Bertamu ke UP Coworking Space Padang


Setelah dua hari bermain bersama Komunitas WEGI dan PT.Semen Padang,saya memutuskan untuk menunda kepulangan saya pasca acara WEGI V. Saya menunda kepulangan karena niatan saya sendiri,bukan karena ketinggalan trasportasi,masalah cuaca atau apapun. Toh saya pulang naik mobil travel,yang mana kapan saya mau pulang saya tinggal telepon dan berangkat. hehehe..

Minggu pagi,semua peserta WEGI V sudah meninggalkan kawasan PT. Semen Padang tak terkecuali saya. akan tetapi diantara peserta yang pulang pagi itu,masih ada saya,Bang Zaki,Bang Rudi memutuskan untuk keliling-keling sebentar. Mencari oleh-oleh dan jalan-jalan ke Pantai Padang.
Nyariin angkot padang yang hebring tapi ndak dapat
Beda banget pria dan wanita kalau udh belanja ya? kalau pria liat 1-2 barang,mikir sikit terus langsung beli. Kalau wanita maah.......(jawab sendiri aja). Tapi karena kita dikejar waktu,maka saya pun mengadaptasi sistem pria-pria ini. hahaha

Beberapa waktu lalu saya nyamber comment di pathnya da yonisman ,anak +Info Sumbar .Beliau post foto tentang project coworking space gitu. Trus saya ditodong "Kalau kapan main ke Padang mesti mampir kesana " kira-kira begitu.

UP Coworking Space Padang

Karena saya anaknya sholehah serta suka silahturahmi ,maka saya menepati janji ajakan mampir. Setelah puas berbelanja,kami mengunjungi sebuah coworking space pertama Di Kota Padang,namanya UP Coworking Space. 
 

UP Coworking Space



Lokasi UP Coworking Space berada di jalan  Jl. Veteran No. 32D Padang. Cukup mudah untuk menemukan lokasi UP ini. soalnya walaupun kami buta arah,cuma memanfaatkan Gmaps serta naik angkot asal nemu di jalan aja sampai kok :).

Bangunan UP memanfaatkan sebuah ruko yang bentuknya memanjang,dari luar tampilannya seperti kantor-kantor (emang kantor kan). Terkesan ekslusif dengan warna biru dominan. Kedatangan kami disambut oleh @superemen dan @fdhln yang kebetulan menjaga UP.

Lantai Pertama UP
Pada saat saya datang,saya kaget kok bentuknya berbeda dengan yang ada di website. Ternyata  UP sedang renovasi.(Saat postingan ini tayang sepertinya renovasinya sudah selesai)
Ini bentuk awalnya. photo by http://www.upcoworking.id/
Tak mengapa,walapun susunannya berbeda dan sedang di renovasi sedikit, pengunjung masih bisa mampir kok. Nah di UP ini kesan anak mudanya dapat banget,dindingnya banyak doodle-doodle gini(masih ada beberapa dinding kosong yang siap menampung kreativitas kamu.) Di lantai pertama ini tempat dimana semua bermula,berfungsi sebagai coworking space pada umumnya. Tempat kerja,ngumpul komunitas banyak dilakukan di lantai pertama ini.

Setelah puas melihat-lihat lantai 1,ditemani emen kami pun diajak melihat lantai 2. Dilantai 2 ini ada Training room dan meeting room. Fasilitas di lantai 2 ini lumayan oke,ada  kursi, LCD,papan tulis dan flip chart
lantai 2 UP coworking space
Lelah bekerja mungkin lapar juga kan? di antara lantai 1 dan lantai 2 ada dapur kecil yang bisa dipakai. mau nyeduh teh dan kopi sepuasnya boleh kok,lupa ngintip ke dalam  dapur nih.. "min,ada kompor ga buat masak? (semoga dibaca dan dijawab admin Up).
dapur kecil
Walaupun bentuknya memanjang,ternyata  lantai 1 di belakangnya ada lapangan yang lumayan besar,rencananya mau dibikin tempat yang seru gimana gitu. Tapi masih rahasia katanya. 

Secara garis besar,UP Coworking Space sebagai Coworking space pertama Di Padang udah lumayan keren nih,mau kerja oke,mau bikin mini workshop silahkan. Pokoknya apapun kegiatan keren kalian,UP membuka pintunya lebar-lebar buat diajak kolaborasi

Nah, kira-kira kalau  di coworking space berapa sih tarifnya?
Disadur dari web UP coworking Space berikut tarifnya.









Satu lagi nih,setelah diajak keliling-keliling di UP,Bang Emen mengajak kami cuci mata ke Padang,tapi jalan kaki,iya jalan kaki.
 
Antara UP dan Pantai Padang itu cuma 5 menit jalan kaki lho,asyik bangeeeeet...
Cuma beda blok doang ,LOL. Pantai Padang sekarang udah bersih banya spot fotoable lho disana .



Terimakasih buat anak-anak UP Coworking space yang sudah menyambut kami dengan hore,semoga ada kesempatan lain untuk berkunjung kesini

UP Coworking Space
Jl. Veteran No. 32D
Jadwal buka : 09.00-22.00 WIB
 http://www.upcoworking.id/
IG & Twitter : @upcoworking



Comments

  1. Bagua ya tempat seperti Co Working Space ini. Anak muda berkarya tak perlu dulu mikirin tempat. Sewa atau pinjam dulu tempat ini

    ReplyDelete
  2. Wah, mumuthh, itu foto sesaat mba turun ..ihhkalian ya!! Eh, mba baru dengar lho ada tempat ginian apa mungkin mba ga Gaol bangeetzzz di Bengkulu ada ga ya? Intinya tempat bikin acara gtu ya? Kapasitasnya kecil kali ya karena terlihat kayak di ruko ruko gitu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahah iyaa mbakku...
      Klo di jawa udah banyaaaaaak banget..
      Di Pekanbaru ada satu,di Padang inilah dia.
      Tapi klo di Sumatera bisa dihitung,
      atau ada tapi kita ga sadar namanya coworking space.

      Tapi klo ada acara, ruangannya bisa di set sesuai keperluan sih

      Delete
  3. walau di ruko, kalau nhyaman dan bisa bekerja sih gak apa -apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini sih,beberapa jam duduk disini saya lumayan nyaman. Asal ada angin,ga ribut banget dan Internet kencang mba hehehe.

      Bolehlah untuk coworking space pertama di Padang

      Delete
  4. Up coworking space itu apa sih mba?? Belum ngeh. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi... klo di jawa sana lagi trend kantor sharing gitu ayi...
      kita nda mesti punya kantor tetap,tapi klo mau numpang ngantor disana boleh..
      ada tarifnya untuk numpang..

      jadi kita kantornya barengan sama orang...

      nah coworking space itu yang memfasilitasi. tiap coworking space beda2 fasilitasnya.

      di padang coworking spacenya namanya UP gitu hehehe

      Delete

Post a Comment