Post Top Ad

Ini Dia Produk Perawatan Wajah Bagi Pemula


Pengalaman saya dalam memilih produk perawatan wajah memang susah-sudah gampang. Gampang karena sekarang sudah banyak sekali produk-produk kecantikan dan perawatan wajah yang mudah kita temui di toko-toko dan supermarket. Susahnya adalah memilih produk perawatan wajah yang terbaik. Menjadi cantik memang perlu perjuangan.

Perlu perawatan rutin serta penanganan yang tepat untuk kulit wajah. Untuk urusan kulit, kita memang tidak boleh sembarangan, harus benar-benar mencari mana yang jual produk perawatan wajah terbaik

Seiring berkembangnya zaman, produk perawatan wajah tidak terbatas hanya pada sabun muka dan pelembab saja. Hal ini dikarenakan, semakin hari polusi udara semakin meningkat, begitu juga bagi para wanita yang aktivitasnya banyak di luar ruangan atau di bawah ruangan AC, tentu membutuhkan lebih dari sekedar sabun pencuci muka dan pelembab.Apalagi seperti saya,yang sehari-hari bepergian menggunakan motor.

Jika tidak ingin kulit wajah cepat kusam atau mengalami penuaan dini, maka perawatan wajah yang mumpuni harus dilakukan mulai dari sekarang.

Berikut ini adalah beberapa macam perawatan wajah yang bisa teman-teman gunakan sebagai referensi untuk menangani berbagai macam masalah pada kulit Anda:

1. Exfoliating toner.
Toner yang kita kenal saat ini mungkin hanya yang bertugas membersihkan sisa milk cleanser dan make up atau debu yang menempel pada wajah. Namun toner yang satu ini dapat membersihkan sel-sel kulit mati yang biasa menyumbat pori dan memperjelas garis kerutan halus pada wajah. Jenis kulit disesuaikan dengan kandungan dari toner tersebut.

2. Hydrating toner atau hydrating lotion atau skin refresher.
Sesuai dengan namanya, salah satu perawatan wajah yang ini dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan kadar air pada kulit wajah. Sehingga, wajah menjadi lebih segar dan tidak kering.

3. Booster.
Booster merupakan nutrisi tambahan bagi kulit wajah. Dengan adanya booster, kulit menjadi lebih ternutrisi dan siap menerima produk skincare lainnya.

4. Serum.
Sudah banyak sekali yang jual produk perawatan wajah terbaik termasuk serum ini, namun masih banyak wanita yang enggan menggunakan serum wajah. Padahal serum banyak mengandung vitamin yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah.
Serum bukan hanya bisa diaplikasikan ke wajah dengan cara di suntik, namun juga ada yang seperti layaknya pelembab biasa, berbentuk agak encer dan bisa diaplikasikan dengan ditepuk-tepuk pada wajah. Manfaatnya juga banyak, misalkan yang mengandung vitamin C dapat mencerahkan wajah. Sedangkan yang mengandung collagen dapat mengurangi keriput pada wajah.

5. Essence.

Tidak semua produk perawatan wajah mempunyai serum, tapi memiliki essence. Ada juga yang memiliki essence namun tidak memiliki serum. Essence berfungsi untuk merawat dan memperbaiki masalah pada kulit wajah tertentu. Penggunaan essence wajah ini biasanya adalah sebelum menggunakan serum pada pagi hari.

6. Emulsion.

Emulsion ini juga dikenal dengan light moisturizer. Teksturnya encer hampir seperti susu. Di Korea, emulsion ini dikenal dengan nama lotion. Di Jepang, dikenal dengan istilah toner. Sehingga pastikan saat memilih emulsion perhatikan produk buatan mana.

7. Moisturizer.
Di pasaran, sudah banyak sekali yang jual produk kecantikan wajah terbaik, termasuk moisturizer ini. Memilih moisturizer harus benar-benar teliti.
Moisturizer atau yang biasa kita sebut dengan pelembab, harus benar-benar sesuai dengan jenis kulit kita dan pastikan jika pelembab tersebut benar-benar aman, sudah melalui uji BPOM. Karena saking banyaknya yang jual produk perawatan wajah terbaik, terkadang masih banyak oknum yang menjual pelembab yang tidak aman atau mengandung zat berbahaya seperti mercury. Jika salah memilih produk kecantikan, maka bukan cantik yang akan kita dapatkan melainkan berbagai masalah kulit hingga gangguan kesehatan, Ladies.

7 comments:

  1. Produk-produknya saya oke sekali, dan pastinya akan sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan diri kita. Keren mbak!

    ReplyDelete
  2. aku mah gak selengkap itu sih, kurang telaten ya akus uka yg praktis

    ReplyDelete
  3. Saya sukanya cari serum sih. Kalau di priceza.co.id bisa langsung keliatan perbandingan harganya tiap toko online. Jadi gak bingung kalau mau hemat, ambil ajah yg murah, hehe

    ReplyDelete
  4. Wew ternyata banyak juga, aku paling cuma milk cleanser, toner, terus sama pelembab siang dan malam

    ReplyDelete
  5. Mupeeeeng... tapi percayalah, saya nggak telaten ngerawat wajah. Rajin beli tapi nggak ke pake. Andalannya cuma cuci muka sebelum tidur hahaha... :D

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram