Post Top Ad

Terjebak Konser Rahasia Fourtwnty Di Pekanbaru


Nonton konser?

Saya termasuk yang pemilih dalam menonton konser,jujur saja nonton konser bukanlah sebuah hiburan utama bagi saya. karena kalau ingin menonton sebuah konser,saya harus memastikan yang tampil adalah konser musisi favorite saya atau musisi yang sangat layak untuk ditonton. Bahkan,konser pertama di 2017 yang saya nonton baru satu musisi. Tentu saja Anji,musisi favorite saya sepanjang masa. Setelah itu saya belum ada menonton konser apapun lagi.

Berbicara mengenai konser,ada satu jenis konser yang baru saya dengar,yakni konser rahasia. Konser Rahasia adalah salah satu konsep khusus yang baru-baru ini mulai ramai digarap. Konser Rahasia berbeda dengan konser pada umumnya. Misalnya dari informasi yang minim,venuenya lebih kecil,jumlah penonton yang dibatasi bahkan bisa diadakan dadakan.

Contohnya seperti ini,kemarin saya diajak untuk menghadiri Konser Rahasia dari Band Indie kenamaan,Fourtwenty. Sudah lumayan sering saya mendengar lagu-lagu dari band indie yang satu ini. tapi saya belum fokus mendengarkannya secara khusus. 

Kesempatan istimewa ini tentunya tidak saya lewatkan. Kapan lagi menonton konser rahasia perdana Di Pekanbaru, dari band indie yang sedang digandrungi kawula muda? Langsung saja undangan dari bisikmusik saya terima dengan senang hati.

Nah,sebagai konser rahasia yang perdana Di Pekanbaru,yang digarap komunitas MusiccornerID, Rekanada, dan Pekanbaru Heritage. Saya mengikuti juga bagaimana konser ini bisa terlaksana. Saya sebagai yang diundang tidak boleh menyebarkan informasi ini kepada siapapun,sampai akun resmi bisik musik mengumumkan informasi konser rahasia ini.


Walau konser rahasia kali ini gratis,tapi bagi yang ingin menonton konser rahasia Fourtwenty kemarin,diharuskan membuat 1 Video ini sebagai "tiket" untuk hadir di konser ini. Isi videonya adalah "Alasan kenapa mereka layak untuk berada di konser rahasia Fourtwenty".

Hanya dalam waktu delapan jam,panitia berhasil menyaring 10 peserta yang bisa hadir di konser rahasia ini dan memberitahukan informasi konser secara pribadi pula.

Akhirnya,konser rahasia ini terlaksana juga Rabu Sore,ditengah pemukiman Kampung Bandar Senapelan. Yak,benar Di Kampung Bandar Senapelan yang merupakan cikal bakal Kota Pekanbaru. Dengan titik kumpul di Rumah Singgah Sultan Siak,dilanjutkan dengan keliling perkampungan dan berhenti di halaman rumah panggung yang usanya hampir seabad.

Band Indie yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots(yang tampil di konser rahasia ini Ari dan Nuwi) ini pun memulai konsernya dengan membawakan 5 lagu, 2 dari album lelaku "Aku bukan binatang" dan "Hitam Putih", Indonesia Pusaka serta dua lagu dari album mini Fourtwnty yang sedang dibuat. Yakni , "Zona Nyaman" yang juga merupakan soundtrack Filosofi Kopi 2 dan satu lagu yang belum berjudul.

Saking belum ada judulnya,lagu ini perdana diperdengarkan pada penonton konser rahasia ini. Itu pun dengan syarat tidak ada yang boleh merekam dalam bentuk apapun. Ajaibnya,semua penonton yang tadi merekam,update instastories,bahkan live langsung mematikan dan menyimpan peralatan rekam. Baik smartphone hingga kamera,Betul-betul intim sekali mendengarkan lagu mereka.

Konser yang terlaksana 1.5 jam ini ditutup dengan buka puasa bersama. Terimakasih sekali sudah mengajak saya untuk menonton konser rahasia ini. Saya jadi punya pengalaman baru dalam menonton konser dan lebih menghayati lagu-lagu Fourtwenty ini.

Karena biasanya saya mendengarkan lagu dari band-band rock,terus tiba-tiba mendengarkan lagu band indie. Ternyata cukup nyaman dan easy listening.

Sukses terus ya !





16 comments:

  1. aku salah satu penggemar band ini. beruntung kamu dapat menontonnya

    ReplyDelete
  2. Waaaah, saya baru tahu ada konser dengan model rahasia gini. Menarik sekali.

    ReplyDelete
  3. Unik nih model konsernya, rahasia. Penontonnya juga sedikit, jadi lebih meresap setiap lagu yang dinyanyikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah,aku pun sangat menikmati setiap lagu yang dinyanyikan

      Delete
  4. Konser dengan model rahasia ini, biasanya menarik sih. Penuh kejutan dan biasanya tidak terlupakan.

    ReplyDelete
  5. Terlepas dari rahasia atau tidaknya, daku memang suka dengan pertunjukan musik yang penontonnya tidak banyak. karena keintimannya jadi lebih terasa. Kita jadi merasa lebih dekat dengan penyanyi ataupun penonton.

    ReplyDelete
  6. Salam kenal, postingannya bagus. Dan baru tahu juga ada model konser yg kaya gini. unik dan kreativ.

    ReplyDelete
  7. Pernah sekali hadir di konser model rahasia gini, lokasinya bener-bener diluar dugaan dan memorable banget.

    ReplyDelete
  8. Yah, saya malah belum pernah nonton konser, wuakakakaka...

    ReplyDelete
  9. Salam kenal, postingannya menarik. Baru tahu aku ada konser rahasia, taunya pengaggum rahasia. hihihih

    ReplyDelete

Post Top Ad