Post Top Ad

Perpustakaan Wilayah Soeman HS, tempat berkumpulnya warga Pekanbaru

Selamat datang di Kota Pekanbaru ,Kota BERTUAH ,BERSIH, TERTIB, USAHA BERSAMA, AMAN, dan HARMONIS.
Bagiku,Pekanbaru telah menjadi kota teristimewa di hati,pasalnya aku lebih lama hidup di Riau(Pekanbaru daripada di kampung halamanku sendiri.

Ketika kamu berkunjung Ke Pekanbaru dan melewati jl utama di kota ini  Jl Jenderal Sudirman,pastikan kamu sedang tidak sibuk dengan gadgetmu atau bahkan tertidur. Lihatlah,akan ada banyak bangunan megah nan menawan. Kota Pekanbaru tidak banyak memiliki gedung-gedung pencakar langit  Tapi banyak menawarkan pemandangan gedung-gedung dan tempat yang tak biasa. seperti yang akan saya ceritakan sekarang

Ingat pepatah "Buku adalah jendela dunia" kan? Nah,sebagai mahasiswa yang rajin belajar,tentu bersahabat dengan buku adalah investasi untuk di masa depan. Tapi terkadang uang saku ini tak cukup untuk membeli buku-buku bagus nan mahal. Tapi,kami mahasiswa Di Pekanbaru tak perlu khawatir,di JL Sudirman sana,ada bangunan besar dengan bentuk tak biasa,yang akan membantu kami menyelesaikan persoalan tadi.

Yak,bangunan itu kami sebut Puswil (Perpustakaan Wilayah) Soeman HS. Perpustakaan ini rupanya termasuk salah satu bangunan termegah Se-Asia Tenggara (Prok-prok). Bentuknya menyerupai alas baca Al-Qur'an yang menyilang itu.

Disana terdapat banyak koleksi bacaan yang takkan selesai dibaca Tujuh turunan,Serius ! Hahahah...
Koleksinya banyak,terlalu banyak bagiku,mau  mencari buku umum,perkuliahan sampai novel ringan macam Anak Kos Dodol lengkap kap kap...

Selain baca buku,kalian bisa online juga disini,tersedia banyak pc yang bisa digunakan untuk mengakses informasi dengan jaringan yang wuzz..wuzzzz. 

Ga suka baca buku? ga papa. Puswil masih bakal menculikmu ke kawasan yang ga ada bukunya,sebut saja di Halaman puswil seperti ini
(Pekanwak,semacam socmedfest ala Pekanbaru)

atau menghadiri berbagai seminar dan workshop yang diadakan di auditorium Wan Abu Ghalib dam Chevron Energy corner
(ini seminar aikido,masih banyak seminar dan workshop lainnya)

Kegiatan komunitas akber yang sering diadakan setiap bulannya.

Nah,keperpustakaan ga mesti baca buku kan? kamu bakalan banyak melihat hal keren di Pustaka Wilayah ini..
Jadi,kapan kamu Ke Pekanbaru? kalau Ke Pekanbaru jangan lupa hubungi akuu ...

Tulisan ini disertakan untuk Proyek #30HariKotakuBercerita tema Ruang Publik
---------------
Sumber pic
 http://infopku.com
http://pekanbaru.tribunnews.com/
http://mutheas.blogpsot.com

3 comments:

  1. Dengan cara gini perpustakaan jadi hidup. Demi buku fisik digemari kembali...

    ReplyDelete
  2. halo maak, aku juga warga PKU dulunya, cuma sekarang udah di Duri,
    zaman kuliah dulu aku sering ke puswil mak, baca postingan ini bikin kangen deh ..

    oh ya, kalo aku ke Pku kita kopdar ya maak :)

    ReplyDelete
  3. Soeman HS, kok namanya familiar, siapa ya? #Lupa

    Perpustakaan ditempatku juga setahun belakangan ini mengalami banyak perubahan, jadi buka sampe malam, terus ada wifi gratis serta ada kafe bukunya segala. Tapi kalau liat dari foto sih, kegiatan di sana lebih beragam ya kayaknya...

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram