Ini Dia,Kamera Canon Yang Bisa Dijadikan Pilihan Anak Ilmu Komunikasi


Haloooo teman-teman....
Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi yang akan luluuuss (Aamin). Ada beberapa topik utama nih, yang ga pernah bergeser dipembicaraan anak Ilkom. Salah satunya adalah kamera. Saya sering mendengar sekilas,pembicaraan di tangga,di bangku-bangku yang kadang ngobrolin kamera. Iya,kamera itu adalah hampir separuh jiwanya anak komunikasi. Di semester awal aja ada mata kuliah Fotografi,Fotografi jurnalistik,teknik kamera dan masih banyak lagi mata kuliah mengulas kamera doang.

Kadang pembicaraannya nih ya "Apa udah punya kamera/ Kamera yang murah apa?/ Kamera yang banyak dipakai merek apa?" Nah,Salah satu pilihan kamera berkualitas yang sering dipakai Di Indonesia ialah Canon. Perusahaan yang berada di Tokyo ini menjadi produsen kamera yang paling baik untuk sekarang ini, bahkan dibandingkan dengan produk lain, kamera Canon memiliki kualitas yang unggul. 


Ada berbagai macam tipe Canon yang disesuaikan dengan spesifikasi dan fitur dari lensa yang digunakannya. Tidak bisa dipungkiri jika semakin mahal harga kamera ini akan semakin bagus pula spesifikasinya. Akan tetapi untuk kalian yang masih belajar di dunia fotografi lebih baik membeli kamera dengan harga kurang dari 8 jutaan.


Terdapat tipe kamera dengan Harga kamera Canon yang terjangkau contohnya seperti EODS 700D, EOS 600D hingga EOS 1100D, 3 tipe kamera ini dibanderol dengan harga kurang dari 10 juta. Menurut banyak ahli, kamera dengan tipe EOS 700D merupakan kamera yang terbaik, hal ini dikarenakan kamera tersebut mempunyai layar sentuh sehingga lebih mempermudah Anda untuk memotret sekaligus melihat hasil foto, sayangnya harga kamera ini sedikit lebih mahal dibanding pilihan lain.

Beberapa waktu lalu,Saya pernah memakai kamera canon 600D untuk memotret di Taman Nasional Zamrud dan hasilnya cukup keren untuk saya yang masih belajar ini

Mencari harga kamera yang lebih dari 10 juta? Jika mencari harga kamera yang lebih dari 10 juta, kalian  dapat memilih EOS 60D dan EOS 70D, kamera ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal karena adanya dukungan Wi-Fi sehingga mempermudah kita untuk pengiriman file di perangkat lain. Jadi habis jepret langsung pindahkan aja ke smartphone,biar bisa langsung di upload ke Instagram,hahaha..

Selain memiliki fasilitas tersebut, jika dilihat dari kualitas jepretannya, kamera ini jauh lebih baik. Sangat sebanding dengan harga mahal yang dibayar maka tidak heran mereka yang mencintai dunia fotografi berani mengeluarkan uang sangat banyak hanya untuk melakukan pembelian kamera ini.
Jangan tanya kamera canon yang dimiliki oleh teman yang ada dalam foto diatas itu. Lensanya aja sebesar termos.. (Ya dia mau motret burung dilangit,patutlah kan?)

Ada berbagai macam pilihan kamera Canon selain tipe di atas, semua kamera memiliki kualitas yang baik serta teknologi pemrosesan gambar yang sangat canggih. Jika Anda tertarik untuk membelinya, berikut berbagai macam harga kamera yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

1. Canon EOS 1200 Kit. 

Kamera ini memiliki spesifikasi APS-C Digital dengan kekuatan lensa 18 MP. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 4,7 jutaan. Nah kamera ini salah satu kamera yag paling banyak digunakan anak komunikasi,soalnya murah,user interfacenya juga mudah dipahami. Kalau mau belajar mengoperasikan kamera,kamera ini ini cocok banget

2.Canon EOS 7000 Body. 
Kamera ini mempunyai spesifikasi APS-C Digital, full HD dengan lensa berkekuatan 18 MP, kamera ini beri harga Rp 6,3 jutaan. Nah kalau kamera ini udah mulai kece nih,buat bikin film pendek udah cakeplah.

3.Canon EOS 7000 Kit. 
Kamera ini berspesifikasi APS-C digital, dengan kekuatan lensa 18 MP dan full HD. Ia memiliki harga Rp 7,4 jutaan, Selain kuliah,banyak juga yang ambil job motret wedding,event. Nah karenanya dibutuhkan kit yang oke juga,kamera ini cukup bagus untuk dipakai
Harga kamera Canon yang berada di atas dapat berubah. Beda kota juga memungkinkan perbedaan harga. Seperti yang bisa kalian lihat di atas, ada berbagai macam tipe kamera yang dimiliki oleh Canon mulai dari harga yang paling murah hingga harga yang paling mahal, seperti di awal pembahasan semakin mahal kamera akan semakin bagus pula kualitas yang diberi.
Nah,jadi kalau kalian sukanya kamera yang bagaimana nih?

Comments

  1. Hallo kawan, blog mumut aku jadiin untuk bahan artikel ini
    http://www.tikpat.com/artikel/203/Sekilas-Kendala-Mommy-Blogger/

    Semoga blogger pekanbaru makin jaya, salam admin tikpat (juga blogger asal pekanbaru).

    ReplyDelete
  2. buat saya hasil canon itu warnanya tampak natural. Belum lagi fitur untuk shoot di outdoor, tampaknya cerah. Tapi ada kelemahan yang kurang oke buat saya pribadi, hasil dari pengambilan gambar di indoor suka ga sesuai dengan ekspektasi saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..
      kalau indoor nih mesti banyak-bnayak latihan

      Delete

Post a Comment