Post Top Ad

Ketika Anyang-Anyangan Melanda


Lagi enak-enaknya tidur,terus sesak ingin kencing. Kalau sekali saja kencingnya mungkin tidak apa-apa. Tapi kalau sebentar-sebentar rasa nak kencing,tapi yang keluar sedikit saja,bahkan tidak ada yang keluar. Padahal perasaan sesak kencing itu ada,nyeri bahkan bisa sampai ngilu.

Saya kira itu dahulunya bagian dari masuk angin dong,kalau terasa sesak saya balur perut dengan minyak angin dan melanjutkan tidur. Ternyata itu bukan masuk angin ternyata,hahaha. Tapi setelah saya tanyakan pada mama,rupanya nyeri ini ada namanya dong. Namanya anyang-anyangan. Anyang-anyangan disebabkan oleh kuman dan bakteri akibat tidak membersihkan area kewanitaan dengan baik.

Jadi,anyang-anyangn ini kan semacam infeksi saluran kemih,tidak bisa didiamkan saja. Karena akan membuat tidak nyaman dan cukup menyiksa pastinya. Bisa-bisa tidak konsentrasi saat berkegiatan tentunya.

Sejauh ini sih,cara mengobatinya dengan minum air hangat dan memperhatikan kembali cara membersihkan area kewanitaan. Jangan asal siram-siram asal jadi saja,harus benar-benar dibersihkan,diusap dari dalam keluar dan bukan bolak-balik. Agar sisa-sisa air kencing tidak kembali lagi masuk ke area intim.


Apalagi, Infeksi Saluran Kemih ini lebih rentan menyerang perempuan. Karena perempuan memiliki saluran uretra yang pendek.

Saya baru tahu juga dari mama kalau untuk mengobati anyang-anyangan ini sangat disarankan untuk mengkonsumi buah cranberry. Masih bersaudara dengan buah blueberry, tapi cranberry warnanya merah tua. Ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada (wah jauh juga ternyata perjalanan buah yang satu ini ya?)

Ternyata, Buah Cranberry ini banyak banget manfaat serta khasiatnya lho. Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Kecil-kecil ternyata banyak manfaat juga.
Walaupun buah ini jauh banget keberadaannya dan susah ditemukan,tapi sekarang tidak perlu pusing. Karena ekstrak buah cranberry sudah tersedia Di Indonesia. Produk tersebut bernama Prive Uri-cran. Prive uri-cran merupakan ekstrak buah cranberry berbentuk kapsul dengan komposisi Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) Symptoms.

Ada dua macam produk uricran yang tersedia,yakni Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus

1 box Prive uri-cran berisi 3 blister yang masing-masing strip berisi 10 kapsul. Aturan minumnya bisa dengan meminum 1-2 kapsul per hari.



Sedangkan Prive uri-cran Plus ekstrak buah cranberry berbentuk Powder Sachet dengan komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Isi 1 box Prive uri-cran Plus ada 15 sachet dan aturan minumnya 1-2 Sachet per hari.


Pantesan saja beberapa waktu yang lalu,mama minta tolong titip belikan uricran ini Di Pekanbaru kepada saya. Setelah saya tanyakan ini obat untuk apa,baru saya tahu untuk mengobati anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Uricran yang mama titip ialah Prive uri-cran Plus yang tinggal seduh saja.


Jadi,jangan biarkan infek saluran kemih menyerang kalian,karena bikin tidak nyaman dan resah. daripada anyang-anyangan,mending sayang-sayangan


16 comments:

  1. abang bacanya kok ayang ayangan yaa mutt.. :(

    ReplyDelete
  2. Tika dulu kalo anyang2an biasanya dibiarin aja Kak. Rupanya ga baik. Trus pas baru2 ini kena anyang2an kayaknya uricran ni leh ugha. Rasanya enak keknya

    ReplyDelete
  3. Di rumah pun ada kepercayaan yg salah, katanya kalo mencampur air panas dengan air mineral untuk minum bisa menyebabkan anyang-anyangan. Padahal faktornya banyak ya, salah satunya bakteri. :)

    ReplyDelete
  4. Jadi gak perlu susah-susah cari buah cranberry ya Mut...enak dah ada Uri-cran :)

    ReplyDelete
  5. Istilah anyang-anyangan ini saya nggak pernah tau lho, gak umum banget ditempat saya. Kalo bolak2 kekamar mandi namanya beser. Itu sih yg umum

    ReplyDelete
  6. Anyang-anyangan bikin susah banget apalagi kalau lagi naik bis yang gak ada toiletnya mut..duuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadoohh tersiksa sekaliii mbaaa. mana ga bisa disuruh minggir hehe

      Delete
  7. kebanyakan kalo pas jalan di luar nemu toilet kotor Mut, bikin ngemepet dan nahan aja. Hahahha padahal itu juga termasuk penyebab anyang2an ya.

    ReplyDelete

Post Top Ad