Sedapnya Marugame Udon & Tempura Pekanbaru




Kuliner Pekanbaru hari ini sedang ramai dengan kehadiran sebuah restoran makanan Jepang. Kali ini ada Marugame Udon,Pelopor kuliner Jepang yang halal Di Indonesia. Marugame restoran makanan Jepang yang menghadirkan Udon dan Tempura sebagai signature dish.


Jujur saja,saya belum pernah mencicipi Udon sebelumnya,kalau Tempura sih kadang-kadang ada bikin sendiri di rumah,Tempura ala-ala aja,hehehe. Marugame mengusung konsep open kitchen,sehingga konsumen dapat melihat proses pengolahan menu yang dipesan dari dimasak hingga disajikan.
Hari ini,tanggal 20 Januari, Marugame Udon resmi beroperasi Di Pekanbaru,memberi warna baru dalam dunia kuliner Pekanbaru. Saya,Melati serta Tika langsung cuss untuk mencicipi Marugame Udon yang katanya memang rame di Jawa sana.

Tak hanya Udon serta Tempura saja yang disajikan,mereka juga memiliki menu Nasi serta Dessert juga. Oleh pihak Marugame saya disarankan untuk mencicipi Beef Curry Udon serta Niku Udon,akhirnya melati dan tika yang memesan menu tersebut. kalau saya ntah kenapa tertuju ke Carbonara Udon.


Oh ya,Di Marugame kita tidak dilayani lho. Jadi konsepnya itu self service,konsumen mengantri di Udon Station,pilih menu yang akan dikonsumsi dan terus mengarah ke Tempura Station. Di Tempura Station tersedia berbagai macam Tempura sebagai teman makan Udon.


Setelah pesanan sudah terhidang semua,kemudian barulah kita membayar semua pesanan dan membawa sendiri pesanan tersebut ke meja. Tapi ada juga beberapa menu yang diantar karena mungkin masaknya ga kilat.
Menurut melati Niku Udon dagingnya itu empuk,tapi rasa kuahnya mirip-mirip kuah bakso yang mewah gitu. kalau kata Tika dia pesan Beef Curry Udon,rasa kari Jepang yang khas kental berpadu dengan daging yang ga kalah empuk,banyak pula porsinya.


Sedangkan saya memesan Carbonara Udon,saya ga bisa bilang ini ga enak,enak banget ! Untuk Udon yang dimodifikasi ini saya sangat jatuh cinta,gimana engga? Keju cheddar,keju parmesan terus diaduk dengan telur omega tiga setengah matang,serta beef bits bikin saya makan perlahan menyerap rasanya.
Belum lagi pilihan Tempura dari Tempura Station,dari 6 Tempura yang kami ambil.. kami sepakat mengatkaan bahwa Beef Croquette adalah yang paling enak. Dagingnya terasa banget saat dikunyah.

Harga menu-menu yang tersedia disini mulai dari 10 ribu untuk Tempura dan 30 ribu untuk makanan utama,Sesuai harga dengan rasa yang dihadirkan. .Oh ya, untuk ocha dan lemon tea disini free refill sampe kembung serta tersedia booth khusus untuk bawang,cabe,kecap. biar makan makin jossss
Menurut saya,ke Marugame Udon ini momentnya ketika hari-hari spesial atau saat ingin menghadiahi diri sendiri. Karena memang enak banget Udonnya. Mengenyangkan !

Marugame Udon & Tempura Pekanbaru
Jl Jendral Sudirman n0 125 simpang fly over Harapan Raya

Wifi: No
Electrical Socket : Yes

Comments

Post a Comment