Post Top Ad

Blogger Gathering bareng SAS Hospitality Di Grand Tjokro Pekanbaru

Beberapa kali menghadiri event Di Hotel Tjokro Pekanbaru, tapi tak pernah sempat keliling mengitari hotel yang terletak di depan fly over Jl Sudirman ini. Nah di weekend kali ini Sabtu (23/09) saya dan beberapa Blogger Pekanbaru berkesempatan untuk berkunjung ke Hotel Tjokro Pekanbaru dalam rangka gathering blogger.

Sabtu pagi yang hujan lebat, tak mengurungkan niat saya untuk hadir di Gathering Blogger ini. Setelah mengantar adik saya PPL, saya pun langsung menuju Hotel Tjokro. Acara dimulai dengan sarapan di Tjokro Restaurant, Manajemen Hotel Tjokro Pekanbaru mempersilahkan blogger untuk mencicipi aneka sarapan yang tersedia dalam berbagai menu. 
Mulai dari menu manis ala orang bule seperti roti panggang,  Salad, sereal  dan menu ala Indonesia seperti lupis, jajanan pasar, bubur sumsum,bubur ayam, soto, lontong sayur hingga menu buffet nasi dengan lauk pauk yang lengkap sekali. 
Untuk minuman pun tersedia dari kopi,teh,infused water, jus hingga susu yang bisa dipilih sesuai selera.
Seusai sarapan, Manajement Hotel Grand Tjokro Pekanbaru yang kali ini diwakili oleh Pak Rinaldi dan Ibu Vanda Novrika membuka acara Blogger Gathering. Blogger Gathering kali ini diadakan serempak disemua kota yang ada Hotel Tjokronya, Waw! 
Hotel Tjokro Pekanbaru merupakan salah satu Hotel yang dikelola oleh SAS Hospitality. SAS Hospitality merupakan perusahaan operator hotel yang telah mengelola  7 Hotel yang tersebar di beberapa kota, yakni Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Serta mengemas hotelnya dengan  4 brand, Mulai dari kelas ekonomi hingga menengah keatas serta dengan konsep bisnis hingga berwisata.

Hotel Tour
Setelah sesi perkenalan, Blogger diajak untuk tur keliling Hotel Tjokro Pekanbaru. Hotel Tjokro Pekanbaru memiliki fasilitas Room, Meeting Room, Kids Corner hingga Ballroom. Sambil menyusuri satu persatu ruangan dan fasilitas Hotel Tjokro, ternyata manajemen telah menyelipkan 15 gulungan kejutan di setiap ruangan yang dikunjungi. Dari 15 gulungan, ada 9 gulungan yang berhadiah voucher makan hingga menginap. Jadi para blogger ga sekedar lihat-lihat aja, tapi eksplor ke sudut-sudut ruangan mencari gulungan rahasia penuh kejutan ini. Hahaha.

Dukungan Kunjungan Mice Di Pekanbaru
Pekanbaru sebagai salah satu kota yang memiliki konsep MICE (Meetings Insentives Conferences Meetings) yang sedang berkembang, membuat Hotel Grand Tjokro juga ikut andil dalam perkembangannya. Beberapa kali saya mengikuti seminar dan workshop disini. Hotel Tjokro Pekanbaru menyediakan 6 meeting room serta 1 Ballroom yang siap digunakan untuk berbagai acara teman-teman, yakni  Indragiri, Bengkalis, Pelalawan, Kampar, Rokan 1, Rokan 2 serta Indrapura Ballroom yang berkapasitas hingga 650 orang.
Lalu memiliki 91 kamar yang tersedia dalam 3 tipe, yakni Superior, Deluxe dan executive. Serta memiliki fasilitas kamar yang lengkap seperti TV cable,wifi, coffee & Tea making facilities, Hot & cold Water, toiletries, Hair Dryer,Safe Deposit Box,sofa, hingga meja kerja. 
Di semua kamar fasilitasnya sama, yang membedakan hanya luas kamar dan viewnya saja. Selain itu sama, kamar yang memiliki warna gelap,mood kamar bawaannya pengen bobok,ndusel-ndusel ga kemana-mana.
 CILUKBAAA
Tapi ada satu sih yang unik,di kamar type executive kamar mandinya tidak berdinding. Dinding diganti dengan kaca yang ada tirainya,wow. Tapi jangan dipakai buat iseng ya,hehehe.
Karena terletak di pusat kota, sungguh enak sekali kalau mau kemana-mana gaes. Baik Ke Bandara maupun ke pusat wisata dan perbelanjaan. Di seberang hotel langsung ada dua restoran ternama, di depannya ada halte transmetro ,kalau kawan-kawan mau mencoba naik transportasi umum. Pokoknya dekat deh kalau mau kemana-mana  15 menit kalau mau ke Alam Mayang. 5-10 menit  ke pusat perbelanjaan.

Cerita fasilitas sudah, tur keliling hotel sudah, nah gimana dengan rate menginap di Tjokro Hotel Pekanbaru? Ratenya mulai dari 300an ribu sampai  800an.
So, gimana sekilas review Hotel Tjokro Pekanbaru? Hotel nyaman ditengah kota  ini cucok untuk yang perjalanan bisnis atau staycation singkat,hehe.
Terimakasih Hotel Tjokro Pekanbaru sudah ngajakin Blogger Pekanbaru main-main ke hotel, maapfin kalau kita-kita rusuh yak.
*****
Grand Tjokro Pekanbaru
Jl. Jend. Sudirman No. 51 Pekanbaru, Riau
P: +62.761.851298
F: +62.761.851289
E: gtpreservation@grandtjokro.co,
www.grandtjokro.com/pekanbaru

26 comments:

  1. Menarik sekali hotelnya, spesial ada gudeg ya hehe

    ReplyDelete
  2. atmosfer kamarnya redup gitu ya, menarik juga apalagi ada bathtubnya mbak.

    ReplyDelete
  3. Penasaran deh sama jamu nya, nyesal kemaren gak nyoba.

    ReplyDelete
  4. Kalian semua pagi, aku penuh sore *eh
    Menarik ceritamu Mut, bikin baca ampe tuntas.
    Enak ya sarapan di Tjokro ini, aku juga pasti milih jamu

    ReplyDelete
  5. Poto makanan aja teroos muuut, lapar kamiii jadinya hahahha

    ReplyDelete
  6. Lengkaps! dari makanan sampai ke isi isi kamarnya. Aku ndak sempat gegara fokus sama gulungan wkwkwkwk Enak kali jamunya mut?

    ReplyDelete
  7. Ciyeee main info grafis, btw foto di photobooth yang menuju 'SUSU KENTAL MANIS' itu nggak dimasukin mute? hahaha

    ReplyDelete
  8. sukses selalu kemarin cuma 10slot ya ternyata setelah gak buka fb lagi malah ada nambah slot lagi, tapi gpp, next mungkin bisa ikutan, sukses selalu

    ReplyDelete
  9. ketjeeeh yaa mutt .. dah lama ga mampir mampir ke blog muuu udah awesome aneet

    ReplyDelete
  10. Waah hotelnya emang kece banget ya mba. SUka nih kalau ke Pekanbaru, Grand Tjokro bisa jadi pilihan :)

    ReplyDelete
  11. Ihiy yang menang blog competition! Congrats ya, Muuuut. Tampilan blognya juga makin kece ih. Ku sukaaaa..

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram