Resep Panekuk Simple

saya sangat suka dengan panekuk (Pancake).
tapi bukan panekuk yang tebal seperti kebanyakkan dijual di Kota Pekanbaru ini
rata-rata panekuk yang dijual itu memiliki ketebalan 1-2 cm bentuknya yaa seperti surabi gitu

Nah,kalo saya sendiri...sukanya panekuk yang tipis,berbentuk dadar dan bisa digulung/dilipat
didalam kulit panekuk itu diisi Vla..

huum sedap !


Jadi,dengan memanfaatkan waktu libur ini,untuk kudapan berbuka puasa ,saya ingin membuat kembali panekuk kesukaan saya ini.
(Karena ga ada yang jual,kalo ada juga yang isi durian doang )

yuk dilihat resepnya

Bahan kulit:
150 gram tepung terigu protein sedang
2 butir telur, dikocok lepas
2 sendok makan margarin, dilelehkan
1/4 sendok teh garam
400 ml susu cair
bila ingin warna lain bisa di beri pewarna makanan

Bahan isi:
500 ml susu cair
60 gram tepung maizena
2 kuning telur
175 gram gula pasir
50 gram cokelat bubuk (bisa diganti dengan pewarna makanan lainnya)
1/2 sendok teh garam
2 sendok makan margarin

Cara membuat:

1. Kulit: aduk bahan kulit sampai rata.
2. Buat dadar tipis-tipis di wajan dadar.

3. lsi: rebus semua bahan isi, kecuali kuning telur dan margarin sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
4. Tambahkan kuning telur. Aduk rata. Masak sampai kental. Angkat. Masukkan margarin. Aduk rata.
5. Ambil selembar kulit. Beri isi. Lipat dan gulung.


*resep diambil dari http://www.eresep.com/3536/8/resep-panekuk.html


nah,dengan adonan ini saya dapat membuat sekitar 12 dadar pancake.cukup untuk dimakan sekeluarga.

Comments

  1. Replies
    1. yyuk coba di buat mbak.. toppinngya bisa apa aja lho.nda musti vla

      Delete
  2. aku pernah liat resep panekuk sehat simpel banget :

    - 2 buah pisang ambon
    - 1 butir telur

    hancurkan, trus di dadar...


    belum coba sih, tapi klo emang bener bisa sehat banget tuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan mba? ada nih pisang ama telornya..wah coba ah

      Delete

Post a Comment