Post Top Ad

August 12, 2014

#EkspedisiWarisanKuliner (Riau-Pekanbaru)

by , in
PT.Unilever Indonesia .Tbk ,Melalui salah satu produk makanannya ,yakni Kecap Bango mempunyai program yang dinamakan Festival Jajanan Bango,festival ini diadakan di kota-kota besar dan tahun ini adalah tahun kedelepan dalam pelaksanaannya. Dalam Festival Jajanan Bango tahun ini,ada sebuah kejutan,yakni dengan diluncurkannya program baru yang bernama #EkspedisiWarisanKuliner.

Program #EkspedisiWarisanKuliner ini mengelilingi 100 Kota di 34 Provinsi di Indonesia. Tujuan program ini adalah untuk merangkup berbagai kekayaan kuliner yang ada di nusantara,agar dapat dilestarikan dan tidak punah serta untuk mengenalkan kepada dunia.

Ekspedisi yang diadakan Bango pada bulan April hingga Juli 2014 akan menelusuri kekayaan kuliner di tiga wilayah Indonesia yaitu Indonesia Barat (Sumatera – Kalimantan), Indonesia Tengah (Jawa, Bali dan Madura) dan Indonesia Timur (Sulawesi, NTT, NTB, Maluku, dan Papua).

Tim ini akan menelusuri  sejarah, bahan otentik, resep, budaya lokal, serta penggalian informasi dari tokoh kuliner setempat. Tidak hanya makanan populer yang diangkat tapi juga makanan khas yang hanya diketahui penduduk lokal serta makanan dalam perayaan adat. Sehingga kita dapat mengenal lebih dalam tentang kuliner tersebut.
setelah program ini selesai hasil ekspedisi akan dibukukan dan akan segera dibagikan secara cuma2 ke Dinas-Dinas Pariwisata,pihak-pihak tertentu dan juga dijual seluruh toko buku Di Indonesia


August 11, 2014

Langkanya Kartu Pos Di Pekanbaru

by , in
Siapa yang tak kenal kartu pos?
Dahulu kita sangat akrab dengan kartu pos, mulai untuk berkirim kabar ke keluarga, bertukar cerita dengan sahabat pena (yang didapat dari majalah bobo,gadis dkk )atau bahkan sebagai cendera mata apabila berkunjung ke suatu daerah atau negara tertentu.

Kartu pos model gini dulu saya pernah pakai
http://prana21jaya.blogdetik.com/files/2010/06/kartupos1.jpg

Beberapa hari yang lalu ,saya ditelepon oleh mama untuk mencarikan Kartu Pos Di Pekanbaru.
mama bilang "stock kartu pos di warung kita sudah habis,di Kantor Pos  Perawang pun habis,ntar tolong kakak carikan ya,soalnya Senin udah anak-anak dah masuk sekolah.trus kalo dah ada kakak kirim pake pos atau apa aja yang bisa,oke?" begitulah kata beliau

Rumah kami di Perawang dekat dengan sekolah ,karena itu kami membuka kedai fotocopy yang menjual alat tulis dan berbagai keperluan sekolah. Nah kartu pos itu termasuk dalam kebutuhan belajar,sebagai model pembelajaran dalam pelajaran Bahasa Indonesia,untuk materi "Mengenal benda-benda Pos"

Benda-benda yang tersedia di kedai itu Perangko, Wesel Pos, Materai dan kartu pos (menyesuaikan). Sudah dua bulanan ini stok kartu pos di kantor pos Perawang angin-anginan,otomatis di kedai pun gitu juga.
Nah,puncaknya,semua stok sudah habis.jadilah saya yang disuruh mencari Kartu Pos di Pekanbaru.
akhirnya saya mengelilingi kantor pos Di Pekanbaru yang saya ketahui. Malangnya,keberadaan kantor pos ini tidak setenar Jne,Tiki yang bisa ditemui disudut manapun Kota Pekanbaru.
jarak kantor posnya berjauhan.

Saya pergi ke Kantor Pos di Panam, Sudirman,Sukajadi ,dan beberapa toko alat tulis besar. Bahkan,Gramedia pun saya hampiri dan hasilnya Nihil .
Saya pun bertanya umpan serak ke +infopku  dan banyak respon dari followernya
ada yang bilang "masih jaman pake kartu pos?" ada yang tertawa, ada yang ngasih tau juga,kata followersnya ada kartu pos di kantor pos Rumbai.saya pun langsung kesana.
 Tapi sama saja,HABIS .Petugas kantor pos Rumbai pun bilang "Untuk alat peraga di sekolah ya mbak? tapi  kartu pos di sini sudah lama tidak masuk mbak,terakhir itu 2 bulan yang lalu,kalo pun ada yang bilang ada, kami hanya menghabiskan stok saja,maklum tak banyak yang bertanya tentang ketersediaan kartu pos "
dan saya pun pulang dengan tangan hampa

Akuuuu pulaaaaaang...tangan hampaaaa ~

"Dear Pos Indonesia,tolong diproduksi & disitribusikan lagi kartu pos khusunya ke Pekanbaru,masa anak-anak Indonesia susah banget mau kenal ama produk dalam negeri? padahal kartu pos kan banyak gunanya..iya sih udah ada email,chat messenger,sms tapi kan..tapi...kartu pos (yang official) berguna untuk memperkenalkan Indonesia ke orang luar negeri sono.ada gambar  objek wisata,kesenian,budaya Indonesia"

Kartu pos yang tersedia sekarang kan kartu pos yang sudah di kostumisasi,ya tak papalah, thx untuk para designer muda dan berbakat  yang masih sangat peduli dengan negaranya


*Akhirnya Kartu posnya dapat juga sih disalah satu toko Di Perawang,tapi dijual seharga 3000 perlembar dan tak boleh beli banyak.

August 05, 2014

Meet Up With My Best Friend

by , in
Mengenai tentang pertemanan,saya adalah orang yang cukup punya banyak teman
tapi tidak untuk sahabat yang banyak..
terkadang untuk beberapa orang yang sudah saya anggap sebagai sahabat,nyatanya malah melukai saya.
ah sedih sekali...hhaha.. udah deh skip aja ya cerita sedihnya.

Jadi,sebenarnya saya memiliki beberapa orang sahabat,kami udah bersahabat nyaris separuh hidup 
yaaa..kira-kira sejak umur 1 tahun lah,semenjak keluarga kami masing-masing diboyong ke Perawang.
mengikuti papanya yang kerja di pabrik kertas ini.

Sejak kami berempat bertemu,kami tumbuh kembang bersama,sekolah bersama,main bersama,pokoknya segalanya hampir bersama-sama.

seiring waktu berlalu,kami pun mulai berkembang di jalannya masing-masing.SMP,SMA dan Kuliah tidak dijalani bersama-sama lagi.tapi kami pasti akan menyempatkan untuk berkumpul setiap liburan.
tetapi tidak untuk 5 tahun terakhir ini,kami berpisah-pisah..tertinggal-tinggal dan berkumpul dengan formasi yang tidak lengkap.sedih ya.

Alhamdulillah,pada lebaran tahun ini,kami berhasil berkumpul dengan formasi yang lengkap,berempat di Pekanbaru,karena rumah  Riezka sudah pindah ke Pekanbaru.
Tahun ini bisa berkumpul karena Riezka pulang dari Jogja,Dara pulang dari Solo,Venia yang tinggal Di Palembang ,lebarannya keliling Sumatera dan nyangkut di Pekanbaru dan saya sendiri memang disini aja.hehehe..

Yaaa,inilah wajah kami setelah umurnya masuk 20 tahun,ciyee.. 
udah ndak anak-anak lagi ciyeee...
nanti kalo ketemu foto waktu masih kecil,di upload.oke.

Walaupun waktunya mepet,hanya 1 hari,tapi tetap menyenangkan bersama kalian...

*oh ya,sebenarnya ada 1 lagi,namanya Kak Hanna,tapi dia lagi mudik,jadi ga bisa  kumpul sama kami

Post Top Ad