Post Top Ad

Berwisata Ke Kota Dumai (Catatan perjalanan Instameetrip)




Minggu lalu,saya "diculik" oleh teman-teman instagram Pekanbaru untuk mini trip ke Duri dan Dumai. Trip ini sendiri ada karena iseng-iseng belaka ingin silaturahmi ke teman-teman pengguna instagram Di Duri dan Dumai.



Pada awalnya sih saya ga mau ikut tuh,karena rencanya mereka mau berangkat hari Jum'at,sedangkan saya sudah ada janji untuk melihat teman-teman Ilmu Komunikasi yang yudisium di hari tersebut (kapan mutia yudisium nih?) serta juga janji menemani Ulan menyebar kuisioner penelitannya.



Sepulang dari menemani Ulan,Si Carson tiba-tiba nelpon saya. dia bilang ke Dumainya besok pagi lalu doi mengajak saya untuk ikut. Yaa akhirnya karena hari sabtu itu kosong,saya pun mengiyakan ajakan dia.Sabtu pagi saya dijemput di tepi jalan Garuda Sakti. Kami pergi menggunakan mobil Bang D,Pajero Sport. Alamak,mantap kali naik mobil ini,ga mabok,jalanan main hantam aja. hahaha. 



Kami berangkat berempat,saya,Carson,Dimas dan Bang D. Memang dasarnya cowo-cowo ini yaaah,tahu pagi bakalan berangkat,tapi masih asyik aja begadang. Jadinya yang janjinya jam 6 akhirnya jadi molor jam 9,gapapa sih.. Sayanya jadi sempat menyuci dan sarapan dulu. hehehe..



Selama 24 jam tersebut kami ngapain aja nih? Ada apakah Di Duri dan Dumai? Intip tulisan perjalanan saya kali ini yah.



SABTU


DURI


Untuk menuju duri dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Kami tidak banyak melakukan aktivitas apapun. Hanya memotret Kota Duri dari mobil dan menemui teman-teman Instagram Duri. Walaupun Duri adalah kota kecil,tapi dia punya Mall lho,namanya Mandau City. Walaupun kecil tapi Mancit ini cukup memenuhi kebutuhan warga Duri yang mager mau ke Pekanbaru,toh ada KFC,Cabe merah,Hypermart bahkan The Body Shop.. LOL




Selagi menunggu kedatangan teman-teman Instagram Duri,kami pun hunting foto di sekitar Mancit ini. Kebetulan ada satu bangunan kosong yang cocok untuk dipakai motret ala-ala. Cuma ya itu,Duri hari itu agak berkabut,jadi hasil foto kami kuning semua L




DUMAI



Setelah selesai bertemu teman-teman Di Duri,kami pun melanjutkan perjalanan Ke Dumai. Destinasi pertama,ngetem di kafenya Bang D. Bang D baru saja membuka kafe,yang lebih suka ia sebut sebagai warung kopi bernama Umah Kopi. 


Ya sambil istirahat,ngobrol.test food,ganggu orang dapur. Hingga malam pun tiba,ngemil-ngemil lucu sudah kenyang,bukan orang Indonesia kalau belum nemu nasi. Ya akhirnya makan dulu deh pecel lele sebagai penutup trip.



MINGGU



Bangun yang tidak terlalu pagi,diawali sarapan mie goreng,mengganggu Carson yang belum bangun-bangun karena sibuk nak edit foto. Buat feed Instagram dia yang maha tersusun rapih itu. Akhirnya setelah semuanya bangun kami pun bersiap untuk eksplore Dumai. Bolehlah rute hari minggu ini digunakan kawan-kawan bagi yang tidak punya banyak waktu untuk eksplore Dumai J



A. Mesjid Agung Al-Mannan, Bagan Besar 
satu-satunya foto yang benar,malah ada photobomnya,benci aku ama dimas LOL

Eksplore hari itu di mulai dengan mengunjungi masjid yang kebetulan sangat cantik dan cukup kece buat motret,karena warna mesjidnya Hijau Tosca. Kawasan masjid ini cukup luas,begitu pula dengan di dalamnya. Cukup sejuk di tengah Dumai yang cukup panas ini.


O ya,saya belajar bikin Vlog dibantu dengan Bang D,jujur saja sebenanrya saya ini masih grogi lho di depan kamera, hahahah
https://www.instagram.com/p/BJqB06CjLZA/embed


B. Taman Bukit Gelanggang



Sudah saatnya memperbanyak area-area terbuka dan taman-taman. Maka hadirlah Taman Bukit Gelanggang sebagai tempat hiburan bagi warga Dumai. Taman Bukit Gelanggang ini ramainya waktu sore hari,kalau siang seperti saat kami berkunjung ini,ya masih sepi. Pedagangnya juga baru datang dan beres-beresin gerobak jualannya. Hehehe.




Kami juga sempat melihat Bang D mengambil aerial video melalui Drone terbaru yang ia beli. Merknya typoon,lebih kokoh sepertinya dari punya dia yang sebelumnya. Keren bangeet,pengeeeen punyaaaa (tapi buat apa mut?)


Nampak dari aerial video kali ini,mau ga mau kami sedih.. Karena hasilnya ya buram,wong Duri dan Dumai lagi berkabut asap gituu..



C. Pantai Marina Puak



Sebenarnya Riau ini memiliki pantai lho, Iya Di Dumai ada Pantai Marina. Di Pantai ini enak banget,sambal menikmati desiran ombak sambal makan es kelapa dan aneka jajanan yang sedap banget,salah satunya aneka sate yang menggodaa.



Tapi kami ini mampirnya di Tepi pantai yang bukan ada pasirnya,langsung jeblos ke air gitu. Jadi menikmatinya dari daratan,dan dibangun pondok-pondok gitu.




Karcis Masuknya :




D. Bandar Bakau



Ini dia tempat hits paling kekinian bagi anak gahul Dumai,Bandar Bakau. Jadi Bandar Bakau di tepi laut ini adalah Konservasi alam. Di set sedemikian rupa,sehingga bisa dikunjungi dan sekaligus menjadi tempat pembelajaran.



Sebagai tempat wisata,pengunjung bisa mengelilingi Bandar Bakau melalui jalur papan yang sudah dibikin oleh pengelola. Sedangkan sebagai tempat pembelajaran,ada sekolah non formal yakni sekolah alam yang diadakan setiap hari minggu.



Di Bandar Bakau ini,kita bisa mengadopsi atau ikut menanam bibit mangrove lho,kapan lagi berwisata sambil beramal ikut menyelamatkan bumi ini.



Karcis Masuk:




Terimakasih banget Bang D dan keluarga yang sudah memberikan kami tumpangan kendaraan,penginapan selama kami Di Dumai. Terimakasih sudah membantu kami menjalin silahturahmi dengan teman-teman Di Duri dan Dumai.





Terimakasih juga kepada teman-teman Duri dan Dumai yang sudah menyambut kedatangan tim huru-hara macam kami ini,senang bisa bertemu kalian.



#garagarainstagram ceritanya



Oh ya,kalau bukan karena @seputardumai, saya ga tahu lho ada hal keren apa di Dumai. Berhubung @seputardumai ulang tahun ke 5,melalui tulisan ini saya juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun





6 comments:

  1. Itu kamu udah kaya perawan di sarang penyamun, Mut. Hahaha. Asapnya sekarang gimana? Masih ya?
    Klo nggak ada asap pasti lebih cling2 potonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwakak.. yaa maklum ini aja diulik nyaaak

      udah agak mendinan.semalam hujan

      Delete
  2. Beberapa kali pengen banget joinan instameet kan lumayan yaa bisa nambah network, eh pas di bekasi kemaren, pas banget ada acara keluarga..huhuhuhu jadi batal #again *kenapa ipeh curcol di blog orang cobaaaa dehhh*

    Oiya semoga Mba Mut dan keluarga sehat selalu yaa, apalagi polusi asap kembali melanda :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaa.. instameet ntar tanggal 18,temanya food. coba intip informasi anak2 instagramers bekasi yaah

      Delete

Post Top Ad

My Instagram