Post Top Ad

Resolusi Tahun 2018nya Mutmuthea

Ga terasa banget sudah di penghujung tahun 2017, saya juga ga begitu menyadari bahwa sudah Bulan Desember saja. Sudah banyak berbagai kisah yang saya lewati disepanjang tahun 2017 ini. Baik kisah senang yang senang sekali hingga sedih yang sejadi-jadinya. Semua yang saya lewati sedikit banyak memberi saya pandangan yang lebih luas terhadap kehidupan ini. 


Tapi karena di tahun 2017 ini saya tak begitu banyak membuat persiapan, maka terlewatilah tahun 2017 ini dengan kondisi apa adanya. Padahal, kalau saja katakanlah saya membuat resolusi tahunan, mungkin 2017 saya akan lebih berkesan. Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, maka saya ingin berbagai mengenai resolusi di tahun 2018. Kenapa saya share disini? Padahal biasanya saya nulis rencana-rencana saya hanya di sebuah buku diary.



Saya butuh penyemangat selain diri saya sendiri tentunya. Tanpa kalian pembaca blog saya misalnya, saya ga ada artinya tuh :). Biar saya lebih semangat dan terorganisir, tak ada salahnya saya membagikan resolusi saya di tahun 2018, kira-kira ada apa saja nih?


1. Wisuda 


Ini termasuk saya sedihkan karena saya telat wisuda dibanding kawan-kawan saya yang seangkatan, padahal banyak kerjaan menanti tapi belum bisa saya kerjakan karena saya belum lulus. Saya mohon doanya agar selesai di tahun ini juga ya teman-teman. Semoga saya dipermudah dalam mengerjakannya.

2. Move on 


Ga perlu saya bahas panjang-panjang kalau ini, saya cuma pengen hati saya lebih ikhlas menjalani hari-hari kedepannya. Sejujurnya sudah hampir dua tahun saya resah menjelang tidur dan bangun dengan keadaan yang kacau balau tidak fresh. Baru-baru ini saja saya mencoba menangkan diri saya supaya bisa tidur dalam kondisi baik. Takut kalau hal ini berkelanjutan dan merusak hari-hari saya. Apa saran move on versi kamu?


3. Kembali menjadi relawan


Ini yang saya lama tinggalkan setahun terakhir, saya tidak lagi begitu antusias menjadi relawan. Padahal awalnya saya antusias banget ikut berkomunitas dan bergabung pada kegiatan yang membutuhkan relawan. Semangat ini yang perlu saya munculkan lagi, rindu juga sih saya sibuk-sibuk seperti itu. Seperti misalnya Di Kelas Akademi Berbagi, saya bakalan bangun pagi dan bergegas ke lokasi untuk menyiapkan kelas. Sekarang? Sayanya mageran, padahal sebenarnya asyik dan seru. Yuk semangat lagi,sudah pernah jadi relawan di kotamu?

4. Fokus belajar fotografi



Ini cita-cita dari dulu tapi ga begitu difokuskan, padahal sekarang sudah punya kamera. Sudah punya kamera tapi motret masih pake mode auto, styling masih ngasal, mana main jepret sana-sini. Selain belajar fotografi, saya juga ingin gitu ikut motret event yang lebih sering. Tapi gimana sih cara supaya dapat akses yang sama dengan wartawan pada setiap kegiatan? Saya ga punya ide nih pemirsa, hehehe.

5. Olahraga 


Kadang itulah, merasa kurus sehingga ga perlu olahraga. Padahal ya, ga bagus juga kalau jarang olahraga. Itu terbukti ketika saya jalan-jalan Ke Goa Jepang Di Bukittinggi, ngos-ngosan. Kecapekan. Padahal kalau rajin olahraga, tangga Goa Jepang ga begitu berat harusnya. Mungkin saya akan memulai dengan zumba atau berenang, karena ga disarankan dokter untuk lari. Olaharga favorite kalian apa?


6. Makan yang baik


Ga bisa dipungkiri, berbagai macam kuliner kekinian hadir setiap harinya, semua mau dimakan aja rasanya. Tapi saya lupa untuk memberikan ruang bagi diri saya untuk makan-makanan yang baik. Mungkin detox juice atau diet mayo sekali di 2018 bisa jadi pilihan yang tepat supaya pencernaan saya ga kacau balau.

Untuk mewujudkan beberapa resolusi saya di tahun 2018, ini tentu saya harus menjaga kesehatan, bagamana saya bisa kembali berkegiatan normal kalau kondisi badan saya kacau balau, antah berantah ya? Tubuh tentu butuh multivitamin yang bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh. 


Yaa paling engga kudu nyetock multivitamin seperti Theragran-M, kenapa gitu muth? 
Jadi gini kan yaa sayang-sayangku, berkegiatan yang padat tentu saja banyak menguras energi,banyak bikin kita lupa jaga diri juga kan? Kekurangan vitamin bakalan bikin daya tahan tubuh berkurang dan memicu timbulnya penyakit. Theragran M juga Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Pokoknya Kalau sakit jangan lama-lama ya ~

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.




9 comments:

  1. Moga resolusinya tercapai yah anak muda! Terutama kelar skripsi hahaha... :D

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa segera Wisuda ya, Mut. Ganbatte!!!

    ReplyDelete
  3. Semoga terlaksana ya mut resolusinya... syemangaaaddd

    ReplyDelete
  4. Sama ih nomer 3 sampai 5. Pengen hidup lebih sehat sih intinya. Semoga bisa tercapai yaaa

    ReplyDelete
  5. Mutttteeeeeee kayanya resolusi 2018 yang nomor 1 samaann kaliiikkk mutt, hiks! moga lekas tercapay eappp mutttttt :)

    ReplyDelete

Post Top Ad

My Instagram