Investasi Menguntungkan dari Apartemen di Jakarta Selatan


Saat ini, apartemen menjadi salah satu produk investasi yang cukup diminati. Paling tidak terdapat dua alasan seseorang berinvestasi. Pertama, karena ingin mendapat keuntungan agar modal meningkat. Kedua, mendapatkan penghasilan pasif atau penghasilan tambahan. 

Setidakya, Investasi apartemen merupakan proyek jangka panjang. Salah satu investasi apartemen yang menguntungkan adalah Apartemen Jakarta selatan. Terbatasnya lahan hunian di Jakarta membuat harganya begitu bombastis, dan menanamkan modal untuk membeli apartemen menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Hunian adalah kebutuhan primer, artinya bisnis properti seperti apartemen akan tetap memiliki pasar. 

Tren Hunian Apartemen di Jakarta Selatan

Tren hunian apartemen khususnya di kota besar seperti Jakarta menunjukkan peningkatan positif. Apartemen menjadi pilihan tempat tinggal khususnya bagi masyarakat usia produktif karena harga landed house kian mahal dan lokasinya kian jauh dari pusat kota. Masyarakat kelas pekerja di ibu kota memiliki beberapa pertimbangan saat akan memilih apartemen sebagai hunian.
Apartemen Jakarta selatan memiliki karakteristik yang banyak diminati oleh masyarakat, di antaranya:
1. Desain Interior yang Menarik dan Nyaman
Apartemen Jakarta selatan umumnya memiliki desain interior yang menarik. Desainnya menghadirkan kesan nyaman. Hal ini terlihat dari pemilihan dan penempatan furnitur di dalam kamar apartemen. Apartemen Kalibata dan Kebagusan City adalah contoh apartemen Jakarta Selatan yang memanjakan investor dengan desain interior yang ciamik. 
2. Lokasi Strategis
Apartemen yang berada di lokasi strategis adalah hunian impian banyak orang. Kemudahan akses baik transportasi maupun fasilitas umum yang lain menjadi pertimbangan penting saat akan memilih tempat tinggal. Apartemen Jakarta Selatan memberikan jaminan kemudahan tersebut. Apartemen Jakarta Selatan sebagian besar terletak di jalur akses sarana transportasi umum seperti KRL, Bus Trans Jakarta, dan angkutan perkotaan lainnya. 
3. Fasilitas Penunjang
Tersedianya fasilitas, baik di dalam maupun di lingkungan sekitar apartemen,  menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan tentu akan semakin diminati. 
Apartemen Jakarta selatan umumnya telah didesain dengan fasilitas yang mendukung. 
Ketersediaan fasilitas seperti keamanan 24 jam, pendidikan, olahraga, kesehatan, dan hiburan menjadi nilai lebih. 

Terdapat banyak sekolah dan lembaga pendidikan di Jakarta selatan. Letaknya yang tidak jauh dari Depok juga memberi kemudahan untuk menjangkau beberapa kampus universitas besar di sana. 
Untuk fasilitas kesehatan, tersedia banyak pilihan rumah sakit yang sudah dikenal masyarakat akan pelayanan dan kualitas yang prima. 
Kota Jakarta Selatan juga cenderung bebas banjir, karena lokasinya dekat dengan daerah resapan. Beberapa apartemen Jakarta selatan juga terletak di lokasi yang memiliki akses mudah ke jalan tol. 

Faktor Penting yang Sebaiknya Diperhatikan dalam Ivestasi Apartemen

Setelah mempelajari kecenderungan minat pasar terhadap apartemen, Anda dapat mempelajari beberapa faktor penting agar investasi apartemen Anda menguntungkan, di antaranya:
a. Kenaikan Harga 
Saat Anda akan mulai membeli rumah sebagai investasi, sebaiknya perhatikan tentang kenaikan harga. Anda wajib tahu kapan apartemen tersebut mulai dibangun, kisaran harga awal, hingga harga terbaru saat ini. Tren kenaikan harga ini sebaiknya juga terus diamati oleh pemilik apartemen yang ingin menyewakan apartemennya untuk menghitung return of investment.
b. Status Lahan
Selanjutnya, Anda harus sangat jeli mencari informasi tentang status lahan apartemen yang Anda inginkan. Pilih apartemen Jakarta Selatan yang lahannya sudah menjadi hak milik pengembang, bukan berstatus Build, Operate, Transfer (BOT). 
BOT adalah upaya memanfaatkan aset negara atau daerah yang berupa tanah dan pemanfaatannya dilimpahkan kepada pihak swasta selama jangka waktu tertentu. Dalam kerja sama ini, pihak swasta memperoleh hak konsesi, pemerintah mendapat royalti. 
Kelemahan BOT adalah jika masa penggunaan oleh pihak swasta sudah habis, maka bangunan dan tanah harus dikembalikan kepada pemerintah. Hal ini berarti Anda tidak mendapatkan hak kepemilikan atas apartemen yang telah Anda beli. 
c. Segmen Pasar
Pertimbangan lain yang tidak kalah penting saat akan berinvestasi apartemen adalah membidik calon penyewa. Hal ini berkaitan dengan lokasi apartemen dan kondisi demografis calon pembeli/penyewa di sekitar lokasi tersebut.

Apartemen Jakarta Selatan menjadi pilihan menguntungkan karena lokasi yang strategis. Meski berada di perbatasan dengan pinggiran Jakarta, Jakarta Selatan adalah kota administratif dengan fasilitas umum yang sangat memadai. 

Keuntungan lain adalah banyak area perkantoran dan industri yang berada di Jakarta selatan. Banyaknya jumlah pekerja dan ekspatriat yang mungkin akan menyewa apartemen Jakarta Selatan menjadi pertimbangan utama untuk investasi Anda.
Menariknya, tidak sedikit apartemen Jakarta Selatan yang ditawarkan dengan harga yang tidak terlalu mahal. 
Jika harga beli apartemen Jakarta Selatan murah, investasi Anda akan sangat menguntungkan? Kok bisa? Kata murah adalah kata kunci yang sering dicari oleh para penyewa apartemen. Tentunya jika Anda mampu memberikan penawaran harga yang menarik, apartemen Anda tidak akan sepi peminat.

Referensi Apartemen Murah di Jakarta Selatan
beberapa apartemen murah di Jakarta selatan ini mungkin bisa menjadi referensi investasi untuk Anda:
Apartemen Kalibata City
Apartemen Jakarta Selatan yang satu ini cukup terkenal karena harganya yang relatif murah. Selain karena murah, Kalibata City juga terletak di lokasi strategis. Apartemen yang terletak di dekat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata ini memiliki 18 tower dan 11.500 unit dengan tipe studio dan 2 kamar tidur. Kalibata City dibangun oleh pengembang Agung Podomoro Land.

Apartemen Marbella
Apartemen ini berlokasi di jalan Bangka Raya, Kemang, dan dibangun oleh pengembang Graha Fuji Propertindo. Untuk Anda yang hobi nongkrong, apartemen ini sangat cocok, karena terletak di pusat hiburan. Apartemen ini memiliki dua jenis unit yakni tipe 1 dan 2 kamar tidur. 

Itulah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan jika ingin melakukan investasi apartemen Jakarta Selatan.Setiap tahun harga jual atau sewa apartemen kian meningkat, maka tidak ada salahnya Anda mencoba memulai investasi sekarang juga. Minimal,kalau lagi mampir Ke Jakarta udah ada tempat tinggal atau kalau tidak Di Jakarta,bisa dijalankan sewa sehingga punya dana invetasi kan?
Semoga bermanfaat yaa.

3 komentar

  1. kalau gue cari kost yang gak terlalu macet, dan Full Service ...
    harga akan berbanding lurus kok dengan Kualitas ...

    BalasHapus
  2. Luar biasa Info dan fasilitas Mewah yang disajikan. Sukses terus Gan.

    Jika berkenan silahkan kunjungi kami juga :
    APARTEMEN SWARNABUMI BANDUNG | 082280574148
    http://swarnabumi-bandung.blogspot.com
    http://swarnabumiresidence-bandung.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Kalau mau investasi apartemen sekarang coba cari daerah penyangga deh kayak Tangerang dan Bekasi.. harga lebih murah, ROI nya lumayan tinggi

    BalasHapus