Post Top Ad

Kenapa saya ngeblog?


Juni 2009
Hari itu saya telah bebas dari penjara suci ,sekarang saya ada di rumah. Kembali pulang dan takkan pernah tidur di penjara suci itu lagi. Penjara suci adalah sebutan untuk sebuah asrama di pesantren,tempat saya menuntut ilmu selama 3 tahun.

Selama di asrama,membuat saya tak terlalu memperhatikan apa yang sedang trend saat itu,tetapi dengan kembalinya saya menghirup udara segar,saya mulai kepo apa saja yang terjadi selama saya di asrama.
Ternyata tahun itu adalah tahunnya orang-orang mulai melek internet. Setiap orang sekarang lagi rame membuat akun facebook.

Katanya untuk membuat facebook dibutuhkan sebuah email.berbekal tanya sana-sini akhirnya saya berhasil membuat sebuah email. Berbekal dari sebuah email ini saya mendaftar facebook,twitter dan membuat blog yang fungsinya menjadi media tulis-menulis. Tujuan saya waktu itu sebagai media curhat yang lebih luas saja..

Untuk blog ,hampir semua platform blog saya daftarkan. Mulai dari blogspot yang memang sudah terintegrasi dengan email utama,wordpress yang katanya juga bagus untuk blogging sampai tumblr yang isinya reblog dari mana-mana.

Maret 2016
7 tahun kemudian

Pada akhirnya platform blogspot menjadi teman saya ngeblog sampai detik ini. User interfacenya lumayan mudah dimengerti bagi saya yang awam ini. Perlahan tapi pasti saya belajar seluk-beluk blogspot,baik ototdidak maupun tanya pada yang lebih ahli

Sebenarnya ini udah diceritakan disini cerita dibalik blog mutmuthea ,tapi setidaknya dengan tema LBI di pekan terakhir ini "Alasan Saya Ngeblog Pertama Kali". Saya kembali meluruskan niat saya untuk ngeblog. Saya suka menulis,setidaknya saya berharap tulisan-tulisan saya bisa bermanfaat bagi parap membaca.

Pada akhirnya, di tahun ke tujuh saya menjalankan blog pribadi ini. Sudah banyak warna-warni cerita dibelakangnya,baik kelupaan backup tema,kelupaan password,stuck ide untuk menulis.
Selain itu,berkat ngeblog saya bisa memperluas pertemanan,merubah pandangan ke arah yang lebih baik,melatih kepenulisan dan menambah pengalaman.

Misi blog saya masih akan sharing mengenai makanan,event-event seru,photography dan mungkin akan berkembang kalau saya sudah lulus kuliah,kerja,menikah dan lain sebagainya.

Terimakasih untuk para pembaca blog yang sudah mampir kesini,begitu juga kawan-kawan yang menyebabkan cerita kalian bisa ada di blog ini..

Saran dan kritik sangat diterima untuk kemajuan blog ini ya...

13 comments:

  1. wooo sudah tujuh tahun? lamanyoo mbak. salut.

    eh saya dulu juga bikin di mana-mana tapi tetap aja yang mudah dipahami ya blogspot. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah tapi masih terbawa angin-anginan..hehe
      sama.. mau pindah tapi kok malas...

      Delete
  2. Sama saya 2009 keluar dari penjara suci setelah sebelumnya 6 tahun belajar di sana dan sebelumnya lagi 6 tahun (SD) juga di penjara suci, bedaya setelah keluar, saya masuk lagi penjara suci 4 tahun nyambi kuliah. Total 16 tahun. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. betaah bangeeet sumpaaah.. hehehe
      aku sebenarnya betah-betah aja..tapi nasib berkata lain hehe

      Delete
    2. Haha apa daya 6 tahun pertama karena ikut di Pesantren kakek. 6 tahun ke dua tuntutan sekolah karena jadi satu sama pesantren. 4 tahun selanjutnya karena gratisan dari pemerintah sekalian kuliah. Hahaha

      Delete
  3. Sepertinya pemilik mau tidak mau harus belajar utak atik blog nya sendiri. Dulu saya juga otodidak, mulai dari menulis dan mengatur template sesuai keinginan. Hasil dari otodidak saya..ow-tidak..bagus sama sekali xixixi.. Amburadul ;-)
    7 tahun?? Salut. Tetap semangat buat blog ini bu :-)

    ReplyDelete
  4. Akupun baru mulai melek internet di tahun 2009. Dan sedang asik main facebook :D Bikin blog juga iya, tapi sekali posting langsung ditinggalin. Kamu mah keren mut terus dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya :)

    @gemaulani

    ReplyDelete
  5. Saya juga sempat daftar ke beberapa platform blog lainnya
    tapi ternyata memang lebih klop sama blogspot

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  6. wahh dah lama juga ngeblognya yahh
    aku juga suka coba2 platform blog
    tapi ya tetap nya ke blogspot hehee

    ReplyDelete
  7. 2009 juga meruapakan tahun saya bikin blog, tapi kemudian vacuum lama. 2010 br mulai posting tp msh moody banget.

    @ririekayan

    ReplyDelete
  8. wah sama ya, saya juga mulai ngeblog awal tahun 2000an vacum dan baru ikut ngeblog lagi :)

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram