Review Buku I Will Survive

Bukan hidup namanya kalau tidak ada masalah,begitu juga dengan hidup saya. Yaaa,kalau difikir-fikir ada juga kok masalah di dalam hidup saya,cuma ga begitu saya tampakkan masalah-masalah saya yang sekian banyaknya itu.

Setelah 22 tahun hidup,jujur saja saya masih belum bisa berdamai dengan masalah. Kadang-kadang masih suka kefikiran masalah ini dan itu. Pada akhirnya,untuk tetap mewaraskan diri,ada baiknya saya segera menemukan solusi agar bisa menghadapi masalah tersebut.

Salah satu solusinya adalah mencari inspirasi melalui membaca buku,sebelum hobi makan menjadi hobi yang paling dikenal ,saya ini hobi banget membaca buku lho. Untuk membangkitkan semangat membaca buku kembali,kali ini saya akan mereview sebuah buku yang menarik untuk dibaca.

I Will Survive

Sinopsis

“Masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat.”

Sahabatan dengan masalah? Nggak salah tuh? Tenang, maksudnya kamu nggak perlu takut lagi dengan yang namanya masalah. Karena masalah kan udah jadi bagian dari kehidupan kita.

Terus nggak bisa hidup bahagia dong? Eits ... siapa bilang. Kebahagiaan sejati itu muncul bukan pada saat kita telah berhasil menyingkirkan semua masalah, tapi saat kita bisa mengubah cara kita berhubungan dengan masalah. Nggak percaya? Kamu bakal ngerasain itu kalau bisa melihat masalah sebagai sumber potensial kesadaran, kesempatan untuk mempraktikkan kesabaran, dan untuk belajar.

Dengan baca buku ini, kamu bakal tahu: apa itu masalah, jenis-jenis masalah, kiat menghadapi masalah, survive dari masalah, dan masih banyak lagi deh.

Kawan, hidup sekali, kalau nggak berarti, rugi! So, jadilah pemecah masalah yang mampu menyelesaikannya sampai tuntas!

Review:
Senang sekali diberi kesempatan untuk mereview sebuah buku,sudah lama sekali saya tidak membaca dan mereview buku. I Will Survive adalah sebuah buku nonfiksi dari dua penulis kece, Riawani Elyta dan Oci YM. Dalam buku duet mereka kali ini,mereka bakalan kupas tuntas mengenai masalah. 

Memang masalah itu takkan pernah habis untuk dibahas,tapi tidak ada salahnya untuk lebih kenal dan dekat dengan masalah. Agar saat masalah menghampiri kita sudah lebih siap menghadapinya.

Di dalam buku berjumlah 127 halaman ini,selain berkenalan dengan masalah,terdapat juga berbagai contoh kasus yang biasa ditemukan sehari-hari. Kasusnya memang yang rata-rata para remaja hadapi dan kadang mereka bingung menemukan solusinya bagaimana.

Setelah membaca isinya,saya menyimpulkan buku ini adalah buku yang ringan dan cocok untuk dibaca oleh remaja. Tapi memungkinkan juga kok untuk dibaca oleh pembaca yang sudah lewat usia remaja.

Saat di halaman terakhir,yang saya suka ada lampiran yang bisa menjadi alat tes dan analisayang berguna dalam menghadapi masalah.
1. UJI BERPIKIR POSITIF 
2. Uji Profil Kepribadian

Nah,saya rekomendasikan buku ini buat teman-teman yang butuh bacaan non fiksi tapi tetap ringan untuk dibaca.


Informasi Buku :
Judul                    : I Will Survive (6 Langkah Menghadapi Masalah)
Penulis                 : Riawani Elyta dan Oci YMM
Penyunting           : Ayu Wulan
Penerbit               : Indiva
Tahun Terbit         : 2016


Comments

  1. must have book nih mbak...penuh inspirasi kayaknya ya

    ReplyDelete
  2. Makasih Mut... Moga selalu SURVIVE yah dalam menghadapi masalah apapun :)

    ReplyDelete
  3. Tapi 22 tahun hidup, kamu sudah ngak jomblo lagikan ??? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. uyy mass...
      kemarin waktu kitaketemu iya aku ga jomblo..
      skrg lagi jomblo.. whaaa *guling-guling*

      Delete
  4. Jadi ingat beberapa buku yang belum terbaca. Duh nyesel rasanya belum baca buku yang sudah terbeli beberapa bulan :-(

    ReplyDelete

Post a Comment