Post Top Ad

Pekanbaru Digital Day XL ,Inspirasi Di Zaman Digital




Hari ini,siapa sih yang belum punya sosial media? Pasti rata-rata sudah memmbuat akun sosial media. Akun sosmednya sendiri ada banyaaak banget,tinggal dipilih saja sesuai kenyamanan saat menggunakannya.

Tapi,apakah memiliki sosmed hanya sekedar memiliki saja? supaya kalau ada yang nanya " Eh,apa nama facebooknya? apa nama user instagramnya? " kita bisa jawab? Sepertinya kalau tujuannya cuma itu seperti kurang bumbu nampaknya ya?

Nah,Hari Jum'at,5 Agustus 2016 lalu saya menghadiri acara dari XL,yakni Pekanbaru Digital Day. Menghadirkan beberapa orang yang cukup sukses menjalani bisnis digital,yakni Pimpinan redaksi (Pimred) dari riaumandiri.co.id, Muhammad ‎Moralis. Admin kulinermedan.com.Indra Halim serta GM Sales Central West XL Eka Dwidasa Kornia.
Ternyata peserta yang hadir cukup banyak,rata-rata pengguna sosial media yang aktif serta ada beberapa admin-admin sosial media dari berbagai tema


Di dalam acara yang berkonsep meet and sharing ini,para pembicara dihadirkan dalam satu panggung untuk saling berdiskusi dengan santai bareng peserta.

 Sharing pertama diberikan oleh Muhammad Moralis, Moralis mengatakan bahwa saat ini teknologi berkembang terus,kebutuhan akan informasi bertambah. Biasanya kita mendapatkan informasi dari media cetak,tapi sekarang dengan segala kemudahan kita bisa mendapatkannya melalui online. 
Nah,dua tahun belakangan beliau merintis portal berita online,untuk memenuhi kebutuhan pembaca yang ingin mendapatkan informasi secara cepat

Selanjutnya ada Indra Halim. Beliau banyak bercerita bagaimana ia memulai kulinermedan ini. Sebelumnya,duluuuuu dia sama saya dengan saya sekarang seorang mahasiswa. Perbedaannya dia ama saya,dia itu fokussss banget,sedangkan saya ga fokus.
Selain menjadi mahasiswa,dia juga hobi bekerja di bidang kuliner. Mulai dari suka mencicipi makanan baru,hingga kerja juga di bidang kuliner,seperti jadi tukang cuci piring,koki,suplier produk makanan minuman,hingga membuka restoran. Buka restoran juga ga langsung sukses kok :). Terhitung sudah 3-4 kali dia buka tutup usaha kuliner karena banyak hal.

Tapi dia ga patah semangat,sambil terus menjalani hobinya yang lain,main sosial media. Dari twitterlah dia mulai membuat akun kulinermedan,share mengenai segala kuliner yang ada di medan. 

Hingga berkembang ke instagram serta web. Saat ini kulinermedan juga banyak membantu usaha kuliner sebagai media promosi. Bahkan dia baru saja merilis aplikasi paprika

Terakhir ada Eka Dwidasa Kornia.,Disini beliau banyak cerita perkembangan XL dari tahun ke tahun untuk menyenangkan para penggunanya,terus ada beberapa program kece yang bakalan diadakan oleh XL. Salah satunya program paling hitz dan jadi pembicaraan yakni XL Future Leader,jadi dia ini program pelatihan kepemimpinan yang pesertanya mahasiswa, Saya sempat ikut  lho di program ini,tapi yang di e-learningnya, ehehehe.

Bahkan Pak Eka membuka sesi curhat gitu bagi yang menggunakan XL,minta tambah tower pun di dengar sama beliau hahaha.

Acara ditutup dengan pengumuman lomba update tentang acara ini,ada 10 pemenang yang mendapatkan kuota 20 gb, Kenyanglah itu browsing sampai pusing,hehehe. Kebetulan saya juga dapat nih,ahaay ~

Foto by Riaumandiri.co


Bintang tamunya udah jauh-jauh dari medan diterbangkan kesini,masa kita ga foto bareeeng? hahaha

Foto by @carsonarias

Alhamdulillah kuotanya langsung cair,bisa digunakan saat itu juga,makasih mbak nanda dari XL 



14 comments:

  1. Jadi, tips biar sukses melalui media sosial itu memang harus fokus ya mba. Terima kasih sudah mau berbagi ya mba Mut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iaaa mbaa terus udh mesti difikiran medsos kita ini mau dibawa kemana

      Delete
  2. ngeliat profil picture ig kuliner medan aja orang pasti udah tau kalo itu akun apa :D

    ReplyDelete
  3. Transferin kuotanya mba Mut hahahhaha puas banget tuh 20 GB
    Seru banget ya aacranya :D jadi pengen bikin blog yang viral gitu ehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seandainya bisa.. tak bagi-bagi nih kuotanyaa hahaha

      hayoo mba gasss

      Delete
  4. Asiikk...20 GB bisa buat streaming nonton drama Korea...
    ^^

    Selamat yaa, Mut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha iya bangeeeet.. dongdod 5-10 film bisa juga...

      Delete
  5. Huwaaaa, mau dong 20 gb..
    Bakal apaan aja Mba Mut, kuota segitu gede?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini buat browsing,buka spotify,main game,nyari tugas trus tethering ke laptop mba heheh

      Delete
  6. Waaaah seru acaranya. Kangen Pekanbaru :)

    ReplyDelete
  7. Giliran aku udah gak di Pekanbaru aja banyak acara keren kayak gini ya, Mut. Jadi kangen pengen pulang hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehe.. ini baru mulai geliatnya kaaak...
      pulangaaah pulaaang ~

      Delete

Post Top Ad

My Instagram