Wonderland Trick Art | Trick Art Gallery Pertama Di Pekanbaru

Halo,dalam minggu ini kita ketemu lagi dengan long weekend ya?

Buat saya yang sedang sibuk skripsi,saya memang tidak bisa bepergian yang jauh-jauh kalau tidak terdesak. Nah berhubung Nasywa,adik saya yang paling bungsu mendapat jatah liburan selama seminggu(karena ada ujian sekolah) maka saya memutuskan untuk mengajak kedua adik saya ini, Firda dan Nasywa jalan-jalan. Semacam sister date seharian penuh gitu tapi di dalam kota saja.

Jadi sebelum mereka pulang Ke Perawang,saya sempat berfikir ingin mengajak mereka sister date dalam bentuk apa. Biasanya sih makan rame-rame,tapi kebetulan ada yang lagi happening nih Di Pekanbaru,yakni 3d Art Gallery.

Seperti teman-teman yang ketahui,dalam setahun terakhir sedang ngetrendnya 3d/ Trick eye museum kan? Sejauh pengetahuan saya,yang paling hits ada Di Singapura,lalu Jogja,Bandung dan Medan. Untuk kota lain saya kurang begitu tahu.

Nah,mungkin gayung bersambut sepertinya. Untuk merasakan pengalaman narsis di trick art galery ini,ga perlu jauh-jauh. Karena Di Pekanbaru pun sudah ada dan kebetulan baru buka Jum’at (30/04) lalu. Mumpung hari Sabtu ini anggota sister datenya udah lengkap,maka kami pun berangkat ke Trick Art Galery ini.

Wonderland Trick Art Gallery 

Trick Art Galery yang bernama Wonderland 3D Trick Art berlokasi di Jl Pemuda,Pemuda City Walk,Sebuah kawasan bisnis baru Di Pekanbaru. Kalau dari kost saya Di Garuda Sakti sih, lokasinya ya lumayan dari ujung ke ujung. Gapapalah,sekali-sekali jalan agak jauh untuk cari hiburan tak masalah ya? Tapi kalau dari pusat kota ga terlalu jauh sih,masih mudah ditemukan.

Jadi Di Pemuda Citywalk ini,ya kawasan ruko-ruko besar gitu. Si wonderland ini ambil ruko 2 pintu. Jadi di dalam ruko inilah semua lukisan ala-ala 3D yang berjumlah hampir 40 tema berada.
Tak hanya lukisan,tapi ada beberapa spot tersendiri seperti ruang keluarga,Awan yang menjadi favorite saya. Karena di spot tersebut kita bisa bebas jungkir balik,loncat-loncat,tiduran biar foto yang dihasilkan semakin nyata. Enaknya,setiap spot punya petunjuk arah memotret yang jelas beserta beberapa foto contoh pose yang menarik.

Pergi sendirian? Ga usah khawatir,ada krunya yang akan bantuin motret dan memperagakan pose. Bahkan untuk meramaikan foto,tersedia beberapa aksesoris dari yang lucu sampai menyeramkan biar fotonya makin kece.

Harga tiket masuk

Untuk wahana hiburan  ini,tiket masuknya per orang adalah:
Dewasa : Rp.45.000
Anak-anak Rp.35.000
free bila dibawah 2 tahun.
Tidak ada durasi kunjungan,jadi bisa muter-muter kesana-kemari sampai lelah.
Hampir 2 jam kami bertiga keliling berfoto,tapi ada beberapa spot yang kami lewatkan karena bingung posenya mau gimana,hehehe. Tapi ada satu sedih saya nih,tadinya mau bikin vlog mengenai kunjungan ini,tapi pas mau masuk ternyata hanya boleh mempergunakan kamera smartphone saja.
Pusinglah saya,cuma bawa mirrorless soalnya kamera smartphone sensornya dah ga jelas apa gambarnya,jadi pakai hp firda tapi tidak maksimal. Mood saya jadi agak berkurang karena dari rumah udah semangat tinggi,eh ga jadi bikin vlog sisterdate kali ini. Jadi saran saya,gunakanlah smartphone minimal 5 mp untuk hasil yang baik,siapkan memori lapang-lapang,karena hari ini saya menjepret hampir 150 foto -_-.

Oh ya,untung saja ada fasilitas cetak foto,ada kru yang buat foto dan fotonya bisa dicetak. Bolehlah jadi pelipur lara, kenang-kenangan punya foto yang bagusan sikit,hehe.Buat saya cukup menyenangkan berwisata disini,karena di studionya juga disediakan banyak AC,jadi ga takut kepanasan.

Buat yang penasaran dan pengen foto narsis kekinian,Wonderland 3D Trick Art bisa jadi pilihan wisata dalam Kota Pekanbaru yang kece.
********
Wonderland 3D Trick Art 
Jl Pemuda komplek Pemuda City Walk
Buka setiap hari termasuk hari libur
Senin-Jum'at 10.00-20.00
Sabtu-Minggu 10.00-21.00











Comments

  1. Replies
    1. hehehe iyaa mbak.. posenya bisa diatur sedemikian rupa

      Delete
  2. Yang kamehamehaaa...lucu Mut.

    Diih...di Bandung ada, tapi belum berkesempatan ke sana.

    Syeddiih...

    ReplyDelete
  3. wah sayang kalau foto seperti ini tampilannya di grid, padahal keren banget mbak, aku pengen liat gaya-gaya serunya, hihi bukannya gak modal, tapi gak tau kapan bisa ke sini :-)

    ReplyDelete
  4. Wah seruuuu kalo bisa kesini, harus puas-puasin foto yang banyak deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak,lumayan buat stok foto di IG hahaha

      Delete
  5. lucu n seru banget mba. murah meriah lagi! kalo dsini sampe 100rb ih.

    ReplyDelete
  6. Wah seru di pekanbaru udah ada trick art museum hehehe. murah lagi!

    ReplyDelete
  7. Sepertinya mulai bermunculan yang semacam ini. Seru memang, apalagi buat para blogger, tentu tak pernah terlewat yang namanya dokumentasi.. eksis..he

    Disini asiknya gak ada batasan waktu, betul tuh bisa puas gitu..hehe
    Foto sekali jelel, bisa diulang,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah,apalagi klo dtg pagi pas masih baru buka,tamunya blm banyak mas

      Delete
  8. Kadang suka bingung pdhl kamera hp kan ya sama2 kamera ya mbak hehe
    Tapi temptnya keren ya, aku bm pernah masuk ke gaeri2 macam gtu meski di sini udah ada hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyahh..
      krg tahu juga alasannya apa,, tapi ya sudahlah yg penting pada senang heheh

      Delete
  9. wah... baru aja selesai baca blognya mba haya... hampir serupa cuman mba haya di Bali yang ini di Pekan Baru... seperti wisata seperti ini akan marak beberapa tahun ke depan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah,apalagi foto yang unik buat di sosmed juga penting kaan

      Delete
  10. Issh cakep nian kayak taman pintar di Yogya penuh spot2 hiburan yg menakjubkan😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Di Jogja uhh udah banyak banget pasti spot yang keren

      Delete
  11. Jl. Pemuda ? Daerah mana ni Mut ? Panam ?
    Pengenlah main kesana sma aira

    ReplyDelete

Post a Comment