Post Top Ad

October 25, 2017

Makin Gampang Asuransi Kendaraan Dengan Garda Oto Digital

by , in
kalau sudah kumpul bareng keluarga besar, sebenarnya akan nyaman banget kalau kumpul-kumpul sambil pergi kemana gitu, tentunya pergi naik mobil ya? Tapi sampai saat ini ntah kenapa mobil belum menjadi keperluan primer bagi keluarga kami. Makanya belum ada satu unit mobil pun yang parkir cantik di rumah ini.

Alasan klasik sih masih pada rumitnya mengurus berbagai printilan mobil. Walaupun sekarang beli mobil bisa aja kredit, tapi masalah utamanya bukan itu. Ketika mobil sudah dipakai apakah bisa menjaga dengan baik, belum lagi kalau rusak atau ada aja yang bikin mobil bermasalah. apakah sudah siap dengan hal itu? apakah sudah tahu bagaimana menanganinya?

Apalagi memiliki mobil termasuk bentuk investasi jangka panjang, dipakai untuk segala keperluan anggota keluarga. mengasuransikan mobi ltermasuk hal penting yang tidak boleh lewat dalam hal kepemilikan mobil. Karena kita ga akan pernah tahu, kalau sewaktu-waktu kita lalai. Seperti saya yang beberapa waktu lalu kecelakaan atau bahkan kehilangan motor, cuma bisa lapor polisi doang, ga bisa saya klaim atau proses apapun karena saya tidak mengasuransikan motor. Sedih kan ya?

Tapi, mungkin mindset "ah,rempong" ini harus segera diubah, kalau mikirnya punya mobil ribet kapan lagi kita bisa punya mobil kan ya? Survei mobil udah dilakukan, yang jelas kita butuh mobil yang gede tapi ga gede-gede amat, sekarang saatnya survei asuransi.

Kalau dilihat-lihat, asuransi untuk mobil lumayan banyak. Akan tetapi apakah sudah ada yang bisa memberikan kemudahan bagi konsumennya? Setelah sliweran sana-sini mencari asuransi yang kira-kira praktis dan mudah dipahami, sepertinya pilihan jatuh ke Garda Oto. Garda Oto ini merupakan layanan asuransi kendaraan dari Astra. Serta baru saja meluncurkan produk baru Garda Oto Digital pada tanggal 10 Oktober lalu. Mengusung tagline #makingampang Garda Oto Digital bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan asuransi kendaraan.

Nah, Karena sekarang zamannya serba internet, dengan Garda Oto Digital kita bisa beli polis asuransi mobil lewat internet. Lalu bisa klaim juga lewat internet semua jadi #makingampang kan rasanya ya? Semua berada dalam genggaman saja, karena bisa diakses lewat smartphone teman-teman.
Nah, yang paling saya suka dan setuju ini layanan pantau asuransi. Jadi selama proses pengajuan klaim dan perbaikan kita bisa memantau sudah sejauh mana progresnya. Jadi ya kita bisa dong memperkirakan sudah sampai mana urusan klaim asuransi ini selesai. Sehingga kita bisa merencakan hal lainnya tanpa cemas.


"Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka", Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Oh ya, karena Garda Oto Digital baru saja diluncurkan, ada beberapa promo menarik yang sayang buat dilewatkan,yakni Beli Asuransi dapat banyak bonus, mulai dari On Board Unit, kesempatan mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, hingga voucher Optik Melawai.

Buat yang ingin merasakan hidup #makingampang, mudah aja kok. Tinggal klik website www.gardaoto.com . lalu klik Beli produk asuransi di pojok kanan atas dan ikuti petunjuknya saja. Setelah melewati proses pembayaran dan survey, nanti akan mendapatkan polis softcopy dan hardcopy yang dikirimkan ke alamat terdaftar. 

Ntar kalau udah ada mobil untuk keluarga kecilnyanya Pak Agus ini, mau langsung tancap gas pakai produk asuransi mobil Garda Oto. Karena Garda Oto digital bikin semuanya #makingampang gaes.
Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com
October 24, 2017

Ketika AC Daikin Menjadi Pilihan Keluarga

by , in

Sudah cukup lama saya tinggal Di Provinsi yang kata orang, panasnya atas bawah. Bukan lagi “matahari bocor”,tapi ya begitu “panas atas bawah” ,udah macam oven saja Karena saking panasnya.

Terlebih lagi di rumah, beranggotakan 5 orang yang sudah bukan anak-anak lagi rasanya sungguh ramai dan panas kalau ga pakai AC. Tapi sayangnya, di rumah kami ac cuma tersedia di kamar utama. Padahal kamar tidur di rumah tersebut ada 3 kamar, kamar utama, kamar anak (isinya dua orang adik saya) dan kamar saya sendiri (suka sendirian biar bisa semedi #nahlho?). Jadi aja kalau lagi panas banget kami ngumpul di kamar utama buat ngadem. Yaa, walaupun jadinya ga begitu dingin karena numpuk-numpuk bak ikan asin.

Sebenarnya udah lama mengutarakan niat minta dipasangkan AC di kamar no 2, yakni kamar adik saya. Akan tetapi masih banyak pertimbangan ini dan itu yang membuat big boss menunda pemasangan AC. 

Beberapa alasannya sih karena di rumah juga ada mesin fotocopy yang menyedot listrik lumayan besar (kami membuka kedai atk, mesin fotocopy nyala terus selama jam kerja). Bisa kebayang dong ya, gimana pusingnya buat mengatur pemakaian listrik. Diatur sedemikian rupa supaya ga menangis saat membayarnya, atau ga pening kalau tiba-tiba “mbalik.

Tapi keinginan kami untuk memasang ac juga ga bisa dipungkiri, karena ga mungkin kalau merasa gerah numpuk-numpuk di kamar utama. Akhirnya saya pun iseng-iseng mampir ke showroom Daikin Pekanbaru buat survei. Manatahu yaa, ada ac yang cucok buat kami 

Kenapa Daikin?

Karena penasaran aja dengan merk ini,kok sepertinya lagi rame banget diperbincangkan(hahaha, ga kreatif). Bukan, bukan itu tapi karena kata adik saya yang ‘hantu ac’ ,kantor dia semasa magang menggunakan AC Daikin sebagai pendingin ruangan. Kata dia sih enak sejuknya pas,jadi dia ngusulin untuk liat-liat ac Daikin

Showroom Daikin
Berkunjung ke showroom Daikin menjadi kejutan tersendiri bagi saya, karena showroomnya bagus bangeet ! Produk-produk Ac Daikin di display dengan model ruangan sebagaimana aslinya. Asli gimana sih mut?

Nih buat yang penasaran gimana showroom Daikin Pekanbaru

Nah, sebenarnya saya bingung mau mulai darimana untuk bertanya ke SPG Daikin. Secara, saya jarang-jarang ke toko elektronik sendirian,pasti ada yang dampingi, semisal papa atau kawan yang paham.

Tapi kalau ga saya tanya,gimana saya mau dapat jawaban kan ya?

I love SPG Daikin, buat orang awam seperti saya, biasanya agak kurang tertarik mendengarkan penjelasan panjang kali lebar sama dengan luas. Terlebih untuk hal-hal yang ga terlalu dekat dengan keseharian.
So, setelah penjelasan yang panjang itu, ternyata kamar anak tersebut hnaya membutuhkan ac Daikin Seri Standard FTV aja kok. Karena, ruangannya kecil, si anaknya juga sekarang ga begitu sering pulang.
Tapi kalau untuk pemakaian ruang keluarga, bisa menggunakan AC Daikin tipe inverter. Untuk menyejukkan ruangan yang lebih luas, tapi tetap hemat listrik, stylish serta tetap menjadi Ac Hemat energi

Keunggulan inverter


Nah, setelah eksplor showroom Daikin, ada satu hal yang mengena di hati saya dan mungkin bisa kembali lagi untuk membeli ac,yakni....
SPG Daikin engga memprovokasi saya buat beli yang mahal,beli yang terbaru atau bahkan beli sekarang juga. Tapi,belilah AC Daikin yang sesuai kebutuha. Maka dari itu Kalau AC ya Daikin.













October 23, 2017

Tetap Vit dengan Holisticare Ester C

by , in


Semenjak saya berada Di Pekanbaru, Kegiatan saya ternyata mulai bervariasi dan makin padat. Tak hanya kuliah saja, tetapi mengurus kedua adik saya (Iya. Karena kami bertiga menempuh pendidikan Di Pekanbaru, maka mereka menjadi tanggung jawab saya) bekerja, berkomunitas hingga jalan-jalan. Kegiatan yang banyak itu membutuhkan tenaga yang tidak sedikit serta manajemen waktu yang rapi (walau kadang saya masih belum bisa memanajemen waktu dengan baik).

Ada kalanya saya terlalu semangat untuk menangani semuanya dalam satu hari sekaligus, tanpa jeda, tanpa istirahat. Hingga lupa kalau saya ya manusia juga, butuh istirahat, butuh makanan serta asupan vitamin yang cukup. Saya pikir saya cukup kuat untuk menangani semua, ternyata ya ga gitu juga, kadang ada waktunya saya tumbang juga pada akhirnya.

Jadinya saya tumbang, jatuh sakit dan hanya bisa diam di kamar. Diam di kamar pun bikin saya lebih resah, karena mau diam pusing, ngapa-ngapain juga pusing. Sungguh serba salah jadinya. Karena berbagai tanggung jawab yang begitu seabrek, saya sih berharap janganlah saya jatuh sakit yang rumit dan parah, yang bisa bikin saya bedrest. Mungkin kalau sakit hati ,bisa dibawa dengan jalan-jalan, makan, ngobrol atau sekedar nonton. Kalau yang sakit badan? Seperti yang sudah saya jelaskan diatas kan, ribet.

Saatnya lebih care terhadap diri
Untuk itu, akhirnya saya mulai mengatur pola makan saya dengan teratur. Walau bukan masakan mewah, tapi saya mencoba untuk memastikan masakan yang saya masak tercukupi gizinya. Kalaupun harus makan di luar,makanan tersebut harus bisa mengganjal perut untuk beberapa jam kedepan, agar saya ga jajan yang ga penting. Selain itu, saya juga mulai mengkonsumsi vitamin semacam vitamin c untuk menjaga daya tahan tubuh.

Salah satu vitamin C yang masuk dalam list belanja bulanan ialah Holisticare Ester C. Karena Holisticare Ester c adalah Vitamin C yang halal, mudah didapat, praktis serta terdapat dua jenis pilihan produk yang bisa dikonsumsi sesuai kebiasaan, yaitu Holisticare Tablet, Holisticare Effervescent.

1. Holisticare tablet,tinggal dikonsumsi seperti biasa.ditelan saja
2.Holisticare Effervescent dilarutkan tabletnya ke dalam segelas air
Kalau saya sih, sukanya Holisticare Effervescent. Karena senang banget nungguin tabletnya larut dalam segelas air dingin yang segar.



Keunggulan Holisticare Ester C
Dengan seabrek keunggulan dari Holisticare Ester C, saya jadi tidak ragu untuk mengajak anggota keluarga saya untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi  Holisticare Ester C.

Vitamin C yang Care ya Holisticare, kalau yang care ama kamu ya saya orangnya ~
October 22, 2017

My Top 5 Daily Outfit

by , in
Saya seringkali browsing-browsing beberapa akun instagram selebgram hijabers untuk mencari inspirasi berbusana. Jujur saja, sebelum-sebelumnya saya ini ga terlalu peduli dengan penampilan. Tabrak sana- tabrak sini tanpa memperhatikan pakaian yang dipakai, mana saya perhatikan apakah sesuai dengan tempat yang saya kunjungi.

Tapi makin lama saya jadi sadar, saya tentunya harus ada perubahan. Apalagi umur semakin bertambah, pergaulan circlenya mulai beragam. Makin kesini, tempat yang saya kunjungi makin banyak juga kan? 

Oh ya, kebetulan kemana-mana saya mengendarai motor, apakah masih sempat memikirkan outfit? Tadinya sih ga terlalu perhatikan, tapi sekarang mulai diperhatikan. Nah, kali ini saya pengen berbagi Top 5 Daily Outfit saya yang menurut saya nyaman dan selalu saya kenakan sehari-hari.

1. Gamis Hitam Polos

Ini adalah salah satu outfit saya favorite sepanjang masa, Gamis Hitam Polos. Kenapa bisa jadi favorite banget? Karena gamis hitam polos bisa dipakai langsung atau dipadu-padankan dengan outer berbagai motif. Apalagi, terkadang saya suka duduk sembarangan, kalau bajunya warna hitam kan mengurangi resiko kotor dan kumal. Apalagi noda kuah rendang, duh itu pusing banget kan? Hehehe. 
Oh ya, kadang Gamis bermotif juga ada, untuk gamis bermotif sih saya ikut trend yang ada dipasaran aja. tidak punya motif khusus yang disukai

2. Rok Polos
Rok polos warna apa aja boleh. Berangkat dari awal perkuliahan dulu, semua mahasiswi wajib mengenakan rok. Maka saya pun yang sebenarnya udah mulai pakai rok walau masih jarang-jarang (waktu itu) udah mulai terbiasa. 

Rok polos yang saya sukai adalah yang berbahan (saya bingung nama bahannya apa) ,tapi yang jelas biasa dipakai untuk membuat pakaian dinas harian PNS itu lho. Kainnya tidak mudah kusut, tidak mudah robek apabila terkena setrika/ knalpot. Tpai yang paling penting tidak transparan. Hindari menggunakan bahan shiffon,karena tipis,perlu beberapa layer untuk melapisinya dan kadang cepat kusut.

Alternatif untuk bahan rok,bahan denim. baik yang warnanya muda atau gelap saya suka juga

Baca Juga : 
OOTD ALA RACHANLIE,SIMPLE DAN CANTIK

3. Tunik 
Atasan Tunik dengan panjang sepaha atau selutut, menjadi favorite item untuk beberapa waktu terakhir. Dipadukan dengan rok polos jadi manis banget. Biasanya untuk atasan , saya pilih warna yang agak ceria,karena untuk rok saya lebih sering memilih warna gelap.
(Lihat foto diatas, tunik sepaha. Btw itu saya lhooo)

4. Outer 
Untuk melengkapi gamis polos tadi, terkadang saya memadukannya dengan outer. Kadang outer bermotif atau polos . Beberapa outer yang saya punya biasnaya yang lagi ngetrend sih. Seperti yang motif etnik, warna pastel atau ada nuansa garis-garis. 

5. Jilbab 
Ini btw karena sehari-hari saya menggunakan jilbab lho ya. Beberapa jilbab yang nyaman digunakan ada bahan voal, katun, rayon,katun ima,wolvis. Pertimbangan memilih bahan yang saya sebutkan ini, karena ringan, mudah dibentuk, nurut pada muka (iya nurut pada muka, bukan pada orang tua, hehe) serta tidak gampang kusut. Tinggal setrika sedikit, langsung pakai deh.

Nah, itulah 5 top daily outfit saya, oh ya satu lagi. Sebelum membeli sebuah pakaian, saya sangat mempertimbangkan “fungsi padu-padan”, baik dari motif hingga model. Karena saya orangnya pengen praktis serta pusing juga kalau pakaian numpuk-numpuk tapi ga begitu banyak fungsinya. 

Oh ya, kalau ada yang nanya kok muka saya nampaknya berbeda-beda? Percayalah, itu tetap saya,. Cuma kadang ada pada masanya, saat itu mungkin saya sedang berjerawat, tak nafsu makan, atau malah lagi bahagia.

Jadi,kalau kawan-kawan daily outfitnya apa nih? Silahkan share disini ya, manatahu bisa jadi refrensi berpakaian. Ditunggu ya !



October 20, 2017

Film My Generation

by , in
Memiliki adik yang sedang dalam masa usia remaja, mengingatkan saya ketika saya remaja dahulu. Bagaimana saya menjalin pertemanan, melewati krisis kepercayaan diri, pencarian jati diri hingga rasa penasaran yang tak berujung.

Apalagi yang paling saya rasakan dan tak pernah terlupakan adalah rasa penasaran yang tak berujung. Pernah ketika saya dihadapkan dalam suatu pilihan, tapi kadang tidak bisa memilih sesuai keinginan saya. merasa tidak didengar, tidak diberi kesempatan untuk menjelaskan dan ujung-ujungnya merutuki hal itu sepanjang hari.

Hal terbesar waktu itu, yang bikin saya pernah diam-diaman tak bersuara adalah tidak bisa memilih untuk melanjutkan bersekolah di pesantren. Padahal dulu saya juga yang ngambek, karena tamat SD, SMPnya dimasukkan ke pesantren. Padahal saya ingin seperti sahabat-sahabat saya yang masuk sekolah umum. Nah, ketika saya sudah jatuh cinta dengan pesantren dan ingin melanjutkan SMA disana, orang tua meminta masuk ke SMA umum saja. 

Saya tidak bisa mendapatkan alasan yang pasti kenapa harus begitu, saya pun menjalani test masuk SMA umum sekenanya saja. Perasaan mutia remaja sangat ga jelas karena tidak didengar pendapatnya. Ya,walau pada akhirnya saya bisa melewati semua ini dengan mencoba menerima keadaan.

Well, pasti setiap remaja pernahlah ya melewati hal semacam ini. Mungkin penyebabnya tidak sama dengan saya, tapi tentu pernah melaluinya. 


Film My generation


Nah, kalau ngobrolin masalah remaja,persahabatan kali ini ada film Indonesia yang bakalan bahas topik ini. Ada Film My Generation yang bercerita tentang persahabatan 4 anak SMA, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Jadi, Diawali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, orangtua dan sekolah menjadi viral di sekolah mereka. Kemudian mereka berempat kemudian dihukum tidak dperbolehkan pergi berlibur. Tapi mereka terlalu keren gitu untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

4 tokoh utama dalam film My Generation ini empunyai karakterisktik dan konflik yang berbeda-beda juga.

Orly, perempuan kritis, pintar, berprinsip dan ia sedang kesulitan dalam masa pemberontakan akan kesetaraan Gender dan hal-hal lain yang melabeli kaum perempuan.

Suki, perempuan paling cool diantara teman-temannya. Selayaknya anak muda, Suki berkonflik dengan dirinya sendiri dengan krisis kepercayaan dirinya.

Zeke, pemuda rebellious tapi juga easy going dan sanagt loyal kepada sahabat-sahabatnya. Dan ternyata ia memendam masalah yang sanagt besar dan menyimpan luka yang dalam di hatinya.

Konji, pemuda polos dan naif yang tengah mengalami dilema pada masa pubertasnya.

Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang membuka mata mereka. Seperti pergaulan bebas, perilaku menyimpang menjadi kisah pelik yang nyata dalam kehidupan remaja. Yang pada akhirnya justru kejadian dan petualangan tersebut memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Keempat sahabat ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula.

Kalau dilihat dari trailernya, film ini cocok untuk ditonton bareng orang tua dan anaknya, agar orang tua bisa mendengar apa keinginan "Kids Zaman now" dan agar anak bisa mengutarakan keinginannya dengan baik.

Sekilas Tentang IFI Sinema

IFI sinema telah berkecimpung dalam industri perfileman Tanah Air sejak tahun 2007 melalui film-film produksinya berjudul "Coklat Stroberi" (2007), "Radit dan Jani" dan "3 Do'a dan 3 Cinta" (2008), "Coblos Cinta" (2008), "Serigala Terakhir" (2009), "Lovely Man"(2012), "Mika" (2013), "Pertaruhan" (2017).

Detail Film My Generation

Sutradara : Upi
Produser : Adi Sumarjono
Tanggal tayang : 9 November 2017 

Pemain Film :

Bryan Langelo
Arya Vasco
Alexandra Kosasie
Lutesha
Tyo Pakusadewo
Surya Saputra
Ira Wibowo
Indah Kalalo
Karina Suwandhi
Joko Anwar
Aida Nurmala







Post Top Ad

My Instagram