Pengalaman Scaling Gigi Di Riona Dental Care

Buat yang sudah lama kenal dengan saya,apalagi sering berjumpa di dunia nyata pasti sudah hapal dengan senyuman gingsul maut saya. Iya,bila orang mengandalkan senyum manis,senyum ramah atau bahkan senyum menggemaskan dengan lesung pipit,maka saya mengandalkan dua gingsul bak vampir saya untuk menyapa semua orang.

Gingsul bagi sebagian orang adalah pemanis senyum (kalau cuma 1 biji),tapi kalau dua macam saya ini lebih seperti petaka,merusak penampilan dan kadangkala membuat tidak nyaman. rata-rata kalau yang punya gingsul dua ga banyak yang mempertahankan. Banyak yang merapihkan dengan behel agar gigi terlihat rapi. Tapi ntahlah,saya enggan sekali membuang gingsul saya ini,bukan ga ada duit buat memasang behel,tapi saya merasa baik-baik saja dengan kehadiran dua gingsul ini. Bahkan kalau ngasih senyum gingsul ke anak umur 2-5 tahun,kebanyakkan teriak-teriak girang dan tak jarang minta lagi dan nanya ke saya" Kok giginya kayak vampir ya" LOL.


Riona Dental Care
Kapan hari gitu,Kak Lianda mengupload foto perawatan gigi Di Riona Dental Care(RDC). Saya pun follow akun IGnya karena sepertinya tertarik melihat RDC yang cukup lucu nuansanya. Nah,bulan lalu RDC mengadakan giveaway. Di giveawaynya kali ini,persyaratannya cukup mudah "Berikan arti senyum menurutmu" disertai mengupload foto diri. Karena syaratnya yang mudah itu,maka saya semangat buat ikutan giveawaynya. Soalnya hadiahnya scaling gigi cuy.

Foto senyum gingsul
Semesta sepertinya mendukung,tak berapa lama keluar pengumuman pemenang dan saya menjadi salah satu pemenang giveaway tersebut. Setelah konfirmasi via DM,akhirnya saya membuat janji untuk scaling Di hari minggu,karena kalau sebelum hari minggu saya masih Di Medan.


Sesampainya DI RDC,saya disambut oleh perawat yang berjaga di depan. Saya mengutarakan kalau udah ada janji mau scaling dengan dr Riona. Setelah dr Riona datang saya pun dipersilahkan masuk ke ruang praktek yang berada di lt 2. 


Sebelum di eksekusi,gigi saya diperiksa oleh dr Riona. Dari hasil pemeriksaan itu dr Riona menemukan banyak karang gigi di bagian dalam gigi,tidak terlalu parah sampai hitam kayak yang di google sih. Saya pun harus senyum-senyum malu untuk mengakui,terakhir kali kontrol gigi itu 2 tahun lalu. Saat mencabut dua gigi geraham saya yang udah ga bisa diselamatkan lagi. Setelah itu saya ga ada ke dr gigi lagi karena belum ada keluhan yang berarti,


Setelah diperiksa akhirnya gigi saya di scaling. Prosesnya dilakukan hampir sejam,cukup lama karena sayanya tidak terlalu kooperatif dengan dr Riona. Kebanyakkan kumur-kumur dan grogi ketika alat menyentuh gigi,untung saja dr Riona sabar dengan pasien seperti saya ini. Setelah scaling dr Riona menemukan bahwa ada beberapa gigi saya calon berlubang dan sayanya harus lebih perhatian.Selain itu saya merasa semacam ada yang ringan dari gigi saya,terasa enak untuk senam mulut serta segar.

Selesai scaling langsung pulang? kagak. Karena pasiennya cuma saya,saya diajak ngobrol ringan seputar perawatan gigi dan kebetulan ada suaminya dr Riona yang membantu dokumentasi. Pesan dr gigi dimana-mana itu selalu sama,periksalah gigi setiap 6 bulan sekali,jangan tunggu sakit baru ke dr gigi. Hal menarik yang saya temui ialah selain pesan merawat gigi,menyikat gigi yang benar, dr riona membahas trend terkini pada gigi.

dr Riona mengingatkan,Berilah perawatan gigi dengan prosedur yang benar serta sesuai kebutuhan. Jangan pasang behel karena pengen ngetren,apalagi pasang behel asal-asalan murah meriah.Masa masih lebih mahal smartphone yang saat ini kalian pegang,daripada yang katanya behel fashion itu. 
Sharing dengan dr Riona terasa seru dan tidak menakutkan, pun suaminya juga yang kebetulan dosen komunikasi banyak memberikan informasi-informasi yang saya tak ketahui,misalnya kalau main sosmed itu coba juga informasi tentang gigi. Saya malah dikasih tahu ada akun yang memberikan informasi akibat perawatan gigi yang tidak semestinya.

Well,tak ada dr gigi yang tak resah dan rasanya ingin memasangkan behel pada gingsul saya ini. Tapi dr Riona lebih menyarankan saya untuk memasang gigi palsu dulu,untuk melengkapi gigi saya yang dicabut itu. 
Setelah obrolan gigi ini selesai,saya pun berpamitan dengan dr Riona serta suaminya. Tapi tak lupa berfoto dulu di tempat yang sudah tersedia,biar bisa pamer udah merawat gigi #eh.

Terimakasih dr Riona,semoga gingsul saya tetap terawat dengan baik #lah


*****
Riona Dental Care

Jln. Bukit Barisan No. 18A

Pekanbaru, Riau – Indonesia


Telp. 0822-8819-4282
LINE ID : drg.rionaulfah

Comments

Post a Comment