Tips Praktis Membeli Foto Di Shutterstock



Sudah 2 tahun belakangan ini saya lebih serius belajar photography.Walaupun memotret memakai ponsel,saya percaya bahwa saya tetap bisa menghasilkan foto-foto yang bagus,layak tayang kalau bisa layak cetak juga.

Maka dari itu saya bergabung dengan komunitas fotografi,salah satunya gadgetgrapher. Di komunitas ini saya belajar banyak teknik fotografi yang bener supaya hasilnya juga bagus.Alhamdulillah,seiring waktu berjalan, Foto-foto yang saya miliki tak jarang bisa dipakai untuk ilustrasi di blog saya. Soalnya biar tulisan yang saya tayangkan lebih bernyawa dan lebih mudah dibayangkan.

Akan tetapi ada masa-masanya,saya tidak memiliki stock foto yang relevan untuk ilustrasi tulisan tersebut. Nah kalau yang seperti ini saya bingung,mau cari foto kemana.

Shutterstock.com Surganya Foto dan Grafis
Nah,teman-teman tahu website shutterstock kan? Website shutterstock dikenal sebagai website penyedia stock foto dan grafis. Rata-rata stock yang disediakan disana Hi-Resolution hingga bisa dicetak sampai ukuran spanduk. Nah itu besar banget kan? Untuk memakai foto dan desain yang tersedia kita bisa membelinya disana. Beli? Iya beli dong, untuk menghargai jerih payah photographer yang sudah memotret sana-sini dan desainer yang sudah mendesain semalam suntuk. 

Nah,system pembelian di shutterstock adalah menggunakan kartu kredit. Sayangnya tidak semua dari kita yang memiliki kartu kredit kan? Antara belum bikin atau ditolak saat ingin mengurusnya.(curcol sangat mut !)

Tips Praktis Membeli Foto Di Shutterstock

Tapi,janganlah bersedih hati,banyak kemudahan yang tersedia di hari ini. Walaupun tidak punya kartu kredit,kita tetep bisa kok membeli foto di shutterstock,gimana caranya?

Caranya mudah banget,minta tolong saja sama jasashutterstock.com. Jasashutterstock.com hadir buat kalian yang pengen beli stock foto dan grafis di shutterstock. Biar ga repot-repot mikirin pembayaran via kartu kredit atau paypal yang seabrek-abrek langkahnya.

Intip cara praktis berikut ini:

1. Pilih foto atau grafis yang ingin di download

2. Hubungi jasashutterstock.com,beritahu foto/grafis apa yang ingin didownload
3. Setelah itu bakalan dapat totalan dari pembelian foto tersebut
4. Kalau sudah melakukan pembayaran, jasashutterstock.com akan memberikan link foto download fotonya.
5. Kalau ada file yang tidak bisa dibuka karena kita tidak punya softwarenya, jasashutterstock.com akan mengkonversikan file ke format yang kita butuhkan,gratis tanpa biaya tambahan.
Taraaaa.. Ini gambar dari jasashutterstock.com

6. Oh ya,jasashutterstock ini terpercaya banget. Karena setelah pembayaran,link foto yang diberikan adalah file yang asli,tanpa watermark shutterstock. Jadi recommended banget buat kalian yang ingin menampilkan ilustrasi /mendesain yang bagus dan tampak professional.

Nah,kalau tadi cara praktis singkat yang cocok buat kamu yang ga punya waktu. Kalau punya banyak waktu bisa juga membeli sendiri gambar yang diinginkan dengan akun premium via idcopy. pokoknya kita urus pembayaran via transfer bank,pakai rupiah,nanti idcopy yang bikin segalanya menjadi mudah. Kita dapat memiliki akun premium yang bisa digunakan untuk download sendiri,tapi bayarnya tetep pakai transfer ATM.

Ga repot lagi mikirin pembayaran yang ribet kan?Saya sudah mencoba kemudahan ini,kamu kapan?





Comments

  1. Baru tahu kalau ada orang yang menjual jasa layanan pembelian foto shutterstock dengan skema seperti ini. Thanks pos artikelnya, menambah wawasan. :)

    ReplyDelete
  2. Keren nih, jadi tahu aku..memang foto yg ada di shuetterstock itu keren n bagus2..sering cari yg bagus2 di google dan nemunya dari shuetterstock...

    Thx tipsnya nih. Bs mmbntu..

    ReplyDelete
  3. Wah,jadi tau cara belinya...foto di shutterstock emang keren2

    ReplyDelete
  4. Suka pingin gigitin keyboard kalau lihat foto-foto di Shutterstock. Kece badai semua tapi mesti bayar, pake kartu kredit pula. Hiks. Kayanya mesti di-keep nih kontaknya jasashutterstock buat jaga-jaga kalau perlu foto. Makasih infonya dek Mut..

    ReplyDelete
  5. harganya murah kok Mbak Dewi Nielsen, hasil baca singkat di situs jasashutterstock mereka menjual dari harga 7500 rupiah per gambar. Bisa bayar dengan paypal juga. Memudahkan buat mbak yang berdomisili di luar Indonesia

    ReplyDelete

Post a Comment