Post Top Ad

Pekan Seni Media 2017 Pekanbaru, Sayang Untuk Dilewatkan

Pernah saya berdoa "Semoga Pekanbaru menjadi salah satu kota yang bisa menjadi tuan rumah acara keren". Acara keren ini bisa jadi workshop,pameran atau event apapun yang keren seperti Di Jakarta sana.
Ternyata,doa saya perlahan terkabul,hahaha. Di pertengahan tahun ini,Pekan Seni Media 2017 diadakan Di Pekanbaru. Pekan Seni Media ini adalah acara dari Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan Forum Lenteng. 
Tema Pekan Seni Media 2017 ialah Arus Balik Dimensi Teknologi Dalam Seni. Acara yang berlangsung selama seminggu,mulai tanggal 9-14 Juli 2017 memamerkan berbagai karya dari seniman lokal dan nasional. Karya seni dipajang di Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Jl. Sudirman. 


Saat Press Conference yang berlangsung tanggal 9 Juli,Kurator Pekan Seni Media, Hafiz Rancajale mengungkapkan "Kenapa Riau dipilih, karena di Sumatera provinsi ini paling dinamis. Pertumbuhannya cepat dan tentunya perlu ada filter dan update dari perkembangan zaman sekarang," 


Setelah Press conference,para wartawan dan media diajak untuk keliling lokasi pameran.
Saya disini benar-benar speechless. Jujur saja,karya-karya yang dipamerkan bikin saya sakit kepala. sakit kepala karena terlalu keren dan out of the box. Mulai dari karya yang bikin tenang,menghibur,sampai miris ada semua disini.


Ini digambar dengan metode pixel,jadi titik-titik. mari kita lihat lebih dekat
Selain pameran,diselenggarakan juga Simposium Nasional Seni Media, Lokakarya Seni Media,Tur Edukasi Seni Media, Sosialisasi Seni Media, serta pembangunan dan pengembangan platform Database Seni Media Indonesia (www.senimedia.id).
Jadwal acaranya cukup banyak,kalian bisa pilih mau datang pada acara yang mana. kalian jangan sampai melewatkan pameran keren ini. karena kapan lagi bisa melihat karya seniman yang berkarya melalui media yang beragam.

Beberapa instalansi disini bisa disentuh,dibaca,didengar,dilihat bahkan discan dan diakses di smartphone.oh ya, kalian bisa juga eksplorasi dalam memotret dengan beberapa karya,karena ada beberapa karya yang bila dilihat dari sudut tertentu akan menghasilkan foto yang sooo intagrambable.


PEKAN SENI MEDIA INDONESIA

Tema: “Arus Balik Dimensi Teknologi Dalam Seni”
Lokasi:
1. Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru 
2. Taman Budaya Provinsi Riau, Pekanbaru
3. SMK Labor, Pekanbaru
Waktu: 9 - 14 Juli 2017

Pembukaan: 9 Juli 2017, Pukul 19.00 WIB di Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru
Konferensi Pers: 9 Juli 2017, Pukul 15.00 di Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru
Narahubung:

Prashasti (085718000593 / prashastiwp@gmail.com)
Anggit (085728344289 / anggittv@gmail.com)

8 comments:

  1. Menarik ya, dari tema hingga bentuk seninya. Aku suka, dan ingin rasanya bisa belajar buat gitu.. Harus dilestarikan nih :)

    Oh, ya, Minal aidzin walfaidzin ya, Teh, mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mas. aku pun juga suka,sampe bolak-balik kesini.
      iyaaah,mohon maaf lahir batin juga,hehehe

      Delete
  2. Iyaa Kak, Pekanbaru perlahan jadi tempat ngadain acara keen. Semoga kedepan making banyak event seru lainnya. Rugiiii banget aku gabisa ikuuut, huuuuuaaah, sediiiiiiiiiiih.

    ReplyDelete

Post Top Ad