5 Jaket Keren Untuk Pengendara Motor


Haloo teman-teman!


Setelah bertahun-tahun menjadi pengendara motor yang slengean,sepertinya saya akan tobat di tahun ini. Maksud tobat disini,ya tobat dari slengeannya,biasanya saya akan berpakaian apa adanya kalau mau kesana kemari. Nah sekarang saya akan lebih memperhatikan pakaian apa yang harus saya gunakan disaat bepergian naik motor,apalagi kalau perginya pergi jauh pakai helm.


Nah,salah satu pakaian penting buat si pengendara motor,apalagi seperti saya yang gampang masuk angin ini adalaah jaket. Jaket menjadi 1 jenis pakaian yang akhirnya saya harus mengalah dan memakainya setiap akan bepergian.
Saya akhirnya mulai terbiasa dan menyadari bahwa banyak sekali manfaat memakai jaket disaat mengendari motor,beberapa manfaatnya yaitu :



1. Mengurangi resiko masuk angin
Kalau pulang malam,angin malam itu jahat sodara-sodara. Pernah dengan masa bodo semingguan saya sedang banyak pekerjaan,lalu pulangnya malam tanpa pakai jaket,hasilnya saya masuk angin dan mesti berteman ama balsem untuk beberapa hari.



2. Melindungi dari sinar matahari
Tinggal di provinsi yang katanya “Panasnya riau ini atas bawah ya? ” atau “ Matahari di Riau ini ada dua biji? Panas bangeet..” membuat warna kulit saya menjadi lebih gelap daripada saudara-saudara saya yang Di Tasikmalaya. Mereka putih-putih seperti kacang pilus,lah saya gelap-gelap seperti ranting pohon -_-. Memakai jaket disaat bepergian membantu saya untuk mengurangi terpapar dari sinar matahari Riau,yang rasanya ada dua buah itu



3.Mengurangsi resiko terluka apabila kecelakaan
Kalau yang ini amit-amit Ya Allah,tapi bener. Saya sudah beberapa kali kecelakaan,tapi disaat saya memakai jaket,resiko terluka di tangan menjadi berkurang. Soalnya pernah kecelakaan menuju sekolah,ya Cuma pake seragam tok. Hasilnya siku bagian siku seragam sekolah saya jadinya robek dan meninggalkan luka yang panjang,karena kalau dalam adalah luka di hati.

Nah,sekarang jaket apa sih yang cocok untuk pengendara motor,kita intip beberapa jaket yang keren tapi cukup aman untuk dipakai oleh pengendara motor, cusss



1. Jaket motor
Jaket ini khusus buat pengendara motor banget,karena di sikunya ada pelindung,dibahunya juga ada. Materialnya juga tebal,cocok buat pengendara motor yang suka touring ke luar kota tapi ingin terlihat keren.



2. Parka
Jaket yang lumayang ngetrend ini cukup asyik untuk dipakai oleh pengendara motor,dia ga tebal tapi ga tipis banget. Cukup bergaya untuk dipakai pengendara motor yang rute perjalanannya sekitaran perkotaan



3. Jaket Parasut
Terhindar dari panas dan mengurangi resiko kehujanan. Tidak semua pengendar amotor memiliki mantel hujan dan jaket parasut ini adalaah penolong pertama di kala kehujanan. Untuk sekedar mengamankan tas ransel dari kehujanan,menghindari badan dari basah kuyup,jaket ini memiliki anti air yang cukup baik. Tapi inget,jangan disetrika,yang ada gosong,kalaupun ingin disetrika juga dilapisi dahulu oleh kain.



4. Jaket Hoodie
Jaket ini cocok buat kalian yang berkendara semi jauh,terus mendambakan kehangatan selama diperjalanan. Kalau kata temen saya Si Carson,yang sering bikin jaket itu,ia merekomendasikan bahan fleece untuk jaket tersebut. cukuplah memberi kehangatan,kalau si dia tidak bisa hahaha



5. Jaket Militer
Semenjak trend selebgram melonjak tinggi, Jaket Militer ini menjadi semacam trend penutup di penghujung tahun 2016. Setelah banyak selebgram yang memakainya,akhirnya trend Jaket Militer ini jadi pecah telor ketika di pakai oleh Presiden kita, Jokowi. 
Pak jokowi jadi keren aja kalau makai jaket ini,hahahaa...



Jaket ini dengan bahan yang juga lumayan tebal,dengan warna yang cenderung kalem bisa menjadi jaket andalangue disaat bepergian naik motor. 

Jadi,jaket yang mana nih yang nyaman untuk berkendara motor? Ada pilihan kalian disini? saya mah sukanya yang mirip punya Pak Jokowi ,biar seperti selebgram,ihihihih

Comments

  1. wah jaketnya pak jokowi lagi hits banget tuh sampe zaranya kewalahan :D

    Btw kayaknya ada yg kurang tuh, kalet juga bikin baju kita terlindung dari bau asap motor/mobil :D

    ReplyDelete
  2. Jaketnya keren-keren, tapi aku lebih suka jaket parka dan hoodie ya..hehe

    Jaket yang dikenakan pa presiden, akhir-akhir ini sedang hist ya.. Tidak hanya di media sosial tapi ada juga yang jualnya :)

    Jaket selain bisa untuk mengurangi resiko masuk angin, melindungi dari sinar matahari, dan mengurangsi resiko terluka apabila kecelakaan. Jaket bisa juga menjadi keren bagi si pemakainya :)

    ReplyDelete
  3. Sama mut aku pun ga suka pake jaket wktu dlu jaman jadi anak motor pas masih kuliahan, pnh dlm satu hari keujanan, kering, keujanan lagi yg akhirnya kena bellpalsy & itu sebulan sblm nikah:-(. Skrg ud tobat, ga mau lg angin2an

    ReplyDelete

Post a Comment