Post Top Ad

GO CASHLESS WITH SAKUKU!


GO CASHLESS WITH SAKUKU!- Kamis kemarin (17/11) saya menghadiri acara “Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru” yang diselenggarakan oleh BBlog dan BCA. Senang banget rasanya bisa ngumpul lagi dengan teman blogger Pekanbaru. Karena memang jarang juga kita ngumpul-ngumpul. Nah acara kali ini diadakan di tempat yang lumayan hitz di Pekanbaru yaitu Antica Café. Antica Café juga sempat menjadi tempat syutingnya “Katakan Putus”, ah mau dong, kenapa ga saya aja kemarin yang syuting? Biar masuk tipi LOL.


Saya yang kebiasaan kalau ada acara datang lebih awal, datangnya sangat awal banget. Setengah enam sore sudah stand by di Antica café, untungnya saya ga sendirian, sudah ada Bang Rizky, Kak Tantia yang sudah lebih dulu datang, kemudian disusul ama melati.
Berhubung acara belum dimulai, saya mencari spot-spot unik buat pepotoan, maksud hati mau ootede tapi bingung mau gaya apa. Jadinya saya kembali duduk ngobrol ama mereka, tapi panitia tiba-tiba datang menghampiri kami dan mempersilahkan kami untuk narsis di photobooth yang sudah disediakan.
Tak lama, setelah melaksanakan sholat magrib, acara pun dimulai. Dibuka oleh MC yang saya lupa namanya siapa, hehehe. Kemudian diiringi Band pembuka Seitara Band yang menyanyikan beberapa lagu yang lumayan enak menemani malam kami.

Sebelum acara inti dimulai, kita diajak makan malam dulu nih supaya nanti lebih fokus mendengarkan ilmu baru dan punya tenaga untuk livetwit. Yeaaay.Menu makan malam kami kali ini sangatlah buanyak dan enak, saya baru tahu kalau udang telor asinnya Antica Café empuk, besar, dan dan sedap sekali. Besok-besok kalau ke Antica mesen ini ah.


Setelah makan malam, langsung ke acara sharing bersama Abang Hendra Alya dari @kulinerpku. @kulinerPKU adalah akun makan-makan paling hitz seantero Kota Pekanbaru. Pada awalnya @kulinerpku hadir di twitter di tahun 2010. Foundernya bernama Herwanto Budi, Co-foundernya Taufik dan bergabunglah Bang Hendra Alya beberapa waktu kemudian.
Bang Hendra memberikan banyak tips seputar review makanan, apalagi buat kalian yang suka memotret makanan pakai hp. Berikut tipsnya:

Nah, dengan hp kita tetap bisa memotret makanan dengan baik kan? Asal sering berlatih dan membaca situasi kondisi makanan.
Setelah sharing dan tanya jawab dengan Bang Hendra, kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh Mbak Anna Lisa dari BCA. Jadi kita diperkenalkan dengan aplikasi baru dari BCA bernama “SAKUKU”. Sudah tahu dong ya kalau sekarang lagi digalakkan bentuk transaksi uang digital, nah BCA salah satu bank yang mendukung gerakan cashless ini. Sakuku adalah dompet elektronik, di mana aplikasi ini bisa dipakai untuk bayar belanja, isi pulsa, split bill, transfer sampai tarik tunai.


Apa saja sih keuntungan aplikasi sakuku ini?

1.Mudah

Soalnya tinggal download aja aplikasi ini di Play Store untuk Android (OS 4.0 berikutnya) atau App Store untuk iPhone (iOS 7.1 berikutnya)
2.Praktis

Kalian belum menjadi nasabah BCA? Gapapa,tetap bisa mengakses aplikasi ini. Soalnya buat punya Sakuku cukup punya smartphone dan nomor handphone. Terus bisa aktivasi ke Sakuku Plus dengan limit yang sebelumnya Rp. 1 juta menjadi Rp. 10 juta. Keren kan?
Buat aktivasi ke Sakuku Plus juga praktis banget. Ada 3 cara. Pertama kalau no. HP Sakuku kamu sama dengan no. HP m-BCA, maka akan otomatis ditawarkan menjadi Sakuku Plus via aplikasi Sakuku. Cara kedua, kalau punya kartu ATM BCA, buka aplikasi Sakuku pilih menu Setting terus Aktivasi Sakuku Plus lalu masukkan nomor kartu ATM plus tanggal lahir. Gimana kalau bukan nasabah BCA? Jangan khawatir! Ada cara ketiga yaitu kamu tinggal ke cabang BCA terdekat dan bawa kartu identitas diri. Nanti akan dibantu oleh CS untuk verifikasi data diri. Setelah itu, bisa aktivasi ke Sakuku Plus.
3.Gratis, Tanpa biaya bulanan yang diem-diem motong duit kamu. Jadi ga seperih seperti dia yang diam-diam meninggalkanmu 

Gimana cara registrasi Sakuku ini? Berikut caranya:
1. Download dulu aplikasinya, Sakuku bisa berjalan dengan baik di Android OS 4.0 ke atas atau iOS 7.1 ke atas. Smartphone sekarang tentunya sudah tinggi OS-nya kan?

2. Isi data diri di form yang sudah tersedia. (Ga sebanyak isian UN kok) hanya nama, alamat email, dan tanggal lahir. SMS verifikasi akan masuk di nomor handphone yang ada di handphone yang terinstall Sakuku
3. Buat PIN Sakuku 6 digit angka
4. Kalau sudah aktif, seperti halnya dompet jadi tetap perlu diisi. Untuk top up Sakuku bisa dari ATM BCA, KlikBCA Individu dan BCA mobile. Tinggal pilih Transfer ke Sakuku dan masukkan nomor Sakuku plus nominal top up. Minimal top up Rp.10ribu. Terus yang buat makin enak lagi, khusus top up via KlikBCA Individu dan BCA mobile, sekarang sudah ada fitur top up secara berkala yang bisa diatur setiap tanggal tertentu, setiap hari tertentu atau setiap beberapa hari tertentu.


Nah, kalau sudah diinstall,kita bisa ngapain aja sih dengan aplikasi Sakuku ini? Ini fiturnya yang kudu kalian ketahui :
Bayar belanjaan : Pembayaran belanjaan di merchant toko fisik dan online yang bekerjasama tinggal potong dari saldo Sakuku saja.

Isi pulsa : Mau isi pulsa sendiri, isi pulsa mamak, bapak, adik teman, gebetan, mantan tinggal isikan saja nomornya atau mau minta diisiin pulsa juga bisa.

Transfer : Manatahu lagi mau bagi-bagi saldo Sakuku, bisa nih transfer saldo ke teman yang juga install Sakuku atau minta ditransferin dari teman. Minimal nominal transfer Rp. 5ribu.

Split Bill : Nah ini, buat kalian yang suka nongkrong-nongkrong lucu, tapi juga suka jadi tukang talangan atas biaya nongki-nongki hari ini. Fitur ini sangat membantu untuk si tukang talang ini, tinggal bagi-bagi aja tagihannya terus tagih aja pakai Sakuku. Bagi tagihan bisa ke maksimal 9 orang teman Sakuku dan minimal Rp 5ribu. Terus tagihannya bisa diatur bagi rata atau sesuai tagihan masing – masin temen. Ayo ajak temen nongkinya juga install Sakuku!

Tarik Tunai : Saldo di Sakuku berlimpah, tapi butuh uang tunai, gimana cara cairin jadi duit? Bisaaa. Tarik tunai di ATM yang ada logo bisa tarik tunai Sakuku, minimal penarikan Rp. 50ribu dan maksimal sekali penarikan Rp 1.250.000,-

Banyak banget fiturnya, kini aplikasi Sakuku memudahkan segala keperluan kita. Fitur transfer, split bill dan tarik tunai hanya ada buat pengguna Sakuku Plus. Aktivasi ke Sakuku Plus biar bisa nikmatin semua fitur serunya.

Penampilan terakhir yang ga kalah rame, ada Bang Buha dari Stand up Comedy Pekanbaru, kocak banget kalau udah teman-teman dari Stand up comedy Pekanbaru tampil, hahkhakhak.

Acara ditutup dengan foto bareng blogger dan saya beserta teman-teman masih mau nambah stock foto dengan foto-foto di photobooth yang lucu itu hahaha.
Saat pulang juga dibekali dengan goodie bag yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.. Terima kasih BCA…
Senangnya Ngumpul Bareng Blogger ini bisa menghampiri Pekanbaru, yang mana Pekanbaru menjadi kota penutup dalam roadshow ini.

Sakuku bikin hangout-mu makin all out. Yuk cuss dongdod di smartphone kalian. Dicobain untuk transaksi bayar belanja di merchant toko fisik dan online, kalau di Pekanbaru sudah ada merchant toko fisik seperti Chatime, & Excelso.


3 comments:

  1. ihiyyyyyy makin keceeee kakak muthe ini~~~ xD
    anak nongki pekanbaru kali yak :D
    salam kenal kak mutheee *plakkkkk :3

    ReplyDelete
  2. Saya nasabah BCA kayanya kudu download nih. Biar ngerasain pake sakuku

    ReplyDelete
  3. Pengen deh ngumpul ngumpul jadi warga blogger Pekanbaru

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram