Post Top Ad

Keuntungan Memilih Tabungan Emas Pegadaian Di Masa Depan

Sebagai perempuan yang "mulai mencoba" mengatur finansial lebih baik,saya mulai belajar mengenal jenis-jenis tabungan. Bahkan ya saya mulai ngobrolin hal ini ke mama,apalagi umur-umur segini harusnya sudah paham perekonomian kan? 
Salah satu saran mama yang mulai dipelajari adalah menabung emas. "Kakak,kalau ada uang jangan jajan aja,mulai belajar nabung emas" begitu kata mama setiap saya ada uang berlebih. Salah satu cara menabung emas adalah melalu pegadaian.

Salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh pegadaian jaman sekarang ini adalah tabungan emas pegadaian, disamping juga ada beragam layanan lainya. Jenis layanan tabungan emas pegadagaian, berarti anda menaruh emas anda di pegadaian yang anda percayai. Pertanyaan tentu muncul, mengapa harus lebih memilih tabungan emas pegadaian ketimbang emas di perbanka atau di rumah? mari kita ulas satu persatu jawabanya. 

Emas adalah salah satu logam mulia yang memiliki kedudukan sangat prestisius di masyarakat. Sifat asli emas juga sangat unik, dimana ia tidak mau bercampur dengan jenis logam lainya. Emas juga tidak mengalami karatan sebagai mana logam lainya. Emas juga memiliki nilai estetika yang sangat tinggi, maka tidak heran jika emas memiliki harga yang jauh lebih mahal ketimbang logam lainya. 

Dibalik harganya yang mahal, emas memiliki harga yang stabil. Bahkan cenderung meningkat setiap tahunya. belum pernah ada sejarah, harga emas anjlok rendah di pasaran. Itu pula yang menjadikan banyak orang memilih emas sebagai barang investasi yang tepat. Pertanyaanya, dimana tempat melakukan investasi paling tepat? 

Jawabanya beragam, ada yang memilih di rumah sembari di jadikan sebagai perhiasan. Ada yang memilih menyimpanya di perbankan yang memiliki tingkat keamanan baik. Masalahnya, jika menyimpan di rumah, kita harus hati-hati, sebab tak jarang kejahatan muncul karena keberadaan barang yang satu ini. lalu bila kita menyimpanya di perbankan, biasanya cara untuk mengambilnya tidaklah mudah. butuh prosedur yang cukup panjang sampai emas kembali lagi ke tangan kita. alternatif yang cukup baik adalah menyimpanya di pegadaian sebagai tabungan emas pegadaian. 

Sisi Positif Tabungan Emas Pegadaian

Jika kita memilih menyimpan emas investasi kita di pegadaian, ada sejumlah manfaat yang bisa kita peroleh. Diantaranya:
1. Jaminan keamanan
Tentu saja sistem pegadaian memiliki jaminan keamanan yang cukup baik. Jika dibandingkan dengan menyimpanya di rumah, sistem pegadaianya jauh lebih aman. Lalu jika dibandingkan dengan di perbanka, mungki menyimpan uang di pegadaian sedikit kalah. Tapi jangan kuatir, belum ada sejarahnya tabungan emas di pegandaian mengalami masalah. Jadi ini bisa jadi bukti tingkat keamanan tabungan emas pegadaian. 

2. Bisa Kredit Maupun Tunai
Jika umumnya tabungan harus dilakukan secara tunai, untuk emas pegadaian bia kamu pilih mana yang cocok buat kamu. kamu bisa memilih tunai maupun kredit. Masing-masing sama baiknya, yang terpeting sesuaikan saja dengan tingkat kemampuan dan kebutuhan kamu. 

3. Proses cepat
Tidak seperti di perbankan, tabungan emas di pegadaian cenderung memakan waktu yang relatif singkat. Bahkan kalau dihitung paling hanya menghabiskan waktu sekitar 20 menit. Sungguh proses yang sangat cepat untuk urusan administrasi keuangan. Bandingkan dengan di perbanka. 

4. Terhindar dari turunya harga emas
Meski harga emas selalu stabil sampai dengan saat ini, dimana harga emas belum pernah mengalami nilai penurunan yang drastis. Tapi bukan berarti kita tidak perlu berjaga-jaga untuk mengantisipasi kalau-kalau nilai emas mengalami penurunan tajam. Salah satu solusi agar terhindar dari anjloknya nilai emas adalah dengan tabungan emas pegadaian. 

5. Pegadaian punya kredibilitas baik
Sampai dengan saat ini, tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga bernama pegadaian terus mengalami kenaikan yang positif. Banyak masyarakat tak ragu dalam melakukan transaksi di pegadaian. Tentu saja ini juga menimbulkan kepercayaan pada tabungan emas di pegadaian. 

Nah itulah beberapa manfaat memilih tabungan emas pegadaian dibanding dengan jenis tabungan yang lainya. 

18 comments:

  1. Daku sudah punya dums, tabungan emasnya. Hehehe. Dan enaknya jumlah tabungan langsung diconvert dengan nilai emas. Jadi kerasa banget punya simpenan

    (SIMPENAN)

    ReplyDelete
  2. Pengen punya banyak emas dlm bentuk tabungan.

    ReplyDelete
  3. Ini nih, kemarin jadi bahasan rame sama teman2 ngajar. Udah dapat poin-poinnya dari teman yang udah nabung emas di pegadaian. Tinggal niatnya aja :)))

    ReplyDelete
  4. wah ini pentubg banget mba infonya.. cus segera ke pegadaian ah..

    ReplyDelete
  5. Ide bagus nih mute! Mengingat usia kini tidak 'belia' lagi harus mulai mengatur kehidupan perekonomian sendiri, demi kemakmuran nanti :")

    ReplyDelete
  6. Emang nabung emas jadi salah satu pilihan menguntungkan sih mut, kakak sudah mulai nabung emas sejak mulai kerja kemarin,

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram