Post Top Ad

Langkanya Kartu Pos Di Pekanbaru

Siapa yang tak kenal kartu pos?
Dahulu kita sangat akrab dengan kartu pos, mulai untuk berkirim kabar ke keluarga, bertukar cerita dengan sahabat pena (yang didapat dari majalah bobo,gadis dkk )atau bahkan sebagai cendera mata apabila berkunjung ke suatu daerah atau negara tertentu.

Kartu pos model gini dulu saya pernah pakai
http://prana21jaya.blogdetik.com/files/2010/06/kartupos1.jpg

Beberapa hari yang lalu ,saya ditelepon oleh mama untuk mencarikan Kartu Pos Di Pekanbaru.
mama bilang "stock kartu pos di warung kita sudah habis,di Kantor Pos  Perawang pun habis,ntar tolong kakak carikan ya,soalnya Senin udah anak-anak dah masuk sekolah.trus kalo dah ada kakak kirim pake pos atau apa aja yang bisa,oke?" begitulah kata beliau

Rumah kami di Perawang dekat dengan sekolah ,karena itu kami membuka kedai fotocopy yang menjual alat tulis dan berbagai keperluan sekolah. Nah kartu pos itu termasuk dalam kebutuhan belajar,sebagai model pembelajaran dalam pelajaran Bahasa Indonesia,untuk materi "Mengenal benda-benda Pos"

Benda-benda yang tersedia di kedai itu Perangko, Wesel Pos, Materai dan kartu pos (menyesuaikan). Sudah dua bulanan ini stok kartu pos di kantor pos Perawang angin-anginan,otomatis di kedai pun gitu juga.
Nah,puncaknya,semua stok sudah habis.jadilah saya yang disuruh mencari Kartu Pos di Pekanbaru.
akhirnya saya mengelilingi kantor pos Di Pekanbaru yang saya ketahui. Malangnya,keberadaan kantor pos ini tidak setenar Jne,Tiki yang bisa ditemui disudut manapun Kota Pekanbaru.
jarak kantor posnya berjauhan.

Saya pergi ke Kantor Pos di Panam, Sudirman,Sukajadi ,dan beberapa toko alat tulis besar. Bahkan,Gramedia pun saya hampiri dan hasilnya Nihil .
Saya pun bertanya umpan serak ke +infopku  dan banyak respon dari followernya
ada yang bilang "masih jaman pake kartu pos?" ada yang tertawa, ada yang ngasih tau juga,kata followersnya ada kartu pos di kantor pos Rumbai.saya pun langsung kesana.
 Tapi sama saja,HABIS .Petugas kantor pos Rumbai pun bilang "Untuk alat peraga di sekolah ya mbak? tapi  kartu pos di sini sudah lama tidak masuk mbak,terakhir itu 2 bulan yang lalu,kalo pun ada yang bilang ada, kami hanya menghabiskan stok saja,maklum tak banyak yang bertanya tentang ketersediaan kartu pos "
dan saya pun pulang dengan tangan hampa

Akuuuu pulaaaaaang...tangan hampaaaa ~

"Dear Pos Indonesia,tolong diproduksi & disitribusikan lagi kartu pos khusunya ke Pekanbaru,masa anak-anak Indonesia susah banget mau kenal ama produk dalam negeri? padahal kartu pos kan banyak gunanya..iya sih udah ada email,chat messenger,sms tapi kan..tapi...kartu pos (yang official) berguna untuk memperkenalkan Indonesia ke orang luar negeri sono.ada gambar  objek wisata,kesenian,budaya Indonesia"

Kartu pos yang tersedia sekarang kan kartu pos yang sudah di kostumisasi,ya tak papalah, thx untuk para designer muda dan berbakat  yang masih sangat peduli dengan negaranya


*Akhirnya Kartu posnya dapat juga sih disalah satu toko Di Perawang,tapi dijual seharga 3000 perlembar dan tak boleh beli banyak.

13 comments:

  1. Mahal banget ya dijual 3 ribu perak per lembar? Di tempatku bbrp wkt yll juga sempat langka.. Beruntung gak terlalu lama kartu pos itu terbit lagi.. Biasanya sih pad stock lg byk di kantor pos aku lsng beli dlm jumlah byk.. Kalau gsk boleh beli byk esik harinya aku datang lg ke ktr pos buat beli lg itu kartu pos.. Buat jaga2 aja biar stock di rumahku tetap aman.. Kartu pos itu aku gunakan utk ngirim kuis atau TTS..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak,biasalah... kebiasaan kalo barang langka kan...
      wah gitu ya mak.. di daerah mana tinggalnya tuh?

      Delete
  2. Ahhh aku pernah merasakan susahnya mencari kartu pos di kota ini. Waktu itu nanya di kantor pos Sudirman dan direspon kurang enak sama petugasnya :( responnya gak jauh beda, pada nanya "masih jaman pake kartu pos?" belom tau aja dia kalo kartu pos sekarang masih banyak dipake orang dan sampe ada komunitasnya pula. Btw bikin kartu pos sendiri aja mut kalo mau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah begitulah kak.. jadi udah beli sih kartu pos yang beneran,trus di fotocopy sendiri pakai karton untuk jilid yang putih itu ,intinya keterangan di kartu pos KWannya jelas.. untungnya gurunya g maksain kudu kartu pos asli,tapi yang namanya anak2 kan kadang iri aja.. :(

      Delete
  3. Saya hobi berkirim kartupos tapi belum pernah pakai official postcardnya Pos Indonesia. Nggak pernah lihat di sini... Pengen tanya ah kapan-kapan. Semoga ada lagi ya di Riau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. kok malah terbalik ya.hehehe
      coba aja tanya2 manatau ad alagi ntar :)

      Delete
  4. saya ngga pernah sih kayaknya kirim kartu pos. Kalo bertukar cerita lebih suka palke surat amplop tertutup *sok rahasia* hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih..kalo surat pakai amplop itu bisa cerita banyaaaaaaak banget

      Delete
  5. wah,untung saya nggak jadi kirim kartu pos, di perawang dan pekan aja g ada apalagi di Siak hehehe.....semoga segera dapat kartu posnya ya
    salam kenal mbk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. etapi apa udh dicek di kantor pos disiak mba? manatau aja ada? heheh
      iya,salam kenal :D

      Delete
  6. Kenapa gak bikin sendiri? atau hubungi @cardtopost :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cak.. memenuhi kebutuhan pasar aja ini..
      untuk model pembelajaran.. anak-anak maunya yang dari pos indonesia pula :)
      kalo buat koleksi sih... mau juga buat sendiri

      Delete

Post Top Ad

My Instagram