Post Top Ad

February 27, 2017

Mengunjungi RS Awal Bros Panam

by , in


Aktivitas saya yang seabreg dan tidak tinggal bersama orang tua membuat saya harus pandai-pandai mengurus diri. Salah satunya saya memiliki jaminan kesehatan yakni BPJS,BPJS yang saya miliki adalaah BPJS ketenagakerjaan dari tempat papa bekerja. Saya pun sudah menggunakan fasilitas ini selama 2 tahun,mulai dari demam,alergi,sampai membuat kacamata melalui BPJS. Oh ya,kalau di BPJS kan kita ga bisa langsung ke RS yang besar untuk mendapatkan pelayanan,kalau pilek doang mah bisa berobat ke klinik pratama,tapi kalau sudah tingkat lanjut baru bisa dilaksanakan di RS.
Kebetulan RS rujukan yang saya dapatkan adalah RS besar yang terdekat dengan kost saya,yakni Awal Bros Panam. RS Awal Bros adalah salah RS yang sudah cukup lama berdiri Di Provinsi Riau,saat ini sudah ada 10 cabang RS Awal Bros diseluruh Indonesia.

Teringat sekitar saya masih SD,Jujur saja sempat mendengar kalau RS Awal Bros diplesetkan namanya menjadi “Awal-awalnya Boros”. Tapi kalau dilihat sekarang ,RS Awal Bros berhasil melepaskan julukan tersebut,dengan hadirnya berbagai rumah sakit yang cukup bersaing, posisi Awal Bros yang katanya boros itu sekarang sudah seimbang,Tidak lagi menjadi RS yang mahal.

Nah,Hari Senin (27/02) saya serta teman-teman media dan blogger diundang untuk mengunjungi RS Awal Bros Panam. RS Awal Bros Panam adalah RS Besar pertama yang ada di kawasan Panam,hadirnya Awal Bros Di Panam adalah untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru khususnya Di Panam. Panam termasuk kawasan pinggir Pekanbaru yang sedang berkembang serta tingkat kecelakaan lalu lintasnya lumayan tinggi,ya salah satu korbannya saya -_-.

Acara kali ini kami diberi informasi mengenai syaraf kejepit. Karena penderita syaraf kejepit pada hari ini makin banyak,apalagi gaya hidup yang tidak sehat,sering nunduk karena online mulu,jarang bergerak pula. 
dr. Maria Arasen,SpS

Kadang kita tidak sadar bahwa syaraf kejepit ini bisa menyerang siapa saja,akibat ga asyiknya kita jadi tidak bisa lari kesana-kemari,naik turun tangga banyak bahkan hingga ga bisa menimba air disumur,repot banget jadinya.

Nah kalau udah terasa keluhan-keluhan punggung yang tak biasa,nyeri yang terlalu sering segera periksa sebelum terlambat. Penanganannya nanti akan diberi obat,fisioterapi hingga kalau tidak cepat ditangani bisa dioperasi. Setelah diberikan penjelasan,para blogger dan awak media diajak tur keliling RS Awal Bros Panam. Dalam tur ini kali diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas unggulan Awal Bros serta mekanisme pelayanan terhadap pasien.


Walaupun Awal Bros Panam adalah RS tipe C,tapi sudah memiliki berbagai layanan yang berstandar internasional. Di tahun 2017 ada empat layanan unggulan yang diperkenalkan dalam gathering kali ini yaitu :

1. Cath Lab
Rumatha Veralisa Manager Bisnis and Development RS Awal Bros Panam 

Cath Lab ini adalah Katerisasi Jantung dan Angiografi. Kita tahu kalau PJK (Penyakit Jantung Koroner) adalah penyakit yang paling dekat dengan gaya hidup yang suka sembarangan ini. Layanan ini layanan paling akurat untuk penanganan PJK.

2. ESWL (Extracorporeal Syok Wave Litotrypsi)
Jangan lagi mengabaikan pesan minumlah air putih setiap hari karena emang pesan ini penting banget. Kalau diabaikan bisa menyebabkan penyakit Batu Ginjal. Layanan ini adalah untuk menghancurkan batu ginjal yang mengendap. Dulu cara menghancurkannya dioperasi,kalau sekarang cukup diberi suara kejut yang dapat menghancrukan batu hingga serpihan kecil

3.Bedah Minimal Invasif (Laparoskopi)
Kalau bedah-membedah zaman dulu,lukanya itu masih berbekas,guratannya juga panjang sehingga jadi malu kalau nampak sama orang. Kali ini bedah minimal invasif menjanjikan luka operasi yang tidak besar,sehingga diharapkan tak ada bekas luka yang mengganggu

(Tapi sory,luka dihati belum bisa ditangani dengan ini. Obati sendiri lukamu ya?)

4.Klinik Memori 
Klinik ini dikhususkan bagi pasien yang mengalami gangguan ingatan,apalagi semakin tua semakin kita tak banyak bisa mengingat. Layanan ini akan membantu deteksi dini dengan cara skrining dan penatalaksanaan lebih lanjut terhadap pasien. Peran keluarga dalam layanan ini sangat penting,jadi sayangi keluargamu ya?

Ternyata pantas saja Awal Bros Panam dan jaringannya ini selalu berusaha untuk mendapatkan sertifikasi internasional,karena mereka berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. peralatan canggih serta modern didatangkan langsung dari Jerman,harganya bisa puluhan milyar.

Bahkan katanya pelayanan home care (rawat di rumah) adalah pelayanan yang paling dikenal dari Awal Bros Panam ini,karena tak semua pasien mau dirawat di rumah sakit. Ya kalau ternyata dengan pelayanan home care ini membuat pasien lebih nyaman kenapa tidak?

Menurut saya,Awal Bros Panam sudah cukup memenuhi kebutuhan akan fasilitas kesehatan. Tapi kalau melalui BPJS memang musti sedikit lebih sabar,masih jadi PR untuk kita semua mengenai kenyamanan mengantri BPJS. Tapi ga papa yang penting Di Panam sudah ada RS yang mumpuni,betuuul?

Di akhir acara ternyata ada doorprize dong,eh saya mendapatkan hadiah voucher facial secara Cuma-Cuma,asyik yey.

Terimakasih Awal Bros Panam sudah mengajak kami berkeliling rumah sakit,kami jadi tahu apa saja isi rumah sakit selain ruang pemerikasaan,ruang inap,apotik serta kasir.
Pulang paling akhir

***
AlamatJl. H.R. Subrantas No. 88, Panam, Tuah Karya, Tampan, Tuah Karya, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293, Indonesia



February 24, 2017

Investasi Menguntungkan dari Apartemen di Jakarta Selatan

by , in

Saat ini, apartemen menjadi salah satu produk investasi yang cukup diminati. Paling tidak terdapat dua alasan seseorang berinvestasi. Pertama, karena ingin mendapat keuntungan agar modal meningkat. Kedua, mendapatkan penghasilan pasif atau penghasilan tambahan. 

Setidakya, Investasi apartemen merupakan proyek jangka panjang. Salah satu investasi apartemen yang menguntungkan adalah Apartemen Jakarta selatan. Terbatasnya lahan hunian di Jakarta membuat harganya begitu bombastis, dan menanamkan modal untuk membeli apartemen menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Hunian adalah kebutuhan primer, artinya bisnis properti seperti apartemen akan tetap memiliki pasar. 

Tren Hunian Apartemen di Jakarta Selatan

Tren hunian apartemen khususnya di kota besar seperti Jakarta menunjukkan peningkatan positif. Apartemen menjadi pilihan tempat tinggal khususnya bagi masyarakat usia produktif karena harga landed house kian mahal dan lokasinya kian jauh dari pusat kota. Masyarakat kelas pekerja di ibu kota memiliki beberapa pertimbangan saat akan memilih apartemen sebagai hunian.
Apartemen Jakarta selatan memiliki karakteristik yang banyak diminati oleh masyarakat, di antaranya:
1. Desain Interior yang Menarik dan Nyaman
Apartemen Jakarta selatan umumnya memiliki desain interior yang menarik. Desainnya menghadirkan kesan nyaman. Hal ini terlihat dari pemilihan dan penempatan furnitur di dalam kamar apartemen. Apartemen Kalibata dan Kebagusan City adalah contoh apartemen Jakarta Selatan yang memanjakan investor dengan desain interior yang ciamik. 
2. Lokasi Strategis
Apartemen yang berada di lokasi strategis adalah hunian impian banyak orang. Kemudahan akses baik transportasi maupun fasilitas umum yang lain menjadi pertimbangan penting saat akan memilih tempat tinggal. Apartemen Jakarta Selatan memberikan jaminan kemudahan tersebut. Apartemen Jakarta Selatan sebagian besar terletak di jalur akses sarana transportasi umum seperti KRL, Bus Trans Jakarta, dan angkutan perkotaan lainnya. 
3. Fasilitas Penunjang
Tersedianya fasilitas, baik di dalam maupun di lingkungan sekitar apartemen,  menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan tentu akan semakin diminati. 
Apartemen Jakarta selatan umumnya telah didesain dengan fasilitas yang mendukung. 
Ketersediaan fasilitas seperti keamanan 24 jam, pendidikan, olahraga, kesehatan, dan hiburan menjadi nilai lebih. 

Terdapat banyak sekolah dan lembaga pendidikan di Jakarta selatan. Letaknya yang tidak jauh dari Depok juga memberi kemudahan untuk menjangkau beberapa kampus universitas besar di sana. 
Untuk fasilitas kesehatan, tersedia banyak pilihan rumah sakit yang sudah dikenal masyarakat akan pelayanan dan kualitas yang prima. 
Kota Jakarta Selatan juga cenderung bebas banjir, karena lokasinya dekat dengan daerah resapan. Beberapa apartemen Jakarta selatan juga terletak di lokasi yang memiliki akses mudah ke jalan tol. 

Faktor Penting yang Sebaiknya Diperhatikan dalam Ivestasi Apartemen

Setelah mempelajari kecenderungan minat pasar terhadap apartemen, Anda dapat mempelajari beberapa faktor penting agar investasi apartemen Anda menguntungkan, di antaranya:
a. Kenaikan Harga 
Saat Anda akan mulai membeli rumah sebagai investasi, sebaiknya perhatikan tentang kenaikan harga. Anda wajib tahu kapan apartemen tersebut mulai dibangun, kisaran harga awal, hingga harga terbaru saat ini. Tren kenaikan harga ini sebaiknya juga terus diamati oleh pemilik apartemen yang ingin menyewakan apartemennya untuk menghitung return of investment.
b. Status Lahan
Selanjutnya, Anda harus sangat jeli mencari informasi tentang status lahan apartemen yang Anda inginkan. Pilih apartemen Jakarta Selatan yang lahannya sudah menjadi hak milik pengembang, bukan berstatus Build, Operate, Transfer (BOT). 
BOT adalah upaya memanfaatkan aset negara atau daerah yang berupa tanah dan pemanfaatannya dilimpahkan kepada pihak swasta selama jangka waktu tertentu. Dalam kerja sama ini, pihak swasta memperoleh hak konsesi, pemerintah mendapat royalti. 
Kelemahan BOT adalah jika masa penggunaan oleh pihak swasta sudah habis, maka bangunan dan tanah harus dikembalikan kepada pemerintah. Hal ini berarti Anda tidak mendapatkan hak kepemilikan atas apartemen yang telah Anda beli. 
c. Segmen Pasar
Pertimbangan lain yang tidak kalah penting saat akan berinvestasi apartemen adalah membidik calon penyewa. Hal ini berkaitan dengan lokasi apartemen dan kondisi demografis calon pembeli/penyewa di sekitar lokasi tersebut.

Apartemen Jakarta Selatan menjadi pilihan menguntungkan karena lokasi yang strategis. Meski berada di perbatasan dengan pinggiran Jakarta, Jakarta Selatan adalah kota administratif dengan fasilitas umum yang sangat memadai. 

Keuntungan lain adalah banyak area perkantoran dan industri yang berada di Jakarta selatan. Banyaknya jumlah pekerja dan ekspatriat yang mungkin akan menyewa apartemen Jakarta Selatan menjadi pertimbangan utama untuk investasi Anda.
Menariknya, tidak sedikit apartemen Jakarta Selatan yang ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu mahal. 
Jika harga beli apartemen Jakarta Selatan murah, investasi Anda akan sangat menguntungkan? Kok bisa? Kata murah adalah kata kunci yang sering dicari oleh para penyewa apartemen. Tentunya jika Anda mampu memberikan penawaran harga yang menarik, apartemen Anda tidak akan sepi peminat.

Referensi Apartemen Murah di Jakarta Selatan
beberapa apartemen murah di Jakarta selatan ini mungkin bisa menjadi referensi investasi untuk Anda:
Apartemen Kalibata City
Apartemen Jakarta Selatan yang satu ini cukup terkenal karena harganya yang relatif murah. Selain karena murah, Kalibata City juga terletak di lokasi strategis. Apartemen yang terletak di dekat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata ini memiliki 18 tower dan 11.500 unit dengan tipe studio dan 2 kamar tidur. Kalibata City dibangun oleh pengembang Agung Podomoro Land.

Apartemen Marbella
Apartemen ini berlokasi di jalan Bangka Raya, Kemang, dan dibangun oleh pengembang Graha Fuji Propertindo. Untuk Anda yang hobi nongkrong, apartemen ini sangat cocok, karena terletak di pusat hiburan. Apartemen ini memiliki dua jenis unit yakni tipe 1 dan 2 kamar tidur. 

Itulah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan jika ingin melakukan investasi apartemen Jakarta Selatan.Setiap tahun harga jual atau sewa apartemen kian meningkat, maka tidak ada salahnya Anda mencoba memulai investasi sekarang juga. Minimal,kalau lagi mampir Ke Jakarta udah ada tempat tinggal atau kalau tidak Di Jakarta,bisa dijalankan sewa sehingga punya dana invetasi kan?
Semoga bermanfaat yaa.

February 14, 2017

Teruntuk @PosCinta

by , in




Ternyata,program #30harimenussuratcinta ini sudah 7 tahun berlangsung,ga menyangka juga ya? Ketika itu zamannya twitter lagi rameee banget,ngetwit bisa sampe 300 tweet /hari. Isinya ngoceh apa aja,semua di tweet. 1 kata seperti capek,males,seneng,i love you sampe akhirnya sampe ke mall x aja bisa jadi tweet.

Teruntuk @Poscinta,Pertama kali mengikuti program ini sekitar tahun 2014,mulai nulis tapi masih tak terarah,tiap tahun terus berpartisipasi,mulai mengubah gaya tulisan yang enak untuk dibaca. Aku mulai menikmati setiap surat yang aku tulis setiap tahunnya,aku belajar untuk mengapresiasi siapapun yang berperan penting dihidup ini,baik itu orang,hewan hingga benda mati.

Karena mereka selalu punya cerita dikehidupanku ini,ternyata banyak sekali yang harus kutuliskan surat. Tapi ternyata surat cinta di blog ini ga sampai 30 hari ,masih sering absen. Sekalinya hadir ditahun ini cuma 7 hari.

Bosse..Beberapa tahun menulis surat cinta,jujur aku malah ga tahu foundernya siapa,bosse itu akun aslinya apa. Hanya tukang posnya saja yang aku tahu,terakhir aku mengetahuinya,bosse sudah meninggalkan kita semua. Itulah namanya cinta ya? tidak mengetahui siapa bosse pun,tetap mengikuti kegiatan ini.

Tenanglah disana bosse,walau ada atau tidaknya program ini kami akan tetep menyebarkan cinta. Terimakasih juga bosse,telah menyebarkan cinta ke kami ini.
Terimakasih ya...

February 13, 2017

Terimakasih Ya

by , in

Hai,terimakasih sudah menjadi temanku selama 22 tahun ini.Terimakasih sudah tumbuh kembang bersama-sama. 


Punya teman yang sudah berteman dari zaman mimik susu?
Saya punya, inilah mereka.

Apa yang tidak kita lewati bersama-sama?
Belajar merangkak.main petak umpet,tukeran binder,belajar mewarnai,belajar masak-masak,belajar agar juara kelas (walau aku telmi cuma bisa 10 besar dan kalian juara kelas),belajar memakai pembalut,belajar pakai alat-alat make up, hinga belajar mengobati hati sudah kita lewati.

Terimakasih untuk masih menjadi teman yang selalu ada walau kondisi berjauhan, Aku tidak akan pernah tahu gimana perasaan ketika kehilangan kalian,tetaplah seperti ini hingga hari tua.

Kapanlah bisa ketemu berempat lagi ya?
Biar bisa foto-foto yang instagramable,macam #friendshipgoals nya Awkarin tu ha,ha.ha


February 13, 2017

Pakai Smartwatch Bikin Si Jomblo Keren di Hari Valentine

by , in


Hari Valentine adalah hari yang spesial untuk semua orang yang berpasangan. Namun apa jadinya jika kamu masih jomblo ?(Ya,seperti saya ini hahahaha) Sepertinya kamu perlu upgrade dirimu dengan Smartwatch. Smartwatch adalah perangkat pendukung smartphone yang akhir - akhir ini sedang naik daun. Perangkat ini menjadi topik perbincangan karena inovasi yang memadukan gadget dan fashion. Selain menjadi salah satu wearable gear, smartwatch juga dapat mendongkrak penampilan seseorang layaknya jam tangan pada umumnya. Tentunya dengan pakai Smartwatch akan membuatmu tambah keren di Hari Valentine mendatang. Namun, sebelum membeli smartwatch, sebaiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini :

1. Harga Smartwatch 
Kehadiran smartwatch memang masih baru di pasaran gadget, sehingga tak banyak produsen menyediakan smartwatch seperti layaknya smartphone. Kebanyakan smartwatch dibuat dengan brand yang terkait dengan dan hanya kompatibel dengan merk smartphone tertentu. Persaingan pasar smartwatch yang tidak terlalu ketat ini membuat harga smartwatch masih terbilang mahal. Perusahaan seperti Apple atau Samsung mematok harga smartwatch hampir seharga smartphone dengan harga menengah. Meskipun demikian kamu masih dapat menemukan smartwatch dengan harga lebih murah dengan membeli produk smartwatch selain dari produsen besar seperti Apple atau Samsung. 
2. Sistem Operasi Khusus
Jangan bayangkan smartwatch memiliki sistem operasi yang sama persis dengan smartphone dengan layar yang lebih kecil. Sistem operasi di smartwatch didesain khusus untuk smartwatch sehingga ada beberapa penyesuaian sistem operasi di dalamnya. Sistem operasi di dalam smartwatch tentunya lebih terbatas daripada yang dapat kamu temukan di smartphone meningat layar smarwatch yang lebih kecil dari smartphone. Sehingga ketika kamu ingin membeli smartwatch pastikan kamu melihat terlebih dahulu spesifikasinya secara jeli agar sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Kompablitias Smartwatch dengan Smartphone

Tidak semua smartwatch memiliki kompabilitas fleksibel seperti layaknya smartphone,dimana perangkat ini hanya kompatibel dengan merk pembuatnya. Sehingga sebelum membeli smartwatch sebaiknya pastikan bahwa smartwatch yang kamu beli kompatibel dengan perangkat smartphone yang kamu miliki. Jangan sampai membeli smartwatch tapi tidak dapat kamu gunakan karena tidak kompatibel dengan smartphone yang kamu miliki.

4. Aplikasi dalam Smartwatch
Setiap smartwatch memiliki aplikasi tertentu sehingga sebelum membeli sebaiknya kamu mempertimbangkan aplikasi akan berguna ada di dalam smartwatch kamu. Sebaiknya pilihlah  smartwatch yang mampu menjawab kebutuhan kamu sebelum membelinya.

Setelah kamu tahu apa itu smartwatch, tentunya kamu siap membelinya untuk upgrade dirimu bukan ?. Khusus untuk kamu para jomblo, Electronic Solution melalui toko onlinenya ES.id memberikan Promo Bundling khusus para single di hari valentine ini. Promo Bundling yang ditawarkan ES.id antara lain iPhone Apple dengan Smartwatch dan Smartphone Samsung dan Smartwatch Samsung Gear 3. Nah jika kamu jomblo dan ingin memanfaatkan Promo Bundling ini, segera klik Promo Bundling selengkapnya disini.
 


Jika kamu masih kurang puas dengan Promo Bundling diatas, kamu bisa cek katalog elektronik terlengkap ES.id disini.  Tunggu apalagi untuk para jomblo segera dapatkan smartwatch terbaikmu di ES.id supaya penampilanmu terupgrade dan kamu bisa jadi jomblo happy plus keren deeh.

February 12, 2017

Melepasmu

by , in
Sudah saatnya aku melepasmu,melepas perasaan ini.
Semua sudah tak lagi sama.
Terimakasih,aku sudah mencoret hutang penjelasanmu.

Saatnya kembali melanjutkan hidup,tidur dengan hati ikhlas,bangun dengan hati ikhlas juga.
Segigih-gigihnya mendoakanmu disetiap sujudku,membawa doaku hingga ke Mekkah, kalau Allah ingin mengabulkannya dalam bentuk lain,aku bisa apa?

Setidaknya aku selalu mendoakan hal-hal baik untukmu

Dari:
Aku yang sudah dalam kondsi hati yang baik
February 11, 2017

Terimakasih,Si Komeng

by , in

Nampaknya sudah 8 tahun roda dua  Vega R menembus jalanan Perawang-Pekanbaru,sudah saatnya mengapresiasi kebaikan motorku yang satu ini.
Namanya Si Komeng,1  unit sepeda motor yang sudah menemaniku selama 8 tahun ini,kehadirannya sebenarrya bukanlah keinginanku,melainkan kebutuhan. karena aku membutuhkan untuk berangkat ke sekolah yang cukup jauh,melewati jalanan penuh truk fuso pembawa kayu balak,berdebu dan ah kalau kalian tahu jalanan Sumatera seperti apa ,kalian akan tahu jawabannya.

Tahun ini sudah memasuki tahun kedelapan ia menemaniku,untung saja kondisinya masih baik untuk diajak ngukur jalan. Pasalnya ini motor second,saat akan membelinya aku tak punya pilihan ingin membeli motor apa,maklum harga motor kan lumayan mahal. 

Setelah beberapa kali papa membawa aneka motor second ke untuk di test ride,akhirnya pilihanku tertuju kepada si Vega R ini. Karena ukurannya cukup ramping,bergigi dan ga berat,kuberi nama "Si Komeng" ya karena waktu itu iklannya Yamaha ada Komedian Komeng,betul?

Pada akhirnya aku di sekolah malah dipanggil si komeng,harusnya kan kamu yang dipanggil si komeng. Kok malah jadi aku pula? "Mutia komeng" wkakaak

Terimakasih lho sudah menemani sampai sejauh ini.
Menemaniku saat menangis di jalan karena patah hati,menemaniku menjemput rezeki mulai dari ngojek,liputan,sampai ketempat kopdar,mogok berdua dijalan malam-malam tapi ada yang bantu.

Semoga saja si komeng panjang umur sehat selalu,tapi kalau mau istirahat tunggu ada motor baru ya?Kali aja Yamaha mau ngasih tunggangan baru,wkakaa.

*Teteeup*




February 10, 2017

Kupanggil Dia Ndusel

by , in
Pernah ga membaca  Ayat Al-Qur'an yang artinya gini :

Qs. Al-Baqarah : 216
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui”

Terus,ayat  Al-Qur'an yang satu ini bekerja pada waktunya,tepatnya 3 tahun yang lalu. Sebelumnya aku sangat tidak menyukai kucing,karena trauma banget ama hewan yang satu ini. Dulu kalau ada kucing,aku langsung gebrak-gebrak pakai sapu,lempar pakai sendal dan mengusir kucing tersebut.

Tapi tidak sejak 3 tahun yang lalu,ada 4 ekor kucing kecil yang tertatih-tatih berlindung dibalik tumpukkan seng di depan kontrakanku. Mereka menggigil kedinginan dan mengeong ribut sekali,sebenarnya ga mau  gitu nolong mereka. Tapi lama-lama hati ini nyeri banget lihat mereka kelaparan,akhirnya ya dikasih aja makan sesuai apa yang kumakan.

Dari 4 kucing yang ada,hanya 1  kucing yang bertahan dan mau mendekat dengnaku. mulai saat itu aku resmi memelihara seekor kucing yang akhirnya kuberi nama Ndusel. Yaah,seperti kita lihat kucing itu suka mendekat ke kaki,ndusel-ndusel gitu kan? Yaaa akhirnya diberi nama Ndusel saja.

3 tahun Ndusel menemani ku,jadi temen curhat,teman makan di kost sampai teman tidur. karena dia ga dikandangin,dibiarkan berkeliaran saja sih. Ndusel adalah kucing yang cukup ramah,aktif dan sepertinya lugu aja serta mau makan apa saja yang disajikan. Makan ndusel tergantung kondisi keuanganku,lagi banyak invoice cair dia makan makanan kucing terus,kalau  lagi seret ya makan apa ajalah.

Ah,tapi tahun lalu dia menghilang di penitipan hewan,sedih sekali rasanya. 

Ya sudahlah ndusel,terimakasih sudah hadir di dalam kehidupanku ya,terimakasih sudah menyentuh hatiku untuk menyukai kucing. Semenjak kepergian ndusel,aku tetap menyetok makan kucing,memberi makan kucing mana saja yang berkunjung ke kontrakan.

Semoga selalu baik-baik saja diluar sana..
February 09, 2017

Mata Kelima

by , in
Ting…
Ting..
Ting..
Ting..
Ting…

Tumben sekali hpku ramai notifikasi,tidak biasanya. Padahal,semua notifikasi dari berbagai grup chat di hpku sudah ku “mute” karena aku cukup banyak tergabung dalam grup chat. Mulai dari grup sekolah,kampus,alumni,komunitas sampe grup keluarga ada semua disana. ”mute” notifikasi grup,adalah jalan paling cepat agar ga terlalu bising bukan?

Akhirnya karena penasaran kenapa hp ini berbunyi tiada henti,aku pun langsung mengeceknya. Mungkin saja,ada pesan dari orangtuaku,si melati,atau si ika,venia,dara yang mungkin pengen curhat. Tapi,ternyata notif tersebut berasal dari facebook dan Instagram. Isinya pesannya ramai tapi nadanya sama “ucapan selamat”. 

Ntah selamat apa,karena ulang tahunku  sudah lewat,bulan mei lalu. Aku pun memeriksa langsung kalimat setelah selamat tersebut.Menggulir notifikasi yang tiada henti,membaca satu persatu seakan tak percaya. Kabar baik yang tak pernah kusangka kehadirannya,yakni aku memenangkan satu unit kamera.

Hei?

Iya,satu unit kamera mirrorless secara percuma. Mendapatkannya hanya dengan mengikuti giveaway yang pernah iseng-iseng aku ikuti. Bahkan aku sempat lupa kalau aku pernah mengikuti giveaway tersebut.

Doa yang terkabul
Keinginanku untuk memiliki kamera bukan hanya sekedar keinginan iseng-iseng saja. Bukan karena ingin seperti orang-orang yang merasa keren bila mengalungkan kamera,bukan. Sejak 2007 aku sudah menempelkan semacam gambar kamera yang ada di iklan majalah. Gambar tersebut aku tempel di diary,bersandingkan juga dengan gambar Anji yang kala itu masih di Drive. (ingat video clip melepasmu? Nah,feature majalahnya menampilkan Anji memegang handycam) disitu aku menulis cita-cita punya kamera/handycam.

Orang tuaku bukanlah jenis orang tua yang akan menggelontorkan uangnya secara simsalabim untuk membelikan anaknya sesuatu. Mereka mau membelikan kamera tapi separuh uangnya adalah uangku,tapi ntah kenapa sampai tahun 2015 kamera tersebut tidak pernah terbeli. (ya iyalah,target kamera idamannya diluar budget banget hahaha).

Tahun terus bergulir,aku sangat menyukai fotografi Tapi hanya mampu menggunakan hp. Itu saja yang aku manfaatkan untuk ikut lomba,memotret bahan blog,selfie atau memotret kejadian penting.
Tapi ntah kenapa,aku terus menuliskan cita2 punya kamera setiap berpindah diary,saat ikut lomba blog. Bahkan tetap mengikuti aneka kegiatan photography seperti workshop atau hunting foto walau dengan aku cuma ada kamera hp.

Keinginan memiliki Kamera itu selalu kubawa dalam doa,kucamkan dalam benak satu hari aku akan punya kamera,sampai saat orang tuaku berangkat haji pun aku menitipkan doa untuk si kamera LOL.

2017
Saat ini,engkaulah mata kelima ku, ya kelima.

Karena aku sudah memakai kacamata jadinya mata empat,karena mirrorless yang sudah ada digenggamanku ini jadinya 5. Ia yang siap menemaniku memotret segala ciptaannya,yang menemaniku mencari nafkah dan lain sebagainya.

Hai kameraku,Sony A5000…

Terimakasih sudah hadir setelah penantian lama,setelah doa yang tak pernah putus. Semoga kita bisa bekerjasama dengan baik.
February 07, 2017

Kepada Abang Z III (End)

by , in

"Itu tulisannya sudah di revisi ya,langsung aja ditayangkan yang.. mumpung ingat." Sayup-sayup kudengar seruan abang dari kamar. Ya,kamar kami itu selain menjadi tempat beristirahat juga menjadi tempat kerja kami.

5 tahun abang sendiri bekerja di dunia digital,tapi 3 tahun terakhir saya dan temannya membantunya serta sudah setahun ini,kami lebih serius bekerja. Walau sebenarnya ini kerjaan sampingan tapi sifatnya seperti kerjaan utama. Ya,inilah kami,sedari awal pacaran,hingga menikah yang dikerjakan masih tetap sama. Aku,abang dan bersama beberapa teman, mendirikan agensi digital ,mengerjakan campaign klien,membuat liputan di beberapa acara Di Pekanbaru hingga luar kota,bahkan baru-baru ini kami membuka jasa photo produk.


Aku pun bergegas ke kamar sambil membawa segelas cokelat panas kesukaan abang. " Cokelatnya mut letakkan disini ya,jangan dibiarin lama-lama ntar dingin bang". Setelah meletakkan cokelat tersebut,aku bergegas menayangkan tulisan tersebut dan langsung mematikan laptop "Yeay selesai juga deadline hari ini,mari bobok cantik" seruku pada abang.


Abang pun langsung menggeser badannya dari posisi "seenak dewe"ke posisi tidur biasa. "Mut,udah sejauh ini juga perjalanan kita ya? terimakasih sudah berjuang sampai titik ini" ucap abang dengan nada lirih. "Hehehe,iya. makasih juga bang.Tetap seperti ini ya. Yok tidur lagi" aku dan abang pun tidur,menutup hari yang selalu tak pernah henti memberi kejutan menarik untuk kami.


5 Jam berlalu dan aku bangun lebih awal dari biasanya,tapi aku tersadar bahwa yang disampingku ternyata bukan abang,melainkan firda. Adikku yang beberapa tahun ini satu kontrakan denganku.


Aku tersadar,bahwa beberapa paragraf diatas hanya mimpi,mimpi yang pernah aku letak tingi-tinggi dalam cita-cita hidupku,yang aku cantumkan di target hidup untuk 5 tahun kedepan,rencana jangka panjang untuk menikah dengannya,tapi rencana tersebut gagal,



****
Benar adanya saya kembali berpartisipasi dalam #30harimenulissuratcinta . Ini adalah surat ketiga untuk orang yang sama yang seharusnya terbit pada tanggal yang sama juga.Tapi karena ada pengumuman dari @poscinta ,bahwa program tahun ini hanya 7 hari dan dimulai hari ini.
Surat ini akan menjadi penutup rangkaian surat "Kepada Abang Z". Seharusnya surat ini di tayangkan pertengahan 2016,akan tetapi saya terbitkan pada #30harimenulissuratcinta saja,sekaligus menjadi surat yang terakhir terbit. Tahun depan surat ini tidak akan terbit lagi (kecuali ada hal-hal ajaib yang membuat surat ini bisa kembali terbit)

Kepada: Abang Z III (end)


Perihal patah hati. Setelah beberapa tahun tidak pernah patah hati,mau tidak mau,suka tidak suka saya pun harus kembali merasakan patah hati. Sebenarnya saya sudah (merasa) yakin tidak akan merasakan patah hati lagi. Tapi takdir berkata lain. 

Disinilah saya. Sedang mengobati patah hati. Sudah setahun lamanya saya mengobati ini. Ternyata,menjalin hubungan dengan orang yang umurnya agak terpaut beberapa tahun ,membutuhkan banyak usaha untuk saling menyesuaikan pola pikir,visi misi dan inilah yang nampaknya saya (kami) gagal wujudkan.

Memasuki tahun ketiga,hubungan ini kandas. Masalah orang ketiga? Setahu saya sih ga ada (setahu saya ini lho). Soalnya ya memang sering ketemu juga,cemana mau cari orang ketiga.

Yah memang dasarnya masalah terbesar kami adalah tidak bisa menyatukan pemikiran. Agak sedih juga kalau di ingat-ingat. Memang sih ada beberapa hal bertengkar karena ide-ide gila saya kadang dianggap terlalu gila. Sehingga menyebabkan cekcok dan diam-diaman beberapa hari. 
Rencana akan keluarga kecil kita,cita-cita membangun startup digital kita,hanya akan menjadi bayangan semata.

Suatu hari nanti,saya kembali membaca tulisan ini sambil tersenyum. Karena saat saya membaca surat ini,saya dalam kondisi yang sudah lebih baik dan bahagia.
Tersenyum lucu,karena saya pernah menulis surat seperti ini karena patah hati yang dalam.
Tersenyum manis,karena saya berhasil melewati hal ini semua. Sebenarnya surat ini panjang ada 1000 kata,tapi saya ringkas saja demi kebaikan hati.

Terimakasih Abang Z :)

Maaf,saya tidak bisa menjadikan kita di hari ini
Btw,saya sangat suka header pada tulisan ini,giliran motret orang aja cakep... hahaha

Bang,rasanya ikhlas itu enak ternyata.
Saya tak perlu lagi menangisi kisah kita ini,saya sudah memaafkan semua yang sudah terjadi. Semoga apa yang kita jalani hari ini adalah hal yang terbaik yang kita punya.

Post Top Ad

My Instagram