Post Top Ad

Review buku bareng Sandrine Tungka

Seharian ini saya membuka blog http://www.sanwajourneys.com/  .Blog milik ibu muda yang baru saja diramaikan oleh kehadiran baby Joe ini,bikin saya buka tab-tab dari blognya.


Banyak cerita-cerita seru yang ditampilkan dalam blog bernuansa minimalis ini. Tetapi saya tertarik dengan sebuah tab dalam blog ini yang bernama LIBRARY. memangnya label ini berisikan apa ya?
Ternyata isinya mengenai review buku.

Sejak kecil ,mama sudah memberikan saya keleluasaan dalam mengenal buku.Seiring waktu berjalan Ternyata usaha mama tak ada yang sia-sia,saya lumayan mencintai dunia membaca. Saya sangat menyukai membaca novel,komik,majalah,beberapa buku-buku keilmuan. saya sanggup membaca sebuah buku dalam kurun waktu yang singkat,bisa menceritakan ringkasan isi buku tersebut kepada orang lain.

Tapi ada satu hal yang saya kurang terampil,yakni mereview buku. Menceritakan secara lisan tentu akan berbeda ketika kita menuliskannya. Untuk hal mereview buku,bagaimana menulis review buku yang singkat ,padat dan jelas tentu banyak usaha yang harus di lakukan kan?

Menemukan blog mba Sandrine Tungka ini membawa angin segar di dunia membaca saya,tab LIBRARY ini mengarahkan saya ke blog kedua dari mba Sandrine tungka yang fokus membahas buku.
Di blog ini kita bisa melihat gaya mba sandrine dalam mereview buku. Selain itu,kalau bingung mau mulai darimana untuk mereview buku,mba sandrine tenryata sudah menghadirkan postingan yang isinya sangat bermanfaat,yakni Kiat Mereview Buku.

Ternyata banyak hal yang bisa dipelajari dari postingan ini. Saya baru tahu kalau dalam isi tulisan review buku poin yang satu ini

Menceritakan beberapa pandangan singkat reviewer lain dari goodreads atau dari beberapa situs penjualan buku.

Poin yang satu ini menjadi salah satu pencerahan buat saya. Ternyata pandangan reviewer lain pun layak dimasukkan dalam tulisan review buku yang kita baca.

Nah,sepertinya saya akan belajar mereview buku juga ah,ada beberapa buku-buku yang sangat recommended untuk dibaca oleh kawan-kawan juga.

7 comments:

  1. Sesama pecinta buku ya kalian...sama dong *ngaku-ngaku* :p. Ayo Mut, bikin review juga :)

    ReplyDelete
  2. Yes! Aku juga suka banget sama blog buku mbak Sandrine. Sebagai cacing buku sejati, aku kalau bertandang ke blog mbak Sandrine itu betah banget. Hehehe

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
  3. wih, cocok nih bagi yang suka review buku. keep blogging mbak Sandrine ^^

    ReplyDelete
  4. Pas banget pengen belajar mereview buku. Langsung meluncur ke blognya Mba Sandrine ^_^

    ReplyDelete
  5. Aku kurang suka baca buku.. Hehehe.. Dulu mah sering, tapi buku luar.. Dan brown, semua buku mba. Harry potter, narnia, dan the lord of the rings salah banyak nya hihihii.. Kalau dalam negeri buku buku nya andrea hirata, wajib di review

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram