Post Top Ad

January 31, 2016

Halo Skripsi

by , in
S K R I P S I

Halooo......
di awal tahun 2016 ini saya punya teman baru lho,perkenalkan. namanya skripsi.
Ia adalah sebuah kumpulan dari berlembar-lembar tulisan yang dihasilkan dari pikiran dan pengamatan saya.
Selama beberapa bulan dia akan menjadi teman yang paling lekat di hati dan fikiran saya. Saya harap sih kami akan berteman baik dengan saya.

Kabarnya dia juga teman saya yang bakal mengantarkan saya pada sebuah acara bernama wisuda. Tanpa dia saya ga bakal bisa di wisuda lho.

skripsi bukan hanya teman saya saja,tapi teman bagi seluruh mahasiswa di muka bumi ini,nama keluarga  serta nama panjang mereka akan berbeda-beda tentunya.

Halo Skripsi,salam kenal dan mari kita berteman.

Salam,
Mutia

---------------------------
Surat hari pertama untuk #30harimenulissuratcinta yang diselenggarakan @PosCinta
mau begabung? Daftar poscinta

January 31, 2016

Dimensi Tempo Doeloe, Mesin waktunya anak 90an

by , in
Sewaktu kecil,siapa yang biasanya disuruh tidur siang sama orangtuanya???
Saya termasuk anak-anak yang juga disuruh tidur siang oleh orang tua. Rutinitas saya sepulang sekolah ialah makan siang,sholat lalu disuruh masuk kamar untuk tidur siang,setelah itu pergi mengaji ke TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an). Kalau tidak ada jadwal mengaji berarti tidur siang saja.

Tapi,anak Bu Ros ini ga mau disuruh tidur siang,habis makan dan sholat dia ngacir . Pokoknya sudah hilang aja dari peredaran rumah. Dengan sepeda saya pergi main entah kemana,kadang kerja kelompok,kadang di parit mencari ikan-ikan kecil,kadang di tukang jajanan sekitar sekolahan. Pokoknya saya ga ada di rumah.
ini saya waktu SD 

Ya begitulah anak-anak waktu saya SD sekitaran tahun 90an sampai 2000an awal. Rutinitas mereka diatur sedemikian rupa oleh orang tuanya. Tapi tak heboh dengan mesti les sana-sini sih.

Bagaimana kalau kita kembali melihat bagaimana sih kehidupan anak-anak waktu itu?
Nah,Sekolah Pariwisata Riau menggelar suatu acara yang dinamakan " Dimensi Tempo Doeloe". Digelar seharian penuh pada Minggu (31/01) di Taman Ria Putri Kaca Mayang.
Taman Ria Putri Kaca Mayang

Dengan tiket seharga Rp.5000 ,para pengunjung diajak flashback dengan kehidupan anak-anak yang dahulu di tahun 90an
Aneka permainan anak tahun 90an disediakan dan bisa dimainkan oleh pengunjung . Sebut saja statak,bakiak,karet merdeka,karet dua,enggrang,yoyo dan gasing kayu (gasing dan yoyo ini yang materialnya dari kayu itu lho,bukan yang besi),ular tangga hingga bedil (meriam bambu)

Ikan Cupang buat hiasan atau buat diadu 
di lapangan ada aneka mainan
Habis bermain biasanya kan lapar dan haus tuh. Disini juga hadir aneka jajanan makanan dan minuman yang biasa dibeli anak-anak waktu itu.
snack-snack mie gemes,permen warna-warni,cokelat payung,cokelat koin,borobudur,martabak telor,es serut sampe es lilin siap mengenyangkan perut pengunjung.

Martabak telor yang fenomenal
Ya Allah.. ada es lilin ama es serut yang seger-seger gimana gitu...

Oh ya,kenapa diadkaan di Taman Ria Kaca Mayang? Taman Ria ini adalah salah satu Taman yang pernah hits pada masanya. Saat belum banyak mall bertebaran,Taman Ria inilah tujuan akhir liiburan akhir pekan warga Pekanbaru. Sayangnya saat ini Taman Ria tidak ramai lagi pengunjungnya. Tetapi beruntungnya aneka permainan yang tersedia masih bisa beroperasi walau tidak semua bisa dimainkan.
seperti boom-boom car ini,hanya dua unit yang bisa digunakan untuk bermain,jadi pengunjung hari ini mesti antre untuk merasakan tabrakan-tabrakan dari boom-boom car ini.

Harapan saya,arena bermain seperti ini dihidupkan kembali,kabarnya sih Taman ini mau dihancurkan dan mau diganti dengan sesuatu yang baru. Semoga saja ada penggantinya yang lebih keren.
Ya,seperti kita ketahui di Pekanbaru tidak ada Gunung dan bukit. Kalau ada wisata alam juga hanya Sungai Siak (pinggir Sungai Siak) dan di Kabupaten sebelah.

Terimakasih untuk Sekolah Tinggi Pariwisata Riau yang telah mengadakan semacam mesin waktu di Dimensi Tempo Doeloe.

Satu pesan untuk panitia, makanan ini maunya stock banyak-banyak dong,jadi dari awal datang pengunjung bisa borong jajananannya.. heheh...
Soalnya saya datang pagi,makanannya masih dipajang,belum bisa dijual. sayanya ngences-ngences dong mau jajan tapi ga bisa. Bisa sih tapi baru bisa dibeli saat acara akan berakhir.

Jadi waktu kecil kalian suka main apa dan jajan apa nih? 
Saya suka main sepeda,main di parit,main layangan,main cakbur (ga suka main karet merdeka,jadi anak bawang terus). Trus  kalau jajanannya martabak telor dan sagon .
manatahu sama.. hahhahaaa ~

January 26, 2016

Pasar Jongkok Giant Panam,Surga belanja mahasiswa Pekanbaru

by , in


Sebagai anak kuliahan dan anak kost sejak tahun 2012,saya harus pintar-pintar mengatur uang jajan saya (pada nyatanya saya belom pintar-pintar juga mengelolanya).  Banyak sekali kebutuhan yang harus saya beli setiap bulannya,sebut saja kebutuhan sembako dan peralatan mandi,buku-buku kuliah,fotocopy makalah yang seabrek-abrek belum lagi saya mesti membawa motor saya,si komeng namanya, untuk servis berkala setiap bulannya. Agar wara-wiri saya lancar adanya.

Oh ya….
Sebagai mahasiswa yang mesti hemat,saya harus hapal mati tempat dimana saya bisa berbelanja hemat dan tentram tanpa takut bokek,heheheeh.

Pasar contohnya.

Maka dari itu, saya pun menelusuri aneka pasar yang ada di Pekanbaru. Banyak pasar yang layak dikunjungi bila teman-teman ke Pekanbaru. Ada Pasar bawah dan Pasar Sago,Pasar Dupa,Pasar Pagi Arengka,Pasar Selasa Panam dan pasar-pasar lainnya.

Kata orang-orang, “kalau sudah kuliah itu pasti gayanya berubah,mesti lebih rapih,modis dan enak dilihat” . saya sih setuju dengan kata orang-orang mengenai gaya yang berubah saat kuliah,tetapi karena modis tak selalu harus mahal,maka marilah kita blusukan ke Pasar Jongkok Giant Panam.

Pasar ,walaupun pasar tapi parkirannya udah pakai mesin
Pasar Jongkok ini terletak di sebuah lahan yang luas di belakang pusat perbelanjaan Giant Panam. Kenapa disebut surganya mahasiswa? Karena pasar ini terletak di daerah panam dan di apit oleh dua Universitas besar di Kota Pekanbaru,yakni UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Riau.

Di Pasar jongkok Giant Panam ini para mahasiswa-mahasiswi yang ganteng dan cantik bisa membeli aneka kebutuhan fashion terkini dengan harga miring yang tentunya bisa di tawar.



Yang mahasiswi,Mau beli jilbab? Mari… jilbab pashima,jilbab langsung,jilba petak,jilbab panjang biar nampak lebih anggun ada semua disini
Sepatu? Sebut sepatu apa…sepatu flat,sepatu olahraga,sepatu wedges,highheels biar tinggi semampai adaaa..

Yang mahasiswa jangan ketinggalan
Sepatu? Sepatu olahraga,sepatu futsal sepatu kets lengkaaap…
“Tasnya kak.. dompetnya bang mari mampir,liat-liat dulu kak…..” begitulah suara riuh para penjual di pasar jongkok giant panam ini.
Pasar ini tentunya akan ramai saat bulan baru tiba dan sepinya saat….. musim liburan mahasiswa.
Jadi kalau mau lihat keramaian pasar ini ,lihatlah saat bulan baru dan awal semester ganjil. Kalau saat musim liburan gini sih pasarnya ramai lancar aja. Tidak terlalu padat.

Nah,begitulah sekilas mengenai pasar yang biasa dikunjungi oleh mahasiswa di Pekanbaru.

Kalau di daerah kalian,pasar apa namanya yang dipadati mahasiswa?
January 26, 2016

5 Benda penting yang patut di beli di tahun 2016

by , in



Memasuki pergantian tahun ,sebagian besar orang mulai mencatat target yang harus dicapai di tahun yang akan dimasuki. Ditahun 2016 ini ,saya pun memiliki beberapa target yang harus dicapai dalam jangka pendek,jangka sementara serta jangka panjang.
Target yang saya listkan cukup banyak,tapi sepertinya saya akan berfokus pada beberapa bidang ini sih : Pendidikan,pekerjaan,keuangan dan percintaan. *aduh-aduh yang terakhirrr… hhhahah…itu sih kalau dilihat lebih kepada target pencapaian ya?

Nah bagaimana dengan target kebutuhan yang harus dicapai?
Sebagai mahasiswa komunikasi yang sedang menyusun skripsi  sambil serabutan nyari recehan buat uang jajan,ada beberapa barang yang saya butuhkan untuk mendukung apa yang saya lakukan ditahun 2016 ini.

Yaah..saya mau bagi-bagi ceritalah.berikut beberapa list kebutuhan yang ingin saya beli/dapatkan di tahun 2016 ini:

  1.    Kamera


Sejak SD ternyata saya memili hobi fotografi,dengan memanfaatkan kamera hp saya yang vga jadul itu saya jepret sana-sini,kemudian beralih ke kamera film. Saya baru sadar bahwa hobi ini adalah hobi yang patut di seriuskan pada saat memasuki bangku SMA.
Saya pun memiliki kamera digital pertama yang dipakai secara bergantian oleh anggota keluarga.

Well…seiring waktu saya merindu memendam ingin memiliki sebuah kamera yang canggih untuk mengasah hobi yang satu ini.

Sony Mirrorless A6000 jawabannya.
Saya naksir mati-matian ama kamera ,tapi ternyata sampai zaman sudah berubah saya belum punya juga kamera yang mumpuni. Malahan hari ini kamera sudah berubah arah ke kamera mirrorless. Banyak brand yang mulai mengeluarkan mirrorlessnya dan saya juga berubah arah dong,akhirnya  naksir dengan Sony Mirrorless A6000.

2.      Sepatu

Sebagai orang yang ga betah berdiam diri di kamar,sepatu menjadi salah satu kebutuhan yang patut masuk di list saya. Saya membutuhkan sebuah sepatu jenis sneakers/sports yang tahan diajak pergi sana sini. Kalau bisa sepatu tersebut nyaman di kaki saya yang flatfoot ini.
Sepertinya Nike ,Adidas atauConverse misalnya yang nyaman binggooo. Kalau sepatunya nyaman,perjalanan bakal lebih asyik. Ga ada ngeluh kaki pegal kan?

3.      Pakaian


Mulai tahun 2016 ini saya memutuskan untuk memperbaiki penampilan yang lebih enak dilihat. Biasanya sih jilbab kemana rok kemana baju kemana.
Di tahun 2016 ini karena saya akan memulai magang,maka yang dibutuhkan adalah pakaian-pakaian kerja yang nyaman serta cocok untuk dipakai bekerja. seperti Kemeja kerjalah...
Kalau untuk sehari-hari sih saya memutuskan untuk mulai memakai gamis. Menuju istri ,eehh maksudnya perempuan sholehah gituu.

4.      Make up dan skincare

Seharian dijalanan membuat muka dan badan saya hancur lebur . Gosong terkena terik matahari yang ga nyantai. Untuk itu saya membutuhkan produk-produk yang bisa menolong saya memperbaiki keadaan.
Yaaah… 1 set produk perawatan yang dapat digunakan di rumah dan make up untuk bepergian bolehlah yaaa?

5.      Kebutuhan yang bukan kebutuhan saya tapi saya juga butuh



Di nomor terakhir ini random banget ya?
Tadinya ingin mengisi kebutuhan yang terakhir ini dengan Perlengkapan bayi. Seperti pompa asi elektrik,mainan-mainan yang bikin bahagia,tas bayi yang seperti kantong Doraemon (muat segala barang),stroller yang nyaman untuk bayi ,serta box bayi yang aman.

Tetapi ,karena saya belum menikah  (doakanlah cepat nikah ya?) dan belum ada  anak yang saya urus,maka saat ini saya sedang mengurus seekor atau bisa juga disebut beberapa ekor kucing.
Maka saya membutuhkan makanan,kandang,peralatan mandi,obat-obatan p3k,dan mainan bagi kucing-kucing yang singgah di kost saya.

Nah,untuk memenuhi kebutuhan yang saya listkan diatas,maka perlulah kita bergerak untuk berbelanja. Tapi kan,karena saya sudah cukup lelah bergosong-gosong dijalanan,bolehlah kita belanja online saja yaaaa?

Belanja online bisa menjadi alternative berbelanja nih, tinggal buka laptop atau smartphone dan cari deh apa yang kita butuhkan. Dari hasil intip-intip ,ternyata kebutuhan saya bisa dibeli di lazada.

Nah kan,ga usah pusing-pusing lagi keluar. Bolehlah isitirahat dulu di rumah dan manjakan mata di lazada.

Apa tadi?
Di list paling atas,saya mau kamera kan?
Tinggal cari nama kamera yang saya inginkan ,carinya di kategori kamera ,nanti ketemu deh kamera impian saya dengan berbagai warna,kelengkapan dan aksesoris pelengkapnya.


Nah,semoga satu-persatu list saya dan list kalian tercapai di tahun 2016 ini ya..

Bagaimana dengan list kalian? Share juga dong,manatahu kita punya list yang samaan,jadi bisa samaan semangat untuk mewujudkannya..hehehehe




Postingan ini mengikuti Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.
January 23, 2016

Daquchips,cemilan keju kekinian

by , in
Cemilan,siapa sih yang ga suka ama cemilan. cemilan apa aja apalagi kripik-kripikan pasti jadi kawan yang paling oke untuk menemani nontont tv,baca buku atau duduk-duduk nganggur.

Nah,beberapa waktu yang lalu,saya dihubungi oleh salah satu akun instagram ,yakni @daquchips untuk mencicipi kripik keju yang mereka punya. Tadinya saya sudah pernah intip-intip akun ig mereka manatau ada mau pesan gitu,secara saya ini lapar,klo lapa terus ga ada makanan suka sakit gigi ama pusing #lah

Akhirnya owner @daquchips mengirimi saya 5 bungkus Daquchips,bukan dikirimin malah,tapi ownernya yang ganteng #eh ,langsung yang nganter kerumah saya Bang Jack. Rumah saya jauh,Di Perawang,kostan saya pun dipinggir kota. Jadi kalau ada kiriman apapun saya kasih alamat Bang Jack yang rumahnya di tengah kota

Kenapa saya tahu ganteng ? kebetulan saya lagi numpang wifian di rumah Bang Jack dan abang ini datang mengantarkan *mwahahaha*

Jadi, Daquchips Daqu dikenal sebagai pelopor makanan ringan yang berbahan dasar keju pilihan dan telah menjadi salah satu cemilan yang paling disukai di Indonesia. Saat ini ada 5 rasa yang ditawarkan oleh Daquchips, Yakni keju,coklat,pedas,green tea dan smoked beef.


Sebagai anak kekinian favorite saya Green Tea dan keju dong..apalagi yang keju,sudahlah kripik keju,tambah keju lagi..combo..wuhuuuu.....
Oh ya,untuk kemasan,Daquchips ini pengertian binggo deh. Kalau belum selesai ngemilnya bisa di rekatkan lagi,jadi ga usah lipat-lipat pakai karet gelang kayak dulu.



Saya icipin satu persatu dan memang saya suka,kriuk dan memang kejunya terasa,tapi yang rasa cokelatnya dicomot ama ponakan Bang Jack dong,anak-anak mah suka banget ama cemilan ya,pada berebut jadinya..hehe



Pokoknya mah,Daquchips enak banget,saya suka..saya suka,pesan lagi? tentuuuu.... heheheh

Abaikan saya yang lapar..

****

Daquchips
@daquchipsDaquchips 
http://daquchips.yukbisnis.com/
Komplek Pemda Beringin Indah - Air Hitam No A 19


January 22, 2016

Transportasi bagi Disabilitas : Sahabat atau musuh?

by , in
Tidak terasa kita sudah memasuki zaman dimana teknologi sangat dekat dengan kegiatan sehari-hari. Segala teknologi kini sudah berbaur dengan segala aktifitas. Bahkan dengan satu kata,satu sentuhan teknologi sudah memberikan apa yang kita inginkan.
Akan tetapi,apakah teknologi sudah menyapa semua kalangan?
Bagaimanakah dengan para disablitas,apakah mereka sudah menyesuaikan diri dengan teknologi atau teknologi yang menyesuaikan disabilitas?
Disabilitas adalah keadaan dimana seseorang….


Saat ini teknologi mulai menyentuh disabilitas. Perlahan tapi pasti banyak barang-barang yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan disabilitas.
Seperti saat saya menonton film intouchable, di film tersebut diceritakan seorang laki-laki yang disabilitas. Kecelakaan olahraga membuat ia disabilitas dan badannya lumpuh. 
https://3.bp.blogspot.com/-2jpRtkKjBv4/VqIhM193MHI/AAAAAAAACNo/GA4uFZShRBs/s320/kursi%2Broda.jpg
Tetapi kursi roda yang ia miliki sudah tersentuh teknologi,ada remote yang tersedia di kursi rodanya. Sehingga ia tak perlu repot-repot mendorong rodanya dengan tangan.

Tetapi bagaimana dengan peralatan yang lain? Seperti transportasi?

Transportasi hari ini belum bisa menjadi teman yang baik bagi disabilitas,mereka masih susah untuk menggunaan transportasi umum seperti bus trans yang bahkan bus dan haltenya tidak bisa digunakan oleh mereka yang menggunakan kursi roda.
Atau bahkan lalu lintas yang semrawut masih belum bisa ramah terhadap mereka yang disabilitas. sehingga kesusaan untuk berjalan di jalanan.

Di Indonesia,memang belum banyak teknologi atau fasilitas yang tersedia untuk disabilitas,tetapi bukan berarti tak ada sih. Seperti yang sudah dimulai di pedestrian kota-kota di Indonesia,jalur tunanetra ini sudah ada di beberapa pedestrian.
diberi warna dan tekstur yang berbeda. agar tunanetra yang semi bisa melihat jalur dan yang total dapat merasakan tekstur jalan dengan tongkat mereka.
https://1.bp.blogspot.com/-OshoC9I2lcs/VqIkdrleeOI/AAAAAAAACN0/RFPJWuAWhH0/s320/trotoar%2Btunanetra.jpg

Kedepannya sih,semoga transportasi kita lebih ramah terhadap kawan kita yang disabilitas,baik para pengguna kursi roda seperti bus dan halte yang tidak jauh terpisah jaraknya ,jalur yang aman bagi tunanetra. karena mereka hebat,dengan keterbatasan yang dimiliki  masih memiliki semangat jalan-jalan keluar.








January 21, 2016

Ketika cinta kucing

by , in
Kucing, hewan lucu nan imut yang biasa kita temui di lingkungan sehari-hari,mau kucing liar,kucing rumahan atau kucing perlombaan semua tetap kucing yang bikin hati kadang kocar-kacir takut,senang atau bahagia.
Seperti yang sudah banyak dikisahkan,kucing pun menjadi salah satu hewan yang disayangi oleh Nabi Muhammad SAW,sehingga sudah sewajarnya kita juga menyayangi kucing yang merupakan hewan kesayangan Nabi tersebut.


Tapi,kembali kepada saya. apakah saya suka kucing?

jawabannya :
Tidak

Semasa kecil saya sangat takut dengan hewan lucu ini,karena pernah suatu hari,saat saya mebersihkan kamar mandi,ternyata saya disambar kucing dari atap kamar mandi yang terbuka,kucing yang kejar-kejaran dalam loteng mencari jalan keluar dan menemukan triplek penutup loteng yang terbuka dengan lebar. lansung saja kucing tersebut terjun bebas dan menyambar saya yang sedang jongkok membersihkan lantai.

di lain kisah,saat saya sedang makan di rumah kawan ,eri namanya. Di rumah eri terdapat beberapa kucing,saat saya membuka kotak makan,kucing eri lompat ke kotak makan dan mencolong sepotong ayam goreng paha kesukaan saya. sejak kejadian itu kebencian saya terhadap kucing makin menjadi-jadi.

Siapa sangka,Allah maha pembolak-balik hati ya(?)

ketika saya ngekost,ada seekor kucing yang menghampiri kamar saya dan ngeong-ngeong minta makan,saya beri makan kucing tersebut. hingga akhirnya ada datang 4 kucing kecil yang juga minta makan. 

dari sekian kucing tersebut ada seekor kucing yang akrab sama saya,namanya ndusel. Kucing kuning ini sudah ada bersama saya sekitar umurnya 4 bulan,ia suka menganggu saya makan,sholat,belajar bahkan numpang tidur di kasur saya.
Ndusel di bulan mei 2015

Ndusel tak pernah bikin repot saya,ketika pagi dia keluar bermain,ketika dia lapar dia pulang bahkan malampun dia pulang dan tidur di kasur bersama saya.
di dua kali kepindahan kost,ndusel saya boyong juga ke kost baru,sekaang ndusel hidup normal bersama saya sebagai kucing rumahan yang tidak perlu bingung tempat berteduh,tahu harus makan apa dan bisa bermain dengan kucing tetangga.


Bagaimana dengan kawan-kawan.ada peliharaan apa di rumahnya?

jangan lupa follow ig ndusel di @nduselkucing

sharing ya..
January 16, 2016

Volks Koffie, Coworking space pertama di Pekanbaru

by , in
Coworking space....

Apaan ya itu? Suatu tempat? Benda? Orang?

Saya baru mengenal coworking space dua tahun terakhit,melihat dari akun-akun sosial media yang ada di jawa sana.Coworking space ini semacam tempat,dimana kita bisa numpang kerja walaupun kita ga punya kantor.

Naah, akhirnya hadir nih coworking space pertama di Pekanbaru. 
Namanya Volks Koffie.

Volks koffie
Sabtu (16/01) Volks Koffie and facility resmi di buka. Dalam acara pembukaan Volks ini diadakan perkenalan mengenai konsep coworking space yang disediakan oleh Volks. Selain itu diadakan juga demo penyeduhan kopi dengan cara manual

Acara pembukaan ini dimulai dengan registrasi terlebih dahulu,ternyata banyak undangan yang hadir di acara pembukaan ini
Registrasi Terlebih dahulu

Jadi Volks ini adalah kedai kopi yang memiliki dua konsep.
Kedai kopi dan coworking space.

Kedai Kopi (Volks Koffie)

Volks koffie lt 1
Kedai kopi yang dimiliki oleh volks koffie terletak di lantai 1. Menyediakan aneka minuman kopi,cokelat serta makanan ringan. Disini pengunjung bisa memilih ingin kopi apa,cara penyeduhan seperti apa sesuai kopi kesukaan.

Coworking Space (Volks Facility)

Volks Facility
Coworking space (Volks Facility) terletak di lantai dua.Coworking space di volks memiliki kapasitas 40 orang. Fasilitasnya ada ruang meeting,wifi 20mbps,kotak pos,loker,projektor,tv led 40" dan 50" serta sound system.

Untuk menikmati fasilitas dari coworking space ini,kita bisa mendaftar member sesuai keinginan dan kebutuhan. 

Tersedia 3 macam member yang tersedia,yakni :

1.Member Harian
Dengan 25 ribu/hari/gadget kita sudah bisa menikmati fasilitas di volks coworking space kecuali locker,kotak pos dan meeting room.

2.Member Bulanan
Dengan 100 ribu/tahun/gadget mendapatkan fasilitas coworking space serta 2x penggunaan meeting room maximal 2 jam.kecuali penggunaan locker dan kotak pos.

3. Member tahunan 
Dengan 1 juta rupiah/tahun/gadget pendaftar akan mendapatkan semua fasilitas coworking space dan 30x penggunaan meeting room maximal 2 jam

Nah,coworking space adalah solusi menarik untuk para pekerja kreatif yang membutuhkan kantor tapi belum bisa memiliki kantor. Dengan segala fasilitas yang disediakan volks,diharapkan walaupun pekerja tersebut belum memiliki kantor,tetapi pekerjaan dan bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik.

Sajian saat pembukaan Volks.co

Terimakasih atas undangan pembukaan Volks.co . Semoga sukses dan menjadi tempat coworking space yang nyaman,ramai dan banyak pengunjung ya....

Nah,bagaimana dengan kota kalian? Sudah ada coworking space?


January 15, 2016

Salah satu pintu rezeki: Menjadi gamers

by , in
Kalau ditanya paling suka main game apa? Saya terkadang bingung ingin jawab apa.. karena bagi saya,game yang saya sukai pokoknya yang bikin saya senang aja,ga ribet banyak aturan… Kalau pun mau dijawab,saya suka main The Sims karena pengen buat rumah,dan GTA karena pengen keliling-keliling kota ganti-ganti mobil aja (kan,kapan tamatnya game tersebut?) atau point blank cuma buat dor-dor aja…

Bagaimana dengan teman-teman yang lain? Seberapa sering dan jagokah bermain game?
Bisa dijawab nanti saja ^_^

Cerita punya cerita,pada suatu sore yang cerah. Saya mendapat kabar dari Oryza,teman saya yang hobi ngegame,bahwa ada gathering gamers bersama Nvidia dengan special guest Nixia. Sebutlah saya fans karbitan tak papa, dengan segenap niat yang katanya “limited seat” saya menghubungi Dizz Computer,selaku cp untuk gathering tersebut.

Rezekinya apa gimana,saya mendapat undangan yang “limited seat” tersebut. Akhirnya saya menghadiri gathering gamers tersebut bersama Oryza dan Muffidi.

Sebelum gathering dimulai,dilakukan registrasi. Intip-intip list undangan ,sekitar 40 peserta yang hadir dalam gathering ini. Memang gathering yang private sepertinya ya.


Acara dimulai dengan foto bareng dulu,biar nanti ga berebut pada pengen foto bareng,Nixia yang cantik serta ramah,dia pula lho yang menawarkan "mau selfie gaaa?" akhirnya fans-fansya berfoto lama-lama habiskan memori gas terooosss biarbisa foto ama Nixia


habis itu dilanjutkan dengan makan malam yang disediakan oleh hotel Premiere,menunya enak-enak cuuyyy

dan acara pun dimulai.

Sebagai sponsor Nixia untuk gaming, Nvidia dan MSI bikin panas hati para gamer yang menghadiri gahtering ini. Beberapa produk-produk terbaru diperkenalkan oleh MSI dan NVIDIA.
Produk-produk dari laptop,keyboard,mouse,vga card hingga mouse pad yang keren dan nyaman siap menggoda iman para gamers ini.

Bagaimana tidak,gamers juga butuh fasilitas yang nyaman biar gamingnya makin asyik kan. ga k lucu kalau lagi turnamen ehh komputer atau laptop kita ngelag,patah-patah eh kalah deh.
Untuk itulah NVIDIA dan MSI menginformasian produk-produk mereka yang keren punya. Bucket list banget istilahnya bagi para gamers ini

kemudian dilanjutkan Nixia yang presentas bagaimana ia bisa menjadi gamer hingga saat ini.
Nixia sudah jadi gamer dari kecil tapi seriusnya mulai tahun 2008. dari cuma main game,ikut-ikut lomba-lomba-lomba hingga sekarang punya manajer serta tim yang handal.
Konsisten,dukungan orang tua yang membuat Nixia menjadi hebat seperti saat ini.

Bagi gamers,restu oang tua ini yang memang susah didapatkan,harus pandai-pandai dalam melaukan hobi ini.

apa yang saya kagumi dari Nixia selain kemampuan gamingnya?
kemampuan ia dalam menulis dan mereview produk. Blog Nixia dan youtubenya memiliki konten review yang bagus..
aahh..saya juga ingin  seperti itu... 

Menang doorprize produk keren dari nvidia..paraaah X_X

Acara ditutup dengan foto bareng (lagi!! )  dan tanda tangan 


mari perbaiki kegiatan tulis-menulis saya ini


Bagaimana dengan kalian?
Sudah minta restu orangtua?

#eh



January 15, 2016

Trend Blogger Indonesia 2016 : Punya tema atau suka-suka?

by , in
Memasuki tahun 2016 ini banyak kejutan yang saya temui. Di sekitar saya,minat untuk blogging cukup asyik untuk dibicarakan. Tapi lain circle lain cerita pula. Kalau di circle pertemanan di kampus,beberapa teman saya mulai membuat dan mengelola blog pribadi. Beberapa teman, saya lihat sedang gencar untuk share link blog yang baru dibikin beberapa waktu ini.

Melihat hal ini membuat saya senang,karena saya ga kesepian lagi kalau mau sharing tentang blogging. Jenis-jenis blog yang mereka miliki pun bervariasi,ada yang isinya tugas kuliah,cerita sehari-hari,karya sasta seperti cerpen dan puisi dan lain sebagainya.

Lain cerita dengan circle pertemanan di komunitas, teman-teman disini lebih menonjolkan instagram untuk menjadi social media yang paling update. Isinya bisa jadi mengenai apa yang paling baru di Pekanbaru mulai dari kuliner,tempat hangout yang terbaru,event asyik dalam waktu dekat.

Sebenarnya tidak masalah juga,ada keasyikan sendiri antara blogging dan social media lainnya. Tapi melihat dari adanya “celah rezeki dan pertemanan yang lebih baik” kalau kita konsisten mengelola social media tersebut. Banyak brand-brand yang mulai peduli dengan kehadiran orang-orang yang memiliki akun dengan tema tertentu.

Trend 2016 ini bakalan banyak pihak-pihak yang mengajak para pengguna social media untuk hadir di acara-acara. Kalau dilihat-lihat sih,sepertinya akan mengasyikkan. Yang diundang bakalan punya teman baru,informasi terbaru. Yang mengundang bakalan mudah menginformasikan apa yang mereka miliki.

Media yang dipakai pun bervariasi,buat orang yang ga sabaran,langsung tancaap gas update via instagram,facebook atau twitter. 
tapi buat yang suka cerita panjang lebar bisa update di blog seperti blogspot,wordpress atau bahkan facebook note. yang katanya sudah dikembangkan lebih bagus


Hal yang sepertinya bakalan asyik untuk di eksplore lebih dalam sepertinya di tahun 2016 ya…

Nah…sudah tahu mau update dimana?
Kira-kira kalian lebih suka update suka-suka atau punya tema tertentu? Sharing disini ya…



Post Top Ad