Post Top Ad

Tips Cermat Membeli Mobil Bekas Dari Tangan Pertama

Ada banyak hal yang menuntut seseorang untuk memiliki kendaraan sendiri, diantaranya adalah profesi dan juga yang tak kalah penting adalah untuk menunjang kemudahan jika ingin pergi kemanapun. Maka Anda tak harus mengandalkan sarana transportasi umum yang pada dasarnya tidak selalu ada setiap saat. Bahkan jika dilihat tawaran harga atau biaya jasa transportasi belakangan juga semakin naik. Belakangan jika dilihat sebenarnya harga sebuah kendaraan juga selalu mengalami peningkatan, apalagi untuk jenis kendaraan roda 4 atau mobil. Untuk itu beberapa orang menyiasatinya dengan beli mobil

Dari segi harga untuk kendaraan second sendiri memang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan yang masih baru, keuntungan lainnya adalah ketika menggunakan kendaraan ini maka pajak yang dikenakan dalam pembeliannya sudah banyak yang turun, selain itu tak perlu kerepotan dalam hal mengurus surat-suratnya, karena semua sudah ada lengkap, setelah melakukan pembelian maka bisa langsung membawa kendaraan tersebut pulang ke rumah, sangat mudah bukan.

Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa tak semua menawarkan mobil bekas murah, artinya ketika konsumen salah dalam membeli, bukannya harga murah yang ditawarkan justru rugi karena nilai yang masih mahal, padahal dapatkan tawaran bekas. Belum lagi jika akan dijual nilainya berangsur-angsur akan kian turun. Untuk itulah cara terbaik dalam membeli kendaraan adalah langsung dari orang pertama, diantaranya adalah:

1. 
Manfaatkan iklan secara online, sekarang ini ada banyak sekali situs jual beli online yang digunakan sebagai tempat beriklan oleh para penjual kendaraan, dimana nantinya Anda bisa mendapatkan tawaran produk dengan spesifikasi yang lengkap dan juga ada gambar hingga kontak dari penjual yang dapat dihubungi, untuk mencegah terjadinya tindak penipuan, maka dapat dilakukan sistem COD atau bertemu langsung dengan penjualnya. Sehingga nantinya Anda bisa bertanya-tanya, melihat kondisi bahkan test drive. Untuk dapatkan harga murah, maka bisa dilakukan negosiasi harga terlebih dahulu, harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli di showroom.

2. Anda dapat menyiasatinya dengan melihat di sepanjang jalan ketika melakukan perjalanan, karena tak jarang diantara masyarakat yang masih menggunakan cara tradisional dalam menjual kendaraan mereka, yaitu menaruhnya di pinggir jalan dan memberikan tulisan dijual. Cara yang satu ini kenyataannya juga cukup efektif bagi Anda yang ingin membeli sebuah kendaraan baru langsung dari pemiliknya. Setelah mendapatkan kendaraan yang sesuai, maka nantinya bisa langsung menghubungi nomor yang tertera untuk bertemu dengan penjualnya langsung.

3.
Lihat dari iklan di koran, sebagian diantara space koran berisi lowongan pekerjaan dan juga iklan, iklan yang menjual properti hingga kendaraan, mereka akan menyertakan spesifikasi untuk kendaraan tersebut secara singkat dan juga nomor kontak yang dapat dihubungi, sehingga nantinya hanya perlu bertemu dengan penjual langsung dan mengecek kondisi barang tersebut.

Namun tentunya bukan hanya asal harga murah saja yang harus diperhatikan ketika akan membeli kendaraan bekas, melainkan juga kualitasnya, untuk itu jangan lupa mempertimbangkan beberapa hal ini:

1.
 Cek kondisi fisik kendaraan terlebih dahulu, apakah secara keseluruhan masih dalam kondisi bagus atau justru sebaliknya.

2. Pastikan juga mengetahui riwayat dari kendaraan. Hindari membeli kendaraan yang pernah mengalami kecelakaan parah.

3. 
Pastikan untuk menjajal langsung atau test drive untuk mengetahui performa kendaraan.
Cermat dalam berbelanja mobil bekas murah untuk dapatkan produk yang berkualitas.

2 comments:

  1. Nice share, Teh Mut.. Bisa dipraktekan disaat nanti mau beli mobil nih.
    Keinginan pengen punya mobil juga. Semoga Allah mengizinkan.. aamiin..

    ReplyDelete
  2. Bener banget, Mbak. Kalau beli modil second kudu dites sendiri biar tahu kinerja mesin. Klau bisa dapet dari kenalan atau teman dekat leboh bagus karena tahu riwayat pemakaian dan tipe orangnya. Apalagi yang ga tahu mesin, bisa bawa orang bengkel. Dulu pernah mau beli mobil seken, ga jadi karena ga paham mesin hehe

    ReplyDelete

Post Top Ad