Smartphone Review : Samsung Galaxy J1 Ace


Setelah lama tidak menulis review gadget & technology,akhirnya melalui tulisan kali ini saya akan menghadirkan review gadget kembali.

Pada tulisan ini,saya akan mereview  Samsung Galaxy J1 Ace, Smartphone ini saya miliki dengan cuma-cuma. Kebetulan pada acara NextDev saya menang lomba livetweet,sebenarnya bukan kebetulan sih. Saya memang mengincar untuk jadi pemenang pada lomba livetweet tersebut,ga tahu hp apa yag penting ingin punya hp baru LOL.

Dengan sepenuh niat Bismillah,sedari pagi,mulai acara dari jam 09.00 hingga 13.00 saya gas terus ngetweet. Apa saja yang saya dengar dan perhatikan selama acara tersebut saya tweet terus-menerus. Alhamdulillah saya menang karena tweet saya yang paling banyak,hampir 100 tweet sepanjang acara LOL.

Jadi,saya memboyong 1 unit smartphone Samsung Galaxy J1 Ace ini. Saya sih sangat bersyukur dengan adanya smartphone ini,karena smartphone saya yang sebelumnya sudah waktunya untuk di service. Jadi,dengan adanya smartphone ini,saya punya smartphone cadangan selama smartphone utama saya di servis.

Oh ya,saya ini sudah 4 tahun menggunakan android,tapi baru kali ini memakai samsung. Ini sudah memasuki minggu ketiga sejak saya mendapatkan smartphone ini. sudah saatnya untuk di reviewlah ya kan
Dalam review kali ini, saya menjelaskan sesuai dengan pengalaman saya dalam penggunaan hp sehari-hari . Semua smartphone yang saya miliki haruslam memiliki 3 fungsi utama, Kamera yang bagus,memori yang cukup untuk menginstall aplikasi yang banyak serta audio yang bagus.
Desain
Samsung Galaxy J1 Ace dalam genggaman pertama,menurut saya hp yang ringan dan pas dalam genggaman. Ringan karena material bodinya terbuat dari plastik,pas dalam genggaman karena besarnya hanya 4,3''. Smartphone ini dikemas dalam kotak berwarna orange. Dalam 1 kotak smartphone ini disertakan 1 unit smartphone,charger,buku panduan,headset,booklet manual,
Sangat disayangkan ,ntah kenapa saya tidak mendapatkan kabel data,sehingga untuk memindahkan data saya menggunakan kabel data dari hp yang lain.


Tapi ada yang bikin saya penasaran,kenapa ya di sisi-sisi smartphone ini terdapat lengkung tambahan yang saya rasa janggal,ga ada efek apa-apa sih.cuma aneh saja.


User Interface


User interface samsung seperti biasa mudah dimengerti,tidak susah untuk saya mempelajari smartphone ini. Dibekali sistem operasi Android 451.1 Lolipop,tidak terlalu ketinggalan kan? Oh ya,Samsung hari ini rata-rata sudah LTE dan bahkan mendukung operator CDMA juga.
Nah lho,asyik banget ini. Satu yang saya suka,dia bisa swap operator tanpa gonta-ganti kartu di slotnya. 

Kamera

Baiklah, saya harus cukup puas dengan kamera 5 mp ini. Walaupun begitu,dengan 5 mp dia cukup menyenangkan untuk diajak foto makanan,outdoor, maupun mode makro(ya ga makro-makro amatlah)






Kesimpulan akhir.
Galaxy J1 Ace ini walaupun saya set sedemikian rupa seperti hp saya sebelumnya,alhamdulillah cukup bisa menemani keseharian saya,tanpa lag,tanpa nyangkut. Soalnya saya juga tidak menginstall game di hp ini. Ada satu yang bikin saya panik,seminggu setelah pemakaian,hp ini restart sendiri hampir 10 x dalam waktu bersamaan,saya harus googling cara reset hp ini. Saya tidak menemukan tombol reset di hp ini,dan reset dengan menekan tombol volume,home gitu..
Sehingga saya harus factory reset semuanya,jadinya kosong lagi seperti baru. saya ga tahu itu kenapa.

Buat yang ingin memiliki smartphone android dengan fitur lumayan dengan budget terbatas,Galaxy J1 Ace bisa menjadi pilihan yang cocok.


Comments

Post a Comment