Post Top Ad

My Top 5 Daily Outfit

Saya seringkali browsing-browsing beberapa akun instagram selebgram hijabers untuk mencari inspirasi berbusana. Jujur saja, sebelum-sebelumnya saya ini ga terlalu peduli dengan penampilan. Tabrak sana- tabrak sini tanpa memperhatikan pakaian yang dipakai, mana saya perhatikan apakah sesuai dengan tempat yang saya kunjungi.

Tapi makin lama saya jadi sadar, saya tentunya harus ada perubahan. Apalagi umur semakin bertambah, pergaulan circlenya mulai beragam. Makin kesini, tempat yang saya kunjungi makin banyak juga kan? 

Oh ya, kebetulan kemana-mana saya mengendarai motor, apakah masih sempat memikirkan outfit? Tadinya sih ga terlalu perhatikan, tapi sekarang mulai diperhatikan. Nah, kali ini saya pengen berbagi Top 5 Daily Outfit saya yang menurut saya nyaman dan selalu saya kenakan sehari-hari.

1. Gamis Hitam Polos

Ini adalah salah satu outfit saya favorite sepanjang masa, Gamis Hitam Polos. Kenapa bisa jadi favorite banget? Karena gamis hitam polos bisa dipakai langsung atau dipadu-padankan dengan outer berbagai motif. Apalagi, terkadang saya suka duduk sembarangan, kalau bajunya warna hitam kan mengurangi resiko kotor dan kumal. Apalagi noda kuah rendang, duh itu pusing banget kan? Hehehe. 
Oh ya, kadang Gamis bermotif juga ada, untuk gamis bermotif sih saya ikut trend yang ada dipasaran aja. tidak punya motif khusus yang disukai

2. Rok Polos
Rok polos warna apa aja boleh. Berangkat dari awal perkuliahan dulu, semua mahasiswi wajib mengenakan rok. Maka saya pun yang sebenarnya udah mulai pakai rok walau masih jarang-jarang (waktu itu) udah mulai terbiasa. 

Rok polos yang saya sukai adalah yang berbahan (saya bingung nama bahannya apa) ,tapi yang jelas biasa dipakai untuk membuat pakaian dinas harian PNS itu lho. Kainnya tidak mudah kusut, tidak mudah robek apabila terkena setrika/ knalpot. Tpai yang paling penting tidak transparan. Hindari menggunakan bahan shiffon,karena tipis,perlu beberapa layer untuk melapisinya dan kadang cepat kusut.

Alternatif untuk bahan rok,bahan denim. baik yang warnanya muda atau gelap saya suka juga

Baca Juga : 
OOTD ALA RACHANLIE,SIMPLE DAN CANTIK

3. Tunik 
Atasan Tunik dengan panjang sepaha atau selutut, menjadi favorite item untuk beberapa waktu terakhir. Dipadukan dengan rok polos jadi manis banget. Biasanya untuk atasan , saya pilih warna yang agak ceria,karena untuk rok saya lebih sering memilih warna gelap.
(Lihat foto diatas, tunik sepaha. Btw itu saya lhooo)

4. Outer 
Untuk melengkapi gamis polos tadi, terkadang saya memadukannya dengan outer. Kadang outer bermotif atau polos . Beberapa outer yang saya punya biasnaya yang lagi ngetrend sih. Seperti yang motif etnik, warna pastel atau ada nuansa garis-garis. 

5. Jilbab 
Ini btw karena sehari-hari saya menggunakan jilbab lho ya. Beberapa jilbab yang nyaman digunakan ada bahan voal, katun, rayon,katun ima,wolvis. Pertimbangan memilih bahan yang saya sebutkan ini, karena ringan, mudah dibentuk, nurut pada muka (iya nurut pada muka, bukan pada orang tua, hehe) serta tidak gampang kusut. Tinggal setrika sedikit, langsung pakai deh.

Nah, itulah 5 top daily outfit saya, oh ya satu lagi. Sebelum membeli sebuah pakaian, saya sangat mempertimbangkan “fungsi padu-padan”, baik dari motif hingga model. Karena saya orangnya pengen praktis serta pusing juga kalau pakaian numpuk-numpuk tapi ga begitu banyak fungsinya. 

Oh ya, kalau ada yang nanya kok muka saya nampaknya berbeda-beda? Percayalah, itu tetap saya,. Cuma kadang ada pada masanya, saat itu mungkin saya sedang berjerawat, tak nafsu makan, atau malah lagi bahagia.

Jadi,kalau kawan-kawan daily outfitnya apa nih? Silahkan share disini ya, manatahu bisa jadi refrensi berpakaian. Ditunggu ya !



23 comments:

  1. Iya mut, kaka juga ga jauh2 banget dari pilihan mute itu untuk outfitnya, selain simple madu madankan nya gampang

    ReplyDelete
  2. Aku outfit fave skg kemeja+kulot. Pgn pake rok or gamis, tapi karena suka boncengin anak di dpn, jd ribet kl pke rok. Kulot kan dr jauh mirip2 kyk rok kan y? Hihi

    ReplyDelete
  3. Kemeja dan jeans
    Plus sepatu loafer atau oxford

    ReplyDelete
  4. Aku g cocok jilbab bahan wolvis,panas gitu menurutku..
    daily outfitku, gamis plus jilbab langsungan.

    ReplyDelete
  5. nganu.. aku pake yang nyaman aja.. mau kaos sama sendal jepit pun jadi :D

    ReplyDelete
  6. Itu yg pake rok denim laudya cintyabella ya? :p btw bikinin header dooong..

    ReplyDelete
  7. Duuh.... Tu yg pake make up gak tahan lihat nya mut 😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Yang penting menutup aurat & tidak menunjukkan lekuk tubuh....

    ReplyDelete
  9. Kaya aku aja. Di foto wajahnya bisa beda2. :'D

    ReplyDelete
  10. Setuju banget sama Travel Umroh. :D Yang penting tidak menunjukkan lekuk tubuh. :D

    ReplyDelete
  11. Gamis polos emang wjaib deh. :D Hehehehe AKu suka yang warna gelap.

    ReplyDelete
  12. icikiwieeeeer~~ Owowtedeh awak alakadarnya tergantung mood.
    biasanya, kebanyakan baju yang paling nyaman yang sering dipake. Buat aku apalagi, baju yang bisa buat aku terkesan atau terlihat ramping wkwkwkwkwkw :v cemana tuu mut?

    ReplyDelete
  13. Aku senang nya pake gamis... Pake rok bawahan udah jarang banget..gampang sempit diperut..hi2

    ReplyDelete
  14. favorite yang no 1. cos black never goes wrong!

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram