Post Top Ad

April 30, 2016

Cerita mengenai peran ibu

by , in
Semasa kecil,orangtua saya cukup detail dalam memberikan aturan-aturan untuk anak-anaknya. Kami bertiga sebagai anak lumayan menyerap berbagai aturan di rumah .Seperti aturan mengenai bermain,belajar,makan dan segala macam kesehariannya.

Tapi memang sayanya aja yang licin seperti belut, berbagai macam tingkah saya lakukan seperti melanggar berbagai aturan-aturan tersebut. Membaca postingan Mba Mugniar di blognya http://www.mugniar.com/ terkhusus pada label Memaknai Peran Ibu membuat saya rindu seketika pada mama saya.

Sebagai anak,apalagi di masa SD adalah model anak yang penasaran. Semua pengen tahu,semua pengen coba,semua pengen dirasakan. Seperti cerita Mba mugniar di Larangan keras ke rumah teman pun jatuh . Disana sih diceritakan kalau anak mba Mugniar (Athifah)  pengen belajar bareng ama temannya. Iya belajar bareng di masa SD sih kadang menyenangkan,apalagi kalau teman belajarnya memang pintar. Saya pun lebih suka belajar bareng teman daripada belajar sendirian di kamar atau belajar sama mama. 

Nah,sebelum si anak pergi belajar bareng, ada beberapa syarat yang sepertinya ibu-ibu zaman manapun syaratnya tetap sama. Boleh pergi kerumah teman asal udah sholat,makan dan tidur dulu. Sayangnya pas kejadian ini,Athifah sama ama saya dulu,belum melaksanakan syarat izin pergi,yakni harus sudah sholat,makan dan tidur siang. Jadilah ia yang temennya belum datang tapi tak memenuhi persayaratan keluar rumah jadi ga boleh keluar rumah deh, hehehe..

Disana saya baru sadar,sebenarnya disitu orangtua mengajarkan nilai Tanggung Jawab kepada diri sendiri, Belajar memahami hak dan kewajiban yang ada. Dulu sih ga sadar,sama juga ceritanya sayanya ngambek karena tak boleh keluar rumah.

Well, postingan dengan label Memaknai Peran Ibu ini memang banyak jadi pelajaran bagi saya sebagai anak, Sebagai anak yang dulunya suka ga setuju karena mama saya banyak ini dan itu padahal baik untuk saya..

Ke depannya saya akan sebagai calon ibu pun tulisan ini tetap bermanfaat buat saya.,kalian juga bisa mampir ke blog mba mugniar buat baca-baca berbagai macam tulisan
April 29, 2016

#Sekotakpenuhkesan Bisa melepas Rindu berkat Bluebird

by , in


Jalan-jalan bersama kawan

Hari itu menjadi salah satu hari yang tak pernah terlupa. Setelah 3 hari di Jakarta mengikuti Journalist Day Di Universitas Indonesia,masih tersisa 2 hari untuk jalan-jalan disekitaran Jakarta. Setelah rangkaian acara Journalist Day selesai, kami menginap di rumah tantenya Kak Haqqy di bilangan kebon jeruk. (Saya ga tau itu di Jakarta sudut mana satu,yang penting 2 hari yang tersisa kami aman untuk istirahat.)

Karena mengingat saya ada di Jakarta,saya pun menghubungi abang sepupu saya untuk bertemu,Aa Yogi namanya. Saya mengajak ketemuan untuk melepas kangen Ehaa~ . Tapi saya bingung dia ada Di Ciputat dan saya ga bisa menerka-nerka,sejauh apa sih ciputan dan kebon jeruk itu. Jadi intinya sih dia kebetulan mau ke Srengseng (deket kebon jeruk ya? )sabtu itu,takziah ke rumah kawannya. Akhirnya dibuatlah janji saya menunggu agar dijemput olehnya

Pagi itu anak-anak memutuskan untuk jalan-jalan,saya dilemma karena abang saya akan jemput tapi tak kunjung datang. Tapi karena ga enak dengan kawan-kawan akhirnya dengan menelepon taxi Blue Bird kami bertiga meluncur ke Mangga Dua. (Padahal abang saya dalam perjalanan)

Sesampainya di mangga dua kami pun melipir ke sebuah restoran fastfood untuk mengisi perut. Disaat saya sedang makan,si abang nelpon kalau dia udah sampai di Srengseng. saya kaget tapi gimana caranya supaya bisa kembali kesana. Dengan terburu-buru makanan tersebut saya habiskan dan pamit kepada melati dan kak Haqqy untuk menemui si aa.

Sendirian Di Jakarta 

Sendirian Di Jakarta untuk sebagian orang bukan pilihan yang oke,apalagi buat saya yang ga tahu apa-apa. Modal nekad,saya memperhatikan taxi apa yang bisa saya cegat,berbagai macam taxi bersliweran di depan mangga dua, Tapi akhirnya taxi blue bird yang saya cegat,faktor percaya bahwa Taxi Bluebird adalah taxi yang oke.

Dengan Bismillah saya sendirian dari mangga dua ke srengseng lagi,sepanjang perjalanan saya dagdigdug. Pasalnya masa itu sedang heboh kasus pembunuhan oleh oknum taxi palsu,korbannya rata-rata perempuan.(oke,ini horror)

Pak sopirnya menanyakan saya hendak kemana,saya utarakan saya mau ke Z (karena disuruh ke Z aja ama si aa). Untungnya saya bisa mengikuti logat Jakarta supaya ga nampak kali dari daerahnya,hahaha…sepanjang perjalanan ngobrol banyaklah ama si bapak.

Sampai pada akhirnya,bukan Jakarta kalau ga macet,tapi si bapak mah hebat “mba saya lewat jalan motong biar lebih cepat,kalau lewat jalan normal kapan nyampenya. Semoga cepat sampe ini yak”
Kurang dari sejam saya sudah sampai di Srengseng, tetapi sampai disana ,kami agak kebingungan karena lokasi tepatnya tidak ditemui . 

Si bapak akhirnya turun dari mobil dan berjalan ke kedai terdekat untuk bertanya. Bapaknya nanya satu-satu ke orang sekitaran, Kadang ada ya pengendara taxi yang bawel karena penumpang ngasih alamat yang buram,tapi si bapak malah bantuin saya.
Setelah alamat sudah jelas,saya pun sampe di sana,akhirnya saya ketemu si aa . terimakasih buat bapak sopir Blue Bird


Yaah..setelah itu sih kami ke Ciputat, Saya penasaran dengan UIN Syarif Hidayatullah lalu setelah puas ketemu diantar balik ke kebon Jeruk ( Setelah lihat di gmaps,rute ini ternyata menyiksa ya? jauh dari ujung ke ujung dunia.

Terimakasih Bluebird dan si bapak sopir baik hati yang sudah mengantar saya untuk bertemu si aa :)


-----------------------------





April 26, 2016

Akhirnya Bertemu DIA

by , in

Buat saya, saya tak memiliki banyak nama orang-orang terkenal untuk saya kagumi. Tapi kalau untuk disebut beberapa tentulah ada,salah satunya DIA. DIA seorang penyanyi yang pernah saya ceritakan disini. Saya menyukai DIA sudah cukup lama,yaah sekitar 10 tahun.

Nah, kabar baik muncul ketika saya sedang buka-buka Instagram. Ada salah satu postingannya yang memberitahu bahwa DIA akan datang ke Pekanbaru untuk kerjaan. Kerjaan apa? Kerjaan dia banyaklaah kan,memang pekerjaan utamanya penyanyi tapi bisa jadi yang lain.
Saya mikir keras,kalau menyanyi kok spanduknya ga nampak ya? Biasanya ada itu klub malam atau merk rokok yang punya acara heboh dan suka pasang spanduk segede gaban. Ketidaktahuan saya mungkin ga nampak atau job menyanyinya di wedding seseorang . Who knows?

Sepanjang hari saya kepo dan akhirnya DIA umumkan lokasi penampilannya . Penampilannya kali ini tunggal,tak gabung sama penyanyi manapun. Sehingga saya ga tebak-tebak DIA nampil di sesi berapa.
Di jam yang telah ditentukan akhirnya saya menuju lokasi,sebuah restoran keluarga bernama Pitek Lanang. Karena datang sendiri ,maka saya mencari meja yang nyaman buat saya saja. 1 jam pertama dihibur oleh penyanyi setempat. Sembari menunggu saya mengedarkan pandangan kemana-mana,manatahu ada yang kenal. Eh ternyata ada,seorang teman di kaskus,bang barkah menyapa dan duduk bareng saya. Dia datang buat menemani sodaranya. 

Lama mengedarkan pandangan,mata saya tertuju pada ruangan VIP dan menemukan seseorang dengan topi Fedora,topi khasnya. DIA sudah datang, hati saya berdegup kencang tak karuan,saya harus menemuinya tapi takut ga boleh masuk.Eh, Saya melihat ada dua orang yang habis foto bareng,maka saya pun segenap  niat berlari menghampiri DIA. DIA,seorang penyanyi bernama ANJI.

“Bang boleh foto bareng Mas Anji?” tanyaku ragu-ragu pada kru di ruangan. “Ayo sini,kita foto bareng” tiba-tiba Anji mengiyakan permintaan saya. “Mas,ini aku Mutia….” Dengan terbata-bata saya memperkenalkan diri. “ ohhh… ini toh mutiaaa,mutmuthea dia ini blogger lhooo..” dia memperkenalkan saya pada krunya. OMG,he know me so well as a blogger.
 
Saya mau bikin vlog ,tapi sebentar lagi dia tampil. Pembawa acara udah mulai sorak-sorak di panggung sana. Tapi dia dengan baik hati mau menyempatkan beberapa menit hanya untuk mengiyakan ajakan saya  bikin vlog.

Bahagianya saya,selama 10 tahun menjadi fans,akhirnya tertunaikan untuk bertemu secara langsung. Setelah video saya jadi,Anji pun keluar ruangan dan siap menghibur pengunjung Pitek Lanang
Anji selalu tahu cara untuk apresiasi fansnya

Terimakasih untuk kesempatan ini yak

Post Top Ad