Post Top Ad

Mengunjungi RS Awal Bros Panam



Aktivitas saya yang seabreg dan tidak tinggal bersama orang tua membuat saya harus pandai-pandai mengurus diri. Salah satunya saya memiliki jaminan kesehatan yakni BPJS,BPJS yang saya miliki adalaah BPJS ketenagakerjaan dari tempat papa bekerja. Saya pun sudah menggunakan fasilitas ini selama 2 tahun,mulai dari demam,alergi,sampai membuat kacamata melalui BPJS. Oh ya,kalau di BPJS kan kita ga bisa langsung ke RS yang besar untuk mendapatkan pelayanan,kalau pilek doang mah bisa berobat ke klinik pratama,tapi kalau sudah tingkat lanjut baru bisa dilaksanakan di RS.
Kebetulan RS rujukan yang saya dapatkan adalah RS besar yang terdekat dengan kost saya,yakni Awal Bros Panam. RS Awal Bros adalah salah RS yang sudah cukup lama berdiri Di Provinsi Riau,saat ini sudah ada 10 cabang RS Awal Bros diseluruh Indonesia.

Teringat sekitar saya masih SD,Jujur saja sempat mendengar kalau RS Awal Bros diplesetkan namanya menjadi “Awal-awalnya Boros”. Tapi kalau dilihat sekarang ,RS Awal Bros berhasil melepaskan julukan tersebut,dengan hadirnya berbagai rumah sakit yang cukup bersaing, posisi Awal Bros yang katanya boros itu sekarang sudah seimbang,Tidak lagi menjadi RS yang mahal.

Nah,Hari Senin (27/02) saya serta teman-teman media dan blogger diundang untuk mengunjungi RS Awal Bros Panam. RS Awal Bros Panam adalah RS Besar pertama yang ada di kawasan Panam,hadirnya Awal Bros Di Panam adalah untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru khususnya Di Panam. Panam termasuk kawasan pinggir Pekanbaru yang sedang berkembang serta tingkat kecelakaan lalu lintasnya lumayan tinggi,ya salah satu korbannya saya -_-.

Acara kali ini kami diberi informasi mengenai syaraf kejepit. Karena penderita syaraf kejepit pada hari ini makin banyak,apalagi gaya hidup yang tidak sehat,sering nunduk karena online mulu,jarang bergerak pula. 
dr. Maria Arasen,SpS

Kadang kita tidak sadar bahwa syaraf kejepit ini bisa menyerang siapa saja,akibat ga asyiknya kita jadi tidak bisa lari kesana-kemari,naik turun tangga banyak bahkan hingga ga bisa menimba air disumur,repot banget jadinya.

Nah kalau udah terasa keluhan-keluhan punggung yang tak biasa,nyeri yang terlalu sering segera periksa sebelum terlambat. Penanganannya nanti akan diberi obat,fisioterapi hingga kalau tidak cepat ditangani bisa dioperasi. Setelah diberikan penjelasan,para blogger dan awak media diajak tur keliling RS Awal Bros Panam. Dalam tur ini kali diperkenalkan dengan fasilitas-fasilitas unggulan Awal Bros serta mekanisme pelayanan terhadap pasien.


Walaupun Awal Bros Panam adalah RS tipe C,tapi sudah memiliki berbagai layanan yang berstandar internasional. Di tahun 2017 ada empat layanan unggulan yang diperkenalkan dalam gathering kali ini yaitu :

1. Cath Lab
Rumatha Veralisa Manager Bisnis and Development RS Awal Bros Panam 

Cath Lab ini adalah Katerisasi Jantung dan Angiografi. Kita tahu kalau PJK (Penyakit Jantung Koroner) adalah penyakit yang paling dekat dengan gaya hidup yang suka sembarangan ini. Layanan ini layanan paling akurat untuk penanganan PJK.

2. ESWL (Extracorporeal Syok Wave Litotrypsi)
Jangan lagi mengabaikan pesan minumlah air putih setiap hari karena emang pesan ini penting banget. Kalau diabaikan bisa menyebabkan penyakit Batu Ginjal. Layanan ini adalah untuk menghancurkan batu ginjal yang mengendap. Dulu cara menghancurkannya dioperasi,kalau sekarang cukup diberi suara kejut yang dapat menghancrukan batu hingga serpihan kecil

3.Bedah Minimal Invasif (Laparoskopi)
Kalau bedah-membedah zaman dulu,lukanya itu masih berbekas,guratannya juga panjang sehingga jadi malu kalau nampak sama orang. Kali ini bedah minimal invasif menjanjikan luka operasi yang tidak besar,sehingga diharapkan tak ada bekas luka yang mengganggu

(Tapi sory,luka dihati belum bisa ditangani dengan ini. Obati sendiri lukamu ya?)

4.Klinik Memori 
Klinik ini dikhususkan bagi pasien yang mengalami gangguan ingatan,apalagi semakin tua semakin kita tak banyak bisa mengingat. Layanan ini akan membantu deteksi dini dengan cara skrining dan penatalaksanaan lebih lanjut terhadap pasien. Peran keluarga dalam layanan ini sangat penting,jadi sayangi keluargamu ya?

Ternyata pantas saja Awal Bros Panam dan jaringannya ini selalu berusaha untuk mendapatkan sertifikasi internasional,karena mereka berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. peralatan canggih serta modern didatangkan langsung dari Jerman,harganya bisa puluhan milyar.

Bahkan katanya pelayanan home care (rawat di rumah) adalah pelayanan yang paling dikenal dari Awal Bros Panam ini,karena tak semua pasien mau dirawat di rumah sakit. Ya kalau ternyata dengan pelayanan home care ini membuat pasien lebih nyaman kenapa tidak?

Menurut saya,Awal Bros Panam sudah cukup memenuhi kebutuhan akan fasilitas kesehatan. Tapi kalau melalui BPJS memang musti sedikit lebih sabar,masih jadi PR untuk kita semua mengenai kenyamanan mengantri BPJS. Tapi ga papa yang penting Di Panam sudah ada RS yang mumpuni,betuuul?

Di akhir acara ternyata ada doorprize dong,eh saya mendapatkan hadiah voucher facial secara Cuma-Cuma,asyik yey.

Terimakasih Awal Bros Panam sudah mengajak kami berkeliling rumah sakit,kami jadi tahu apa saja isi rumah sakit selain ruang pemerikasaan,ruang inap,apotik serta kasir.
Pulang paling akhir

***
AlamatJl. H.R. Subrantas No. 88, Panam, Tuah Karya, Tampan, Tuah Karya, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293, Indonesia



5 comments:

  1. BPJS ketenaga kerjaan atau BPJS kesehatan mba?
    Setau saya kesehatan kalau untuk RS RS begini

    Btw beneran mbak ini masih termasuk ke dalam faskes 2 ?
    Canggih dong yaaa faskes disana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh aku lupa ketengakerjaan apa kesehatan sepertinya kesehatan...
      ketenagakerjaan mah papaku mungkin ya?

      ini gini mbak,aku tetap pakai faskes 1 dulu ke klinik hehehe

      Delete
  2. Wehehe.. seru dan nambah ilmu ttg penderita saraf terjepit walaupun pas ditanya nggak ada yang bisa jawab :p


    poto diakhir ketcheeey ya btw haha

    ReplyDelete
  3. Aku sering lewat kalo jalan2 di Pekan....sayang,kita belum kopdar ya

    ReplyDelete
  4. Fasilitasnya lumayan lengkap yaa..Ada Klinik memori juga, lumayan membantu buat orang yang sudah ada gejala2 pikun Dini ��. FYI. Untuk keperluan kesehatan, semuanya pake BPJS kesehatan.

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram