​​​​​​Cari smartphone berteknologi fingerprint yang terjangkau? Huawei G8 jawabannya!

Beberapa waktu yang lalu adik saya bercerita ingin membeli sebuah smartphone. Smartphone yang dia inginkan sih yang mudah di operasikan tentunya. Terus di smartphone tersebut kalau bisa ga ribet penggunaanya.

Nah ,adik saya ini suka menulis puisi,lagi nganggur nanti dia iseng bikin puisi di smartphone dia. Cuman dia ga bakal ngasih tahu kalau belum pada waktunya untuk di publish. Dasar saya yang kepo,kadang-kadang pengen tahu puisi apa sih yang lagi dibikinnya.

Akhirnya dia kesal gituuu… sampai nanya ,” kakak ini kepolaah,tapi firda ribet mesti di password,tapi kadang lupa. Ada ga smartphone yang ga mesti hapal password tapi bisa di kunci?”

Setelah browsing-browsing gitu,nemu nih hp yang dimaksud, Ternyata ada Smartphone yang memiliki  teknologi baru: fingerprint scanner atau juga dikenal touch ID kalau di iPhone. Teknologi pemindai sidik jari ini digunakan di smartphone sebagai pengganti passcode untuk membuka kunci (unlock) ponsel.  

Teknologi ini jadi populer karena dianggap nggak meribetkan pengguna ponsel dengan kode-kode numerik yang musti dihapal, plus juga lebih secure karena sidik jari nggak mungkin bisa di-hack atau ditiru, kan?
kayaknya cocok nih buat dia yang males hapal password, setelah telusur-telusur kayakanya nemu smartphone yang cucok buat dia, Huawei G8
bentuk depan dan belakang Huawei G8 yang cantik



Kenapa  Huawei G8 ?


Baru-baru ini, Huawei memperkenalkan G8, produk smartphone yang memiliki teknologi fingerprint. Bedanya dari ponsel merek lain yang masih menggunakan teknologi fingerprint 1.0, Huawei G8 sudah menggunakan teknologi fingerprint 2.0.

Ternyata  fingerprint 2.0 ini memang lebih akurat sehingga bisa mengenali jari lebih tepat dan penggunaannya bisa dengan menggeser, nggak cuma satu sentuhan. Dengan menggeser jari dari atas ke bawah sensor ini, pengguna dapat mengakses bagian notifikasi secara cepat, ketimbang menggeser panel layar dari atas.

tuh,dibawah kamera fingerprintnya

Kayak yang di film-film itu lhoooo


Sementara yang lain cuma digunakan untuk unlock ponsel, fingerprint 2.0 pada Huawei G8  bisa digunakan untuk menggeser tampilan foto saat mengakses galeri foto, bisa untuk menjawab panggilan telpon hanya dengan tap pada fingerprint scanner, juga bisa berfungsi sebagai tombol perekaman saat merekam foto atau video.

Yang lebih asik lagi, fingerprint scanner ini terletak di belakang ponsel, persis di bawah kamera. Itu lah kenapa dari letak fingerprint scanner, Huawei G8 ini bisa dibilang paling ergonomis dibandingkan dengan ponsel lain.

Nah,coba di komparasi leh ugaaa.... ,mau kiri,kanan,atas bawah,serong kanan,serong kiri arah kemana aja bisa :)


Soal harga gimana mut?
Harga bersahabat deh,walaupun teknologi fingerprint paling baru,harga paling bersahabat.

masih penasaran? googling aja yuk mengenai spesifikasinya,dijamin ngileeerr







Comments

Post a Comment