Post Top Ad

August 31, 2016

The Warna,Kolaborasi Kain Khas Indonesia Dalam Sepatu

by , in


Mengenai sepatu,saya ini termasuk pemilih. Pemilih disini bukanlah harus bermerk tertentu,mahal apalagi berjuta-juta hingga saya merasa bangga,sekali lagi bukan. Jadi,saya belum pernah cerita nih,maka saya mau cerita sedikit mengenai kaki saya yang unik. 
Saat saya memasuki usia remaja,dimana saya mulai berubah. Dari tomboy,yang biasanya kemana-mana pakai sendal gunung, akhirnya mulai centil mencoba berbagai alas kaki untuk perempuan. 

Akhirnya makin suka dan memulai membeli beberapa sepatu cantik,seperti flatshoes dan wedges. Apalagi,semakin banyaknya teman saya yang tebar-tebar undangan pernikahan (saya kapan?),membuat saya mesti dandan cantik,dari atas sampai bawah.

Mengenai Flatfeet
Beberapa kali membeli flatshoes,kok saya kurang nyaman ya? Dari beberapa yang saya beli,yang cukup nyaman dipakai hanya 1-2 sepatu. Telusur punya telusur,ternyata kaki saya ini termasuk flatfeet,dimana membutuhkan perhatian khusus saat memakainya.

http://www.thion-medical.com/en/60-flat-feet

Bagi yang memiliki flatfeet,kenyamanan sepatu adalah yang paling utama. Karena alur kakinya lebih lebar,sedangkan alur sepatu kaki normal adalah melengkung. Kalau tidak nyaman,bakalan bikin kaki si flatfeet ini cepat lelah dan menganggu mobilitas. 

Selah menyadari itu, mundurlah saya membeli flatshoes dan beralih ke wedges atau sepatu kets, Iya,kadang saya ke pesta memakai sepatu kets. Untung saja, pemakaian sepatu kets saat pesta agak menjadi trend hari ini,

Tapi,kan saya juga pengen lho pakai sepatu flat,soalnya kan sepatu kets tetaplah sepatu kets yang kesannya sporty, sedangkan flatshoes kan memang di desain dengan model feminim dan cocok dipakai untuk pesta.

The Warna 

Hari ini,makin banyak sepatu-sepatu asli Indonesia yang mulai mendobrak pasar fashion nasional bahkan internasional. Melihat flatshoes The Warna ,membuat saya penasaran dan ingin mencobanya. Kebetulan saya diberi kesempatan mencoba satu dari sekian model dan warna yang tersedia.


The Warna adalah produsen flatshoes asal Indonesia. dibuat homemade,dengan memadukan kain-kain khas Indonesia sebagai bahan baku pembuatan sepatunya. Kain-kain yang digunakan antara lain Tenun,Batik dan Songket dari berbagai daerah.

Melihat modelnya yang banyak itu, untuk memberikan kenyamanan pada kaki saya yang flatfoot,terpilihlah Anjani Dusty. Anjani Dusty adalah flatshoes dari The Warna yang terbuat dari Kain Batik dengan motif khas Cirebon dan dipadukan dengan Denim.  Karena ada bahan Denim dan Agar tidak terlalu glamour, itulah alasan saya memilih Anjani Dusty.


Ternyata,saya tidak salah memilih sepatu. Lekukan pada Anjani Dusty tidak penuh,menyisakan kosong pada lekukannya,sehingga saya tidak takut sepatu ini melebar dan kainnya rusak tergerus jalan. Selain itu pada bagian dalam terdapat pelapis lagi. Nyaman banget,mengurangi resiko lecet bagi yang tidak memakai kaos kaki.

Walaupun ini produk lokal,dalam pengemasannya ga kalah kece dengan sepatu branded lho! Sepatu The Warna di kemas dalam kotak hitam dengan dan diberikan kantong kain lagi serta silica gel untuk menjaga kelembapan sepatu.

Soal harga juga ga perlu pusing,sangatlah bersahabat buat mahasiswa. Rp.169.000 adalah harga Sepatu The Warna yang sangaat-sangaaat bersahabat untuk sepatu yang cantik dan nyaman ini.

Silahkan intip Akun sosial medianya untuk aneka pilihan sepatu The Warna lainnya
Facebook : https://www.facebook.com/thewarnashoes/
Instagram :https://www.instagram.com/thewarna/

Yuk,cintai produk dalam negeri,kalau bukan kita siapa lagi?



August 26, 2016

#NgobrolinPekanbaru eps 2: Jangan Bingung! Ini Transportasi Menuju Pekanbaru

by , in

Halo,#ngobrolinpekanbaru memasuki episode 2 "Gimana cara Ke Pekanbaru?".
Sebagai orang yang lama Di Riau,bisa pergi ke ibukota provinsi sangatlah menyenangkan. Pekanbaru adalah ibukota provinsi Riau,sedangkan saya kalau dari KTP tercatat sebagai warga Kabupaten Siak.
Biasanya,kami warga luar kota Pekanbaru sangat antusias kalau sudah menjelang weekend,itu artinya Halo Pekanbaru! hehehe...

Nah,perihal transportasi menuju Pekanbaru,kebetulan saya sudah beberapa kali pulang-pergi dari beberapa tempat menuju Pekanbaru. Biasanya sih saya memakai kendaraan umum,boleh dong ya saya rincikan disini saya pergi darimana saja menuju Pekanbaru? Supaya teman-teman ga bingung juga kalau mau Ke Pekanbaru gimana.

Kalau punya Kak Lianda Marta,ceritanya disini
BERAGAM CARA UNTUK DATANG KE PEKANBARU

A.Cara ke Pekanbaru AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi)

Perawang- Pekanbaru

Seperti yang sudah saya ceritakan tadi,saya ini tinggal Di Perawang. Perawang adalah suatu kota kecil yang rata-rata,anak mudanya memilih berkuliah Di Pekanbaru,ya ada juga yang punya rezeki berlebih akan kuliah di luar Pekanbaru.

Dari Perawang menuju Pekanbaru dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Disini saya akan menjelaskan menggunakan kendaraan umum ya. Jalurnya semua sama,melalui lintas Perawang-Minas Pekanbaru.

Di Perawang tersedia kendaaran umum bernama mobil superben. Ada satu nama penyedia transportasi ini yang sudah cukup lama berdiri,namanya RTS (Riau Transport) . Sepengalaman saya,saya sudah menggunakan superben ini sejak kecil,masih balita gitu. dari harganya mulai dari 7000 hingga sekarang 25.000. 

Sekarang,untuk menggunakan jasa superben ini,kalau dari Perawang superben ini mangkal di km7,di depan ruko-ruko gitu dia mendirikan lapak. 
Jam berangkatnya sendiri banyak,jadi jangan takut ketinggalan kendaraan
1. 08.00-09.00
2. 12.00-13.00
3. 15.00-17.00

Caranya,tinggal bilang ingin Ke Pekanbaru,beli tiketnya,kemudian simpan di tempat yang aman. Kemudian langsung deh "Cup" (dengan meletakkan tas/bawaan) di bangku yang menurut kamu nyaman.

Sesampainya Di Pekanbaru,penumpang akan diturunkan di Terminal Bandaraya Payung Sekaki,tapi ga memungkinkan juga buat minta turun ke jalan,tapi terbatas rutenya.

Pilihan lainnya,menerabas hutan sawit melalui jalan pintas di PT.Sir,tapi saya kurang bisa menjelaskan,karena jalur PT. Sir ini hanya bisa dilalui dengan motor(mobil kalau ada yang urgent aja)

Ujung Batu( Rokan Hulu)/ Bankinang-Pekanbaru
Pakai travel juga,sepanjang lintas Rohul-Pekanbaru banyak kok superben yang ngetem,tapi penumpangnya ga begitu ramai. 
Superben ini juga menyelipkan rute tambahan,yakni Bangkinang.Karena memang dan pasti akan melewati Bangkinang,jadi sekali nyetir,dua,tiga tempat terlewati

Tarifnya
Ujung Batu-Pekanbaru 50.000-60.000 (negolah bang!)
Bangkinang-Pekanbaru 15.000-30.000 (Tergantung Bangkinangnya dimana)


B. Cara ke Pekanbaru AKAP (Antar Kota Antar Provinsi)

Padang,Bukittinggi (Sumatera Barat)-Pekanbaru

Padang-Pekanbaru dapat ditempuh dengan waktu 8 jam di jalur darat. Bisa menggunakan kendaraan pribadi (mobil& Motor) serta kendaraan umum. Untuk kendaraan umum bisa menggunakan travel,penyedia jasanya buanyak banget,tinggal pilih aja. Sepanjang jalan lintas Pekanbaru-Sumbar banyak travel yang ngetem dipinggir jalan,bisa minta antar jemput atau datang ke poolnya.

Armada travelnya paling standar ada Innova,Xenia,Panther. Tapi kadang ada juga mobil agak keren sikit seperti Rush,

Saya sih,ya seperti biasa dong,naik travel. Salah satu penyedianya bernama:


Tarifnya:
Harga Executive Rp 170.000,- satu Mobil 5 penumpang
Harga Ekonomi Rp 130.000,- satu mobil 7 penumpang
Sudah termasuk dapat minum 1 botol,kadang ada snack pula. Saran saya berangkatlah malam
jam 21.00 ,Jadi selama perjalanan hanya tidur dan setibanya di Pekanbaru udah subuh,begitu juga sebaliknya.

Jakarta-Pekanbaru
Bandung -Pekanbaru

Ini simple ajalah ya,saya cuma tahu naik pesawat,huahahaa. Cukup booking tiket pesawat. bebas pilih pesawat apa,jam keberangkatannya juga.
Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Nanti akan mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II 

Tarifnya: 350.000- 1.000.000 (sekali lagi tergantung promo serta kesediaan)

Tasikmalaya-Pekanbaru
Nah,yang ini agak pusing,untuk rute yang ini agak berjuang sedikit. Kalau tidak salah,Di Tasikmalaya tidak ada Bandara. Rute yang kami ambil jadinya sambung-menyambung.
Biasanya mengambil rute :
Tasikmalaya-Jakarta
Tasikmalaya/ Bandung 
Keduanya menggunakan Bus, dan paling sering menggunakan Bus Budiman

POLL BUDIMAN
Jl. Ir.H Juanda No, 31 Kota Tasikmalaya
0265 345772, 5345797

Setelah sampai di Jakarta/Bandung baru dilanjutkan menggunakan pesawat. Ada juga Bus yang memang dari Tasikmalaya-Pekanbaru,tapi lama banget bisa 4 hari 3 malam. Mohon maaf lahir bathin aja ,hahaha

Nah,ya begitulah beberapa transportasi menuju Pekanbaru dari berbagai kota,sudah pernah Ke Pekanbaru diluar rute yang ditulis disini? Yuk cerita di kolom komentar ya ..


August 19, 2016

#NgobrolinPekanbaru eps 1: Pekanbaru Dimana ya?

by , in


Halo kamu semua pembaca blog yang cantik serta ganteng,iya kamu yang lagi baca blog saya ini. Apa kabar semuanyaa? masih menantikan aneka postingan blog ini kaaan?
Nah,saya pengen cerita sedikit nih. Teman-teman tahu Pekanbaru ga? itu lho kota yang sering saya sering junjung-junjung kalau ditanya "domisilinya dimana mut?" jawabnya adalah "Pekanbaru dong!"

Ceritanya saya itu jatuh cinta sekali dengan Pekanbaru,tapi saya masih suka bingung kalau ditanya lebih lanjut mengenai Kota Pekanbaru,karena jujur saja belum semua bagian Kota Pekanbaru ini saya jelajahi. Tapi ,kita sama -sama belajar yuk,kalau teman-teman ingin dan akan berkunjung Ke Pekanbaru,terus masih awam gimana sih Pekanbaru itu,saya siap lho membantu mencarikan informasi yang dibutuhkan. 

Nah,kebetulan kemarin saya di hubungi kakak Lianda Marta nih.. Kalau belum kenal,saya kenalkan dulu deh ya,Kak Lianda itu teman ngeblog saya yang juga berdomisili Di Pekanbaru (Sekarang sih Jakarta ya). Jadi doi ngajak saya buat bikin tulisan khusus mengenai Pekanbaru ini. Kita itu sama-sama suka tinggal di Pekanbaru,tapi kalau boleh dibilang informasi mengenai Pekanbaru itu masih buram banget.

Soalnya saya sendiri merasa sedih,kalau ada yang nanya lagi nih "Pekanbaru itu di medan?" Yaa sediih dong yaaaa.

Kan jauh lho itu Pekanbaru sama Medan
Adalah itu memakan waktu 12 jam perjalanan jalur darat :(

Nah,buat membantu kawan-kawan mengetahui lebih jelas dengan Pekanbaru,kita sepakat bikin tulisan mingguan dengan nama "NGOBROLIN PEKANBARU". Yak,ini Pekanbaru kalau jadi manusia bisa senyum-senyum sendiri karena ada yang ngobrolin dia. #eh

Tulisan ini akan berisi suka-duka menjadi warga Pekanbaru,event menarik yang terjadi Di Pekanbaru,apa yang lagi hitz Dikalangan anak gahoel Pekanbaru,pokoknya semua tentang Pekanbaru ada di #ngobrolinpekanbaru. 

#ngobrolinpekanbaru akan terbit setiap hari Jum'at ,pas banget buat kalian yang berencana mengunjungi Pekanbaru di akhir Pekan. 

Begitu cintanya kami sama kota yang punya Tugu penari zapin di tengah kota ini ,hihiihi.

So,tulisan ini adalah perkenalan mengenai #ngobrolinpekanbaru. tulisan pertama akan tayang minggu depan,nantikan tulisannya ya !

Buat teman-teman yang punya ide untuk #ngobrolinpekanbaru bisa langsung beri idenya di kolom komentar ini yak. Nanya-nanya juga boleh lhoo


Intip juga tulisan perdana Kak Lianda Marta 
Disini

Btw,seorang teman yang berasal dari Jawa
Serta sudah 5 tahun merantau ke Pekanbaru..
 Juga antusias dengan project ini.
Namanya Mas Rendra
Ini tulisannya
Disini

Jalan-jalan ke Rupat
Jangan lupa ajak Si Ali
Ingat-ingat hari Jum'at
#ngobrolinpekanbaru tayang seminggu sekali

(Ali siapa mut?gebetan baru? LOL)







August 17, 2016

Eten Cafe & Lounge Perawang

by , in


Berbicara mengenai tempat nongkrong Di Perawang,kalau boleh saya bilang "saya aja bingung dimana" begitulah kira-kira. Perawang adalah sebuah kota kecil berkembang yang ada Di Kabupaten Siak.

Untuk masalah tempat nongkrong sendiri,belum ada tempat nongkrong yang benar-benar nyaman untuk dikunjungi. Boleh dibilang,pilihan tempat nongkrong yang ramai dikunjungi ya seperti kedai mie aceh,tenda-tenda minas (Mie Nasi goreng) dan aneka satelah yang jadi pilihan nongkrong warga Perawang. 

Bagaimana kalau tempat ngegahol seperti yang Di Pekanbaru? seperti yang kadangkala saya kunjungi Di Pekanbaru? untuk saat ini belum ada. Tapi untuk paragraf selanjutnya,jawabannya ADA.

Minggu lalu,sepulangnya saya dari Pekanbaru,saya melewati Jl MAli dan menemukan sebuah cafe yang masih dalam proses beres-beres "mungkin beberapa hari lagi bakal buka". Ternyata bener,cafe ini buka dalam minggu ini. akhirnya hari ini saya datang mau cicip-cicip menu yang ada di cafe ini.

Eten Cafe & Lounge

Well begitulah nama cafe yang baru buka Di Perawang ini,kehadiran cafe ini lumayan mendobrak rasa kebingungan atas pertanyaan "Dimana tempat nongkrong yang nyaman Di Perawang?". Sejauh mata memandang,Eten Cafe adalah cafe pertama yang memiliki konsep matang dari segi desain dan menu.

Pertama saya memasuki cafe ini,terasa dingin. oh oke,lantai pertama ini sepertinya non smoking. Tersedia banyak meja & kursi kayu dan beberapa meja yang bersanding dengan sofa.

Tak lama setelah saya duduk,waitressnya langsung memberikan menu kepada saya. Di Eten tersedia aneka makanan dan minuman yang bervariatif. 

Berhubung saya perginya berdua dengan adik saya,si firda. akhirnya saya memutuskan untuk memesan 2 makanan dan 2 minuman. 

Menu yang saya pesan sebagai berikut

1. Spaghetti Alfredo (25k)
Sebenarnya saya bingung ingin memesan makanan apa,saya mau makan yang ringan-ringan saja tapi bukan snack,pilihan saya jatuh kepada Spaghetti Alfredo ini. Well,saya langsung jatuh cinta pada suapan pertama spaghetti ini. Spaghetti ini lembut banget,terus terasa creamy keju yang pas. Pas maksud saya disini adalah dia ga eneg,cocok banget buat teman-teman yang kurang doyan sama spaghetti yang kadang creamy keju banget. Tapi satu hal yang kurang,tampilanya kurang instagramble,plattingnya terlalu sepi,seperti hati saya. Walaupun ada taburan,tapi taburannya masih kurang membantu. semoga saja ada perbaikan ya.

2. Chicken Steak(24k)

Untuk chicken steak yang seperti ini,boleh dibilang Eten menyajikannya dengan baik. Dagingnya terasa lembut,serta ga kebanyakkan tepung. Sausnya terasa pedas merica sikiiit aja. Kentangnya ,kalau boleh pakai kentang goreng potongan gede sepertinya lebih mengenyangkan :)

3. Bruelecino(18k)

Oke, ini sebenarnya minumannya yang salah apa saya yang salah?
Di menu sih dia terdaftar di bagian coffee,ekspektasi saya itu yang datang adalah ya minuman hangat kopi gitu,tapi kok.... minuman soda menyegarkan ya? saya tanya ke waitressnya karena saya merasa ga memesan minuman dingin ini. Tapi emang bener ini menu yang bernama Bruelecino.
Tapi gapapa,perawang hari ini panas,sok keren betul saya mesen minuman panas. hehehe

4. Tiramisu Cafe Latte(17k)
Sorry,saya lupa foto. Tapi menurut firda,tiramisunya enak,dingin dan lumayan lembut rasanya. Saya ga nyicip karena fokus pada kenikmatan spaghettinya. ihihihi

Saya sempat naik ke lantai atas yang ternyata smoking room,kalau di lantai atas ga ada jendelanya ya,jadi bebas melhat-lihat suasana Perawang ini. Muralnya juga kece banget. Boleh dikatakanlah desainnya instagramable banget. Bisa foto-foto ootd kece minimalislah


Jadi,sekarang sudah ga bingung kan kalau mau nongki-nongk lucu Di Perawang. Eten Cafe & lounge bisa jadi salah satu pilihan kamu

Eten Cafe & Lounge
Jl M. Ali km 6 Perawang

August 17, 2016

Travelling Bareng Keluarga Ala Tesya Sophianti (@tesyasblog)

by , in
Halo teman-teman !
Mengenai Travelling,siapa sih yang ga suka dengan travelling? Saya saja suka banget,hingga di blog ini juga ada label travelling untuk tulisan travelling saya.

Berbicara mengenai Travelling bareng keluarga,menurut pengalaman saya selama beberapa kali travelling bareng keluarga,duluuu banget waktu kita kecil-kecil ribet,sumpah ribet banget. seabrek-abrek bawaannya. Misalnya saja pas mudik, keluarga kami ini kan lama menetap Di Riau. Kalau mau mudik itu,mudiknya marathon Jakarta,Bandung,Tasikmalaya. Naik pesawat,dilanjutkan naik mobil,itu anggota keluarga 5 orang,kopernya juga 5,belum lagi kardusnya,tidak efisien,saya aja pusing.
Ini saat Ke Bukitinggi

Hingga waktu terus berlalu,sekarang Keluarga Pak Agus,anaknya udah gede-gede nih. Lalu,cerita mudik sekalian travelling ini sudah lebih hore,sudah pintar packing yang hemat tempat,sudah ga rempong bawaanya,bahagia deh.

Travelling bareng keluarga ala @tesyablog

Nah,itu sih cerita keluarga saya ya,bagaimana cerita keluarga lain?
Kali ini saya mau nyeritain keluarga lain yang patut dicontoh gaya travellingnya nih. Kali ini ada keluarganya Mba Tesya. 

Jujur saja,sebelum tulisan ini tayang,saya bener-bener ga tahu mengenai Mba Tesya yang seorang Indonesian Family Travelling Blogger. Selama ini saya lebih banyak follow yang solo traveller,hehehe.

Perkenalan pertama saya dengan Mba Tesya ini melalui acara Seminar Parenting dari Dancow ,Beliau hadir sebagai pemateri yang membawakan materi Travelling bareng keluarga. 



Jadi,Travelling bersama keluarga ini termasuk hal yang bagus lho untuk tumbuh kembang anak. Kita bisa mulai mengajak anak untuk pergi travelling sejak umur 1.5 tahun. Pada umur segitu anak sudah bisa diberi makanan yang sama dengan orang dewasa,kemudian anak juga perkembangan gerakkannya sudah banyak,sudah mulai belajar jalan, lari,berbicara dan lain sebagainya.
(credit to http://www.tesyasblog.com/p/about-me.html)

Nah,manfaat mengajak anak travelling

1. Menghargai Perbedaan
Ketika anak diajak travelling,secara tidak langsung akan mendapatkan pelajaran mengenai "Menghargai Perbedaan" Menghargai perbedaan disini bisa banyak contohnya,seperti perbedaan agama,budaya,gaya hidup di berbagai tempat. 

2. Membuka Wawasan
Setali tiga uang dengan manfaat yang pertama,setelah si anak mengetahu perbedaan yang ada,hal-hal yang ditemui selama travelling bisa membuka wawasan si anak. Karen banyak menemukan hal-hal baru.

3.Melatih rasa percaya diri
Nah yang ini,semisal si anak ingin sesuatu,mislanya jajan makanan yang unik saat travelling, si anak bisa diajarkan cara berkomunikasi dengan tukang jajanannya. 
Kemudia,andaikata pahit-pahitnya kejadian nih,Si anak terpisah dengan orang tua saat travelling. Kalau anak sudah dibekali rasa percaya diri. Minimal kalau ditanya identitas,si anak bisa menunjukkan dan ga diam saja.

Nah,mba Tesya juga memberikan tips biar hore travelling bersama keluarga nih,suah saya rangkum dalam sebuah infografis supaya semangat buat travelling, heheheh




Jadi....
Mau single,mau jomblo,menikah,punya anak pun ga ada alasan ga bisa travelling dong...
Kan sudah dipersiapkan sematang mungkin. So,kapan kita kemana?



Silahkan kepoin mba @tesyablog di social medianya ya



August 16, 2016

Azwa Perfume ,Exclusive Perfume Buat Kamu

by , in

Sehari-hari semenjak mulai ada kerjaan, kerjaan saya itu  banyak di lapangan,panas-panasan hingga aroma tubuh saya menyatu dengan matahari, sayaa terbesit juga dalam hati ingin jadi perempuan yang rapi,manis dan wangi. seperti yang lainnya dong...



Saya pun bertanya-tanya.. "Kenapa sih kalau saya ketemu orang,parfumnya bisa tahan lama,segar dan enak aja buat numpang hirup?" coba bandingkan dengan saya,ntah kenapa kok kalau saya yang memakai parfum wanginya cepat hilang?




Untuk menjawab rasa penasaran ini,saya pun ingin memiliki sebuah parfum yang harumnya tahan lama tapi ga menyengat. Mampirlah saya ke sebuah outlet parfum yang lumayan terkenal Di Pekanbaru, Azwa Perfume. Katanya sih parfum disana harum-harum.






Dahulu namanya bukan Azwa,tapi Azzwars & Sons. Kemudian berubah nama menjadi Azzwars hingga menjadi Azwa seperti yang kita kenal saat ini. Usaha parfum yang berlokasi Di Padang ini berangkat dari usaha jual parfum reffil yang lagi trend banget saat awal tahun 2000an. Untuk saat ini,Azwa perfume bahkan sudah mulai meracik aroma sendiri lho. Jadi,parfumnya memang khas banget,ekslusif dari Azwa. 




Nah,Sebelumnya saya ga pernah tahu ada outlet perfume ini,pertama kali saya mengetahuinya saat ingin pulang ke Perawang menggunakan bus dari kantor papa. Outlet Azwa Perfume ini berlokasi tak jauh dari tempat pick up bus karyawan. Jadi,kalau naik bus ini,melewati outlet Azwa Perfume yang membuka cabang Di Pekanbaru

Ceritanya dari hasil mampir ke outlet Azwa,saya diberi tester sebotol perfume yang dipilihkan oleh team Azwa.aromanya Aurora Woman



Aurora Woman ini termasuk aroma best sellernya Azwa,senang sekali diberi tester parfum yang best seller. Berarti aroma ini banyak yang suka ya?
Aurora woman ini memiliki aroma yang lembut,ada wangi bunga tapi saya kurang tahu bunga apa. Saat pertama disemprotkan,aromanya kuat banget,tapi setelah beberapa waktu,wanginya sudah membaur dan terasa segar.



Produk Azwa ini tersedia dalam botol ukuran 30ml,50ml dan 100ml. Dikemas dalam botol kaca dan dikemas lagi dalam kotak.


Oh ya,mereka juga menerima pembelian online lho,jadinya buat teman-teman yang tidak berdomisili Di Padang atau Pekanbaru tetap bisa memiliki parfum exclusive dari Azwa melalui pesan online.Selain itu setiap pembelian parfum juga mendapatkan garansi,seperti kalau parfumnya bocor bisa diganti dengan yang baru,terus yang terakhir demi memanjakan pelanggannya, Azwa juga punya kartu member buat kamu yang haus akan diskon-diskon lucu.



Nah,gimana? tertarik untuk punya parfum exclusive nan wangi dari Azwa? Silahkan hubungi adminya langsung untuk pemesanan ya...



***
Azwa Perfume Pekanbaru.


 Jl. Teuku Umar No. 79, Pekanbaru.
https://www.facebook.com/azwaperfum/
https://www.instagram.com/azwaperfume/
August 14, 2016

Eksplorasi Tumbuh Kembang Si Kecil Yuk

by , in

Menjadi seorang orang tua adalah sebuah tahap lain dalam kehidupan. Saya percaya untuk menjadi seorang orang tua tidak bisa tanpa ilmu. Saya melihat sendiri dari kedua orang tua saya. Memiliki 3 anak yang lahir dengan jarak yang berjauhan,memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus belajar dan belajar menambah  ilmu cara mendidik anak yang lebih baik.

Sambil ngobrol dengan mereka,memang benar,di tahun pertama saya lahir tentunya banyak trial dan error yang terjadi. Seperti  pada pemberian nutrisi .Kata mama ,saya yang sudah diberi makanan lunak di umur 4 bulan (terlalu cepat kan?) setelah kelahiran adik-adik saya kemudian cara memberikannya sudah lebih bagus,pengolahannya begitu juga.

Nah,karena zaman sekarang akses informasi sudah lebih mudah ,saya berniat menambah ilmu parenting.  Kebetulan, Dancow menjadikan Kota Pekanbaru sebagai salah satu kota yang dipilih untuk mengadakan Seminar Parenting.

Menghadirkan 4 orang pakar yang ahli di bidangnya yakni
Dra.Ratih Ibrahim ,M.M., M.Psi ,Sari Sunda Bulan ,AMG, DR.dr. Soedjatmiko,SpA(K),M.Si.serta travel Blogger Tesya Sophianti
Mereka ini berbagi pengetahuan agar dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak.



Sabtu pagi,demi menambah ilmu saya bangun pagi-pagi sekali supaya ga kesiangan ke acara seminar ini. Pasalnya dari kost menuju hotel membutuhkan waktu 30 menit kalau ngebut. Saya kan mau duduk di depan supaya bisa menyerap ilmu dengan baik. heheheh.


Pagi itu saya langsung registrasi terlebih dahulu sambil lihat-lihat ada hal menarik apa yaah di lokasi? Oh ya,saya ga sendiri lho,saya juga bareng teman-teman Blogger Pekanbaru,jadi rame deeeh..


Untuk mendapatkan tumbuh kembang si kecil yang optimal,ternyata banyak banget yang harus dilakukan lho. Apalagi disaat anak sudah mulai bisa bergerak aktif,umur 1 tahun adalah umur dimana si anak sudah mulai penasaran dengan lingkungan sekitar. Biarkan si anak bereksplorasi dengan lingkungan sekitar tapi tetap dipantau terus.




Agar tumbuh kembang si kecil menjadi optimal,ada 3 aspek yang mesti diperhatikan oleh orang tua,yakni :

1. Kecukupan Nutrisi
Saat si anak sudah siap menambah aneka nutrisi selain asi,inilah saatnya untk memberikan nutrisi seimbang. Berikan si kecil beragam jenis nutrisi yang bisa diperoleh dari sayur,daging serta buah. Sehingga mendukung pematangan daya tahan tubuh,menjadikan pertumbuhan fisik yang baik. Karena bermain butuh tenaga juga yaa

2.Berikan Cinta kasih Ayah & Bunda.
Cinta kasih orang tua yang tercukupi,membuat si anak merasa disayangi. Apalagi apabila orangtua mendampingi tumbuh kembang si kecil secara bersama-sama,menciptakan rasa aman bagi si kecil. 
Terus menambah ikatan batin keluarga juga kan :)

3. Stimulasi
Si kecil sudah mulai bergerak kesana-kemari,tapi yuk arahkan dia untuk tumbuh kembang yang baik. Buat orang tua,umur-umur 1-3 tahun jangan heran kalau rumah bakalan berantakkan kacau balau. Anak umur segitu penasarannya besar banget,semua diamati,semua ingin di pegang,semua ingin ditarik.

Kalau ingin rumah engga berantakkan,orang tua bisa sediakan ruang bermain khusus untuk si kecil bereksplorasi. Dinding,kertas,bidang-bidang yang luas sangat disenangi oleh si kecil,tetap perhatikan apa saja barang yang di pegang demi keamanan. Selain rumah,lingkungan tempat tinggal,tempat umum,taman juga bisa menjadi tempat belajar si kecil. Mengenal tetangga,mengenal alam dan lain sebagainya.




Yaaa.... seperti inilah,zaman saya kecil udah makan sendiri,lari sana-sini,coret rumah udah ga kehitung sudut mana yang kecoret, hehehe.

Pokoknya,selalu dampingi si kecil selama bereksplorasi ya :)



Sekilas Mengenai Dancow Parenting Center




Zaman semakin maju,keterbukaan informasi sudah lebih mudah. Sebagai orang tua yang akan terus belajar bagaimana mendidik anak, Dancow Parenting Center hadir untuk mendampingi orang tua hari ini. Di Dancow Parenting Center,para orang tua bisa mencari informasi pendukung seputar mendidik anak.

Website Dancow Parenting Center
Berbagai topik pilihan mengenai parenting, tersedia untuk menambah pengetahuan orang tua. Selain itu,tersedia live chat yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana tanya jawab. Live chat ini akan dijawab oleh para ahli.

Nah,kapan lagi bisa menambah ilmu pengetahuan seputar parenting kalau bukan sekarang? Yuk tambah ilmu bersama Dancow Parenting Center untuk tumbuh kembang anak yang optimal :)


August 11, 2016

Proses Pembuatan Kacamata Melalui BPJS (Pekanbaru)

by , in


Bercerita tentang fasilitas kesehatan hari ini. Semua perusahaan Di Indonesia harus mendaftarkan pekerjanya di BPJS ketenagakerjaan, nama saya juga termasuk dalam tanggungan sebagai anak pekerja tersebut.

Cuma si anak yang satu ini umurnya udah nanggung banget. Jadi,saya mesti memperbaharui data saya selama saya masih berkuliah.Akhirnya setelah saya ultah mei alu,saya memperbaharui data BPJS.

Dari hasilnya, apabila saya ingin berobat maka datanglah ke Balai Pengobatan terlebih dahulu. Balai pengobatan ini sekelas klinik,puskesmas.Saat mendaftar BPJS,kalian bisa tentukan Balai Pengobatan yang paling dekat dengan tempat tinggal,untuk RS rujukan saya kurang tahu teknisnya gimana, ntar saya tanya kembali ama ortu atau pegawai BPJS.

Dimulailah kisah saya membuat kacamata baru melalui BPJS 

Untuk membuat kacamata bisa melalui BPJS, Pergilah saya ke BP Uwa Medika.Mendaftarkan diri ke dokter umum,cerita kalau pengen bikin kacamata dan minta surat rujukan ke RS bersangkutan.
Di data base,rs rujukan saya adalah rs kelas C,ada beberapa RS,sebagai berikut


Akhirnya surat rujukan rs keluar dan ada beberapa pilihan,tapi saya memilih di rujuk ke RS Awal Bros Panam. Dengan alasan RS Awal Bros Panam ini baru didirikan,dan yang pasti saya pernah berobat di DRS Awal Bros Sudirman. Jadi,saya rasa tidak beda jauh fasilitasnya.

Karena saya baru pertama kali berobat,maka saya mengisi form pendaftaran sebagai pasien terlebih dahulu. Setelah form di isi,saya diarahkan ke ruangan bpjs untuk mendaftar ke poli mata.

Tapi saya agak shock karena ruangan BPJS ada di lantai dasar dan rameeee bangeeeet....Tapi untungnya poli mata tidak terlalu ramai.


Tahap selanjutnya saya jelaskan di infografis mengenai membuat kacamata ini ya

Nah,untuk optiknya sendiri,ada 10 optik Di Pekanbaru yang bekerjasama untuk melayani peserta BPJS yang ingin membuat kacamata. Berikut daftar optiknya

Saya memilih optik Citra jl Ahmad Yani,karena koleksi kacamata yang dicover oleh BPJS ada yang cocok. Sebelumnya saya sudah mengeliling 7 optik lainnya tapi belum ketemu frame yang cocok. Heheheh

Saya menambah Rp.150.000 untuk frame ini,karena harga framenya aja udah hampir Rp.300.000,belum termasuk lensa,huhuhu.

Menurut saya,program BPJS ini masih perlu perbaikan. Karena untuk sebuah kacamata aja alurnya panjaaaang banget. Untuk orang-orang dengan jadwal yang supersibuk,menggunakan BPJS sebagai fasilitas kesehatan masih difikir-fikir ulang.

Mengingat harus melowongkan waktu sedemikian rupa untuk menggunakan fasilitas ini. Saya saja memerlukan waktu 3 hari hingga kacamata saya siap untuk digunakan. (kacamata saya dibuat dalam waktu 3 jam. Jadi tak menunggu beberapa hari).

Before-After

Semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan pembuatan kacamata melalui BPJS,khususnya untuk warga Pekanbaru yaaa :)

August 10, 2016

Menghilang Sejenak di Hotel Conrad Bali

by , in

Bali merupakan destinasi liburan yang tak pernah mati,pesona alamnya,pantainya selalu mempesona. Berlibur ke Bali selalu masuk dalam bucket list (Daftar hal-hal yang ingin di lakukan selama hidup).
Saya pun memasukkan Bali dalam bucket list liburan saya,aaah rasanya ingin sekali menghadiahkan diri dengan liburan yang bener-bener liburan.

Nah,liburan yang bener-bener liburan itu gimana sih?
Pokoknya liburanlah,tanpa bawa-bawa kerjaan,tugas-tugas,di teleponin orang sana-sini. Pokoknya hilang aja dari peredaran,menikmati kesendirian atau keseruan ramai-ramai kalau liburannya bareng orang terdekat.

Nah,buat yang ingin liburan seperti itu Di Bali,saya punya rekomendasi Hotel yang cocok banget buat menghilang sejenak dair hiruk-pikuk kerjaan nih,

Conrad Bali adalah sebuah Hotel Bintang 5 yang terletak di Nusa Dua. Kalau bisa dibilang,Conrad Bali ini lebih mengarah ke resort ya,ah kereen sekali rasanya. Sebagai Hotel Bintang 5,Conrad Bali memiliki fasilitas yang banyak banget


Sebelum menginap Di Conrad Bali,buat memastikan ketersediaan kamar,bisa juga pesan secara online di Traveloka. Tinggal pilih kamar sesuai kebutuhan serta bisa memilih juga view yang diinginkan. Ada view taman,laut ,senang sekali. Jangan sampai kehabisan kamar apalagi kalau weekend pasti ramai kan.


Mau ngapain di Conrad Bali?

Sudah sampai Di Conrad Bali mau ngapain ya? Di Hotel 4 tingkat yang menyediakan 353 kamar ini,selain tidur ada banyak hal yang bisa kamu lakukan lho. Karena fasilitas di Conrad Bali ini terlalu banyak kalau untuk disia-siakan (saya anaknya ga mau rugi ehehehe). Ada beberapa fasilitas di Conrad Bali yang diunggulkan,diantaranya :

1. Private Beach
Nah,buat yang ingin ke pantai tapi maunya suasanya yang hening,bersih dan menenangkan,Conrad Bali punya private beach yang cantik banget. Siang hari bisa jemur-jemur cantik,malam hari bisa BBQ hore-hore. Pokoknya bebas mau lari sana-lari sini deh.




2.Menikmati makanan di Suku Restaurant
Jauh-jauh ke Bali jangan lupa mencicipi kulinernya. Aneka masakan khas Bali serta beberapa masakan internasional patut kamu cicipi. Kapan lagi lidah ini menyantap menu khas Bali kalau bukan di Bali kaaan?

3.Memanjakan serta merawat diri di Spa dan fitness
Sudah makan,main,berenang,manjakan diri di Spa yuk. Saya termasuk orang yang sangaaaat suka dengan pijat-memijat ini,mulai dari pijat-pijat biasa sampai pijat-pijat mewah yukkss.
Pijat di private spa biar lebih bisa menikmati suasana dan ga terganggu orang lain yaa ~

Itulah 3 fasilitas unggulan di Conrad Bali yang sayang kalau ga dinikmati,btw ada satu lagi fasilitas keren banget yang bisa dimanfaatkan. Tapi mesti disusun jauh-jauh hari,yakni..

Nikah Tamasya

Nikah Tamasya ya nikah sambil liburan,ajak keluarga serta sahabat terdekat untuk menghadiri acara nikah tamasya ini. Tamunya juga ga banyak-banyak 30 orang cukuplaaah. Betul-betul kerasa hangatnya di hari bahagia bersama orang-orang terdekat. Venue untuk acaraya juga bisa dipilih kok, mau ala-ala Pesta kebun atau di gedung transparan cantik tepi laut

Jadi...
Gimana? Siap menghilang sejenak atau ada rencana menikah Di Conrad Bali? Jangan lupa ajak saya yaaa?

Sumber Gambar
http://www.conradbali.com/photo-and-video-gallery/photos.html

Post Top Ad