Post Top Ad

Praktisnya Jual Barang Preloved Di Carousell

Setelah 5 tahun ngekost dan hampir 7x pindah kost ,saya makin heran kenapa barang-barang pindahan saya semakin banyak. Awalnya hanya 2 tas baju,1 kardus buku dan 1 kardus printilan. Terakhir saya pindah tahun lalu,ngontrak rumah kecil dan kaget dengan bawaan saya. 5 tas baju 4 kardus buku,1 kardus tas dan ntah berapa kardus yang isinya printilan ga “geunah” lainnya.
Pusing juga sebenarnya,karena kamar saya kecil,tapi isi kamarnya banyak banget. Diberesin gimana juga masih aja tetap sempit. Tapi saya sempat baca tulisanya Mbak Andra Alodita mengenai Cluttering Wardrobe.
Setelah difikir-fikir ada benarnya juga ya,tumpukan baju yang saya punya ini sebenarnya hasil dari perasaan “sayang masih bisa dipakai”. Padahal ya,dalam hal berpakaian saya sudah mulai mencoba untuk hijrah. Tidak menggunakan baju yang lengannya 7/8,tidak pakai celana jeans lagi bahkan sudah memperpanjang jilbab. Tapi ya itulah,perasaan “masih bisa dipakai buat di rumah,buat tidur” itu yang kadang masih mengganjal dan membuat pakaian di lemari saya menumpuk.
Belum lagi dengan buku,waduuuh.... itu lagi. Selain buku-buku kuliah,saya masih menyimpan makalah dari jaman awal kuliah,majalah promosi,brosur hingga buku yang ga jelas. Apalagi buku,beberapa buku yang awalnya mau dihadiahkan  pun jadi numpuk saja. Karena beberapa  buku tersebut sudah terlanjur dibeli tapi ternyata saya malah ngasih hadiah lain LOL.
Jadi,udah saatnya saya menguras isi kamar kontrakan saya agar lebih lega dan nyaman. Setelah dipilah-pilih,untuk diawal saya memutuskan untuk menjual beberapa preloved Fashion wanita dan buku saja nampaknya.
Preloved ala mutmuthea
Dengan segenap perasaan,akhirnya saya memutuskan untuk garage sale beberapa pakaian yang masih bagus dan buku yang layak baca. Agar jualan saya terlihat lebih rapi dan tidak seberantakkan kamar saya tentunya,saya akan menjual barangnya Di Carousell.
Saya melihat Carousell sebagai e-commerce yang cocok untuk menjual barang bagi kalian yang BU(butuh uang). Lalu aplikasinya pun sangat mudah untuk digunakan,dengan SNAP, LIST, SELL. Carousell bisa diakses melalui desktop ataupun smartphone,jadi benar-benar lebih mudah dalam berbelanja.

Cara menjual barang Di Carousell
Nah,mudah kan? Simple banget. Ditambah lagi user interfacenya yang seperti media sosial,memungkinkan kawan-kawan untuk melakukan jual beli langsung di aplikasinya.

Cara Membeli Barang Di  Carousell
  1. Pilih kategori produk 
  2. Pilih barang yang kamu inginkan 
  3. Tap “Chat to Buy” 
  4. Masukkan harga penawaran yang diinginkan 
  5. Lakukan negosiasi dengan seller
NEGO?

Iya,bener nego harga. Tapi jangan tega-teganya dirimu oh sayang ya nawarnya~
Nah,kembali lagi dengan barang-barang saya yang mau dijual.  Teman-teman cukup mampir ke https://id.carousell.com/mutmuthea

Disini saya sudah menggelar lapak jualan di Carousell dan bisa langsung bertransaksi dengan saya.
Akhir kata
Jadi,silahkan mampir ke Carousell buat kamu yang ingin mencari barang preloved yang bisa di nego atau bahkan buat kamu yang ingin menjual barang preloved secara praktis.

25 comments:

  1. Wih bisa buku, ya ... di rumah banyak banget buku yang bisa dijual. Boleh dicoba, nih.

    ReplyDelete
  2. Waaaaa aku mau join ah, jadi barang2 prelove bisa jadi duit lagi
    Carousell emang keceh

    ReplyDelete
  3. Wah, boleh juga idenya. Daripada teronggok di gudang, mending di prelove in aja..jd bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Pingin coba jual preloved di Carousell aah..

    ReplyDelete
  5. baca ini kok jadi ingat masa lalu ya, dulu setelah berhijab bingung baju2 lama mau dikemanain ya, ujung2nya ada yang dibuat lap.
    Tapi emang zaman dulu sih. Ke depannya udah tahu lah baju en barang bekas lain mau dibawa kemana

    ReplyDelete
  6. Mau juga ah jual barang yg tidak dipake di rumah tp kondisi bagus

    ReplyDelete
  7. Jadi inget itu tumpukan buku udah bikin sesek lemari. Apa di prelove-in aja kali ya.

    ReplyDelete
  8. Aku udah instal, Mut. Berencana jualan barang2 PL yg udah aku pisah-pisah. Semoga aja lekas terjual leat aplikasi ini

    ReplyDelete
  9. Mut, beneran bisa jualin buku mut? Kakak banyak buku kedokteran yang nggak kepake. Thankyou muteee 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaa kak icaa.. jual ajalah buku2 yang tebal2 tak terkira itu.

      Delete
  10. Pengen juga ah jual barang barang preloved anak anak. Selama ini numpuk di gudang

    ReplyDelete
  11. Wow, baru tau ada ginian Mut. Banyak kali barang anak-anak yang udah nggak muat. Tadinya nyimpen2 rencana buat adeknya. Tapi kayaknya produksi anak sementara dipending dolo, hahaha.

    ReplyDelete
  12. Ini semacam jual barang bekas atau barang yang disayangi saja yang dijual?

    ReplyDelete

Post Top Ad