya...

oh ya,tadi aku mencomot boneka teru teru bozu (てるてる坊主). "Teru" dalam bahasa jepang menggambarkan cahaya matahari, sedangkan "bozu" berarti biksu, mengarah ke kepala botak teru teru bozu.Boneka kecil yang terbuat dari selembar kain putih atau kertas tissue ini dipercaya bisa menangkal hujan.

lucu yaaaa

Sampai jumpa di Nihon Bunkasai 8 2015

5 comments:

  1. salam kenal ^^
    wah seru juga acaranya,keren juga ya ternyata di UNRI sudah ada sastra jepang^^
    kolom followernya mana ya???

    ReplyDelete
  2. Wow keren. Kalo di Bandung ada yang kayak gini, aku pasti ke sana. Semua tentang Jepang emang selalu bikin aku penasaran...

    ReplyDelete
  3. Maaaak....bersedia melanjutkan tongkat estafet LiebsterAward yaaa...tq
    :-)

    http://www.putrimadona.com/2014/05/liebster-award-dariku-untuk-mu.html

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram