Post Top Ad

Kepedasan makan Seblak Kang Bewok

Sebagai warga USA yang budiman aka  "Urang Sunda Asli" yang menetap di Riau, mencari makanan khas sunda menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Karena tak begitu banyak restoran,rumah makan atau tukang jajanan yang menjual makanan khas sunda.

Seperti combro misalnya, hanya ada satu penjual yang saya tahu Di Pekanbaru ini. Atau Peuyeum,dulu ada yang jual tapi sekarang penjualny ntah kemana.

Kali ini saya menemukan penjual Seblak di daerah Kota,yang dimaksud dengan daerah kota ialah sekitaran Jl Nangka,Jl Sudirman Kota Pekanbaru. Karena jalan itu adlaah kawasan perdagangan dan bisnis.

Penjual Seblak yang saya temui kali ini menjual seblak dengan merk Seblak Kang Bewok.
Kalau dilihat dari namanya,timbul pertanyaan,apa penjualnya bewokan kah?

Betulll.... penjualnya Bewokan. hahahaha
Namanya Bang Alam. Bang Alam ini yang akan memasakkan Seblak pesanan pengunjung kedainya ini. Dapurnya yang terletak di depan memudahkan pembeli melihat seperti apa Bang Alam memasakan Seblak pesanan kita.


Bang Alam cukup cekat dalam memasak Seblak,ketika saya datang hari hujan lebat. Maka saya memutusan untuk memesan Seblak Mie Rebus. Coba kalian bayangkan,mie rebus yang dimasak dengan seblak, rasanya rasa seblak juga. Dimakan ketika hujan lebat. komplit yaah.


Mie Rebus Seblak
Setelah saya menghabiskan Seblak Mie Rebus, saya mengobrol panjang kali lebar dengan Bang Alam. Cerita kenapa dia mengundang saya untuk mencicipi seblak buatannya,kenapa saya menulis,kenapa Bang Alam membuka warung Seblak.

Ternyata pengalaman kuliner saya belum seberapa dengan pengalaman yang dimiliki oleh Bang Alam. Bang alam dulunya mengelola akun kuliner @wiskulpinang dan pernah menjadi Lokal Fixer untuk Ekspedisi Warisan Kuliner oleh Kecap Bango yang dilaksanakan oleh Mas @arieparikesit ,seorang pengamat kuliner.
Plakat bahwa sebuah rumah makan dikunjungi tim Expedisi warisan kuliner
Saya dulu ikut juga pada  Ekspedisi Warisan kuliner Riau karena bertanya kepada @unihesty ,yang menjadi Local Fixer Pekanbaru,apakah saya bisa ikut. hehehehe.

Cerita panjang mengenai pengalaman kuliner membuat saya lama nongkrong di kedai Bang alam. hahaha

Jadi,sudah pernah coba seblak?


***

seblak basah n ceker setan

 jl belimbing pekanbaru riau Buka jam 12.00 - 21.00 Cp : 085264990099





12 comments:

  1. kata temanku yang rumahnya pekanbaru,di jalan nangka kalo sore banyakk banget orang jual makanan...pas terakhir ke pekan,belum membuktikan hehehe.ngadem di hotel,kecapean..besok2lah kalo dah balik ke siak dan ke pekan,bolehlah kesini^^

    ReplyDelete
  2. Wuiiihh sedapnya memang khas pedasnya itu
    Asyiknya pernah ekspedisi kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. ekpedisi kuline rmembuka wawasan tentang kuliner deh

      Delete
  3. BELUM!! belum pernah makan seblak.. sumpaaaah.. itu makanan banyak banget di pinggir jalan, tapi saya selalu aja kelupaan mampir.. abis baca postingan ini, saya harus beli.. wkwkwkwkwk

    Thanks for sharing..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo mba beli..apalagi klo disana lebih buanyaak kaan heheh

      Delete
  4. Ya Tuhan, jauh banget :( *merangkak sedih ke kedai mang bewok*

    Salam,
    Kesya.

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram