Post Top Ad

Mahasiswa ? Mari belanja hemat di Harbolnas



Tak terasa ya, ternyata saya udah memasuki tahun ketiga sebagai mahasiswi. Sebagai mahasiswi perantauan yang Alhamdulillah masih dikirimin uang bulanan oleh orangtua,uangnya harus dihemat-hemat. 

Apalagi, saat menerima uang tersebut ,ada pesan yang diselipkan di telepon atau di sms yang isinya seperti ini " ini uang jajan bulan ini sudah di transfer,dihemat-hemat ya ". Tak hanya orangtua saya, orangtua siapapun pastinya berpesan harus menerapkan hidup  hemat-hemat dalam mengatur uang jajan bulanan di perantauan *hiks*.


Aduh maaf opening postingan kali ini kok terasa sedih ya? hahahah.

Iya, tapi memang benar kan? sebagai mahasiwa perantauan hidup hemat-hemat adalah hal mutlak,akan tetapi hidup hemat ini bukan dalam artian pelit gitu. Hemat disini uang jajan yang ada di atur sedemikian rupa,supaya cukup sampai akhir bulan atau bahkan berlebih untuk bisa di tabung.

Terus,apakah saya masih bisa berbelanja kalau disuruh hemat-hemat seperti ini?

jawabannya adalah MASIH.

Seperti apa sih kalau mahasiswa pengen berbelanja tapi juga pengen bisa menyisihkan uang jajan?


Berikut ada tips dari saya supaya bisa berbelanja ,mari cek-cek


1. List keperluan yang akan dibeli

Mentang-mentang tanggal muda,habis dari ATM langsung melipir ke pusat perbelanjaan dan main tarik sana-sini masukkan belanjaan ke troli belanja. NO ! Janganlah sekali-sekali berbelanja tanpa membawa list belanjaan. khilaf nanti terbeli barang-barang yang ga diperlukan.

2. Buatlah post pengeluaran secara terperinci

Habis narik duit dari atm, langsung pulang ke kost . Jangan ke pusat perbelanjaan seperti kasus diatas .hihihii..
Pisahkan duit sesuai keperluannya, bayar kost,beli buku,beli baju, tabungan,sedekah bahkan hura-hura. Jadi kamu hanya mengambil duit sesuai keperluannya.

3. Manfaatkan Promo di portal belanja online.

Mahasiwa dan tempat wifian yang internetnya kencang adalah sahabat karib. Daripada seharian jalan-jalan tak tentu arah . Stay aja di kost atau ditempat yang internetnya kencang. Hunting beberapa keperluan di e-commmerce tanpa perlu capek engkol motor trus panas-panasan hujan badai di jalanan *saya banget*

Belanja online bisa dilakukan dimana saja kapan saja,mau sambil tidur-tiduran pun bisa dong. e-commerce sekarang juga  sistem belanjanya juga simple dan ga rumit lho.


Pilih barang-pilih proses pembayaran ( transfer /cod) - tunggu 1-2 hari- sampai deh.


Kabarnya nih tanggal 12-12-2015 ada Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, Jadi nanti  hampir semua portal belanja online mengadakan diskon besar-besaran.


Diskon saudara-saudaraa ~


Kampanye ini memiliki misi untuk memajukan Industri E-commerce Indonesia.

Kebayang kan gimana kalau kamu berpartisipasi dalam,kamu juga ikut memajukan e-commerce yang ada di Indonesia. 

Oh ya, Salah satu portal belanja online yang meramaikan Harbolnas adalah Zalora. itu lho e-commerce yang banyak menjual produk fashion baik wanita maupun pria.


Hitung mundur untuk Harbolnas Zalora, lalalaaa ~ yeyeyeye~


Buat saya yang kuliah disalah satu universitas islam, Penampilan rapi dan sopan adalah hal yang mutlak peraturannya. Baju yang sopan,sepatu yang tak berlebihan dan tas yang ukurannya agak lebar untuk memuat bahan kuliah serta draft skrip......tut tut tut...(ups) ,menjadi hal penting yang mesti dimiliki

Jadi untuk berperang belanja hemat ala mahasiswa saya sudah siapkan daftar barang yang harus di beli nih.

 
Baju Lengan Panjang

Sepatu flat supaya ga pegal

Tas lebar untuk memuat skrip.......(pokoknya itulah) hhaha.



Jadi,sudah siap untuk Harbolnas Zalora? sisihkan uang jajan dan bersiap rebutan item keren.


*******(bintangnya banyak banget)
Saat pertama mendaftar akun Zalora kamu bakalan dapat diskon lho,trus kalau belanja di Harbolnas Zalora pastilah dapat diskon lagi yuhuuuu.



2 comments:

Post Top Ad

My Instagram