Post Top Ad

ASUS X555QG : Laptop Idaman, Asyik Buat Kerja Kreatif


“Mut, besok bantu kakak motret yak !”

“Mut, kosong ga? Tolong rekamin dan bantu edit video reviewku dong?”

“Mut, flyer acara tolong disiapin ya” 

Sering beberapa kali saya diminta untuk membantu pekerjaan teman-teman. Apalagi hari gini ga mungkin ga memiliki berbagai macam keahlian. Semakin banyaknya lowongan pekerjaan dan mempekerjakan bahkan berkolaborasi membuat kita harus lebih melek dengan teknologi. 

Makin kesini, banyak banget yaaa yang mengajak kolaborasi. Maka dari itu kudu banget mempersiapkan diri. Ya tak sekedar menjadi mahasiswa pulang, tidur, hahahihi saja tentunya. Belum lagi banyak kerjaan yang butuh diselesaikan cepat, yang dalam waktu 24 jam sudah harus selesai. Paling engga udah masuk dapur revisi, sebelum siap digunakan. 

Belum lagi beberapa tawaran pekerjaan yang bisa dikerjakan secara remote, membutuhkan saya yang harus standby terus di depan laptop. Enak dong ga perlu pergi-pergi kerja? Enak Alhamdulillah, tapi kalau laptopnya ngambek gimana?

Saya baru sadar kalau laptop saya yang sekarang, udah perlu dibujuk-bujuk banget untuk berteman dalam menyelesaikan pekerjaan. Soalnya saya ga tau kenapa, ceroboh banget layarnya pecah setengah. Sudahlah hilang setengah,kesiram air pula. Untung saja masih bisa hidup dan beroperasi seperti biasa (saya terlalu lasak, tapi ia masih mampu berjuang bersama). Walaupun begitu, tetap saja menyebabkan saya harus menyelesaikan pekerjaan dengan nambah layar atau separoh layar saja serta harus terhubung dengan listrik selalu.

Terus gimanaa donggg?

Memilih laptop memang betul-betul harus disesuaikan dengan kebutuhan ternyata. Supaya apa? supaya semangat kerja, nyaman mengoperasikannya dan senang melihat hasilnya. Percaya atau tidak, memakai barang yang sesuai kebutuhan akan membuat perasaan kita lebih baik.

Sepertinya saya harus benar-benar memilih laptop baru di tahun 2018. Browsing-browsing laptop, kebetulan sepertinya saya sepertinya masih pengen punya laptop asus. Kepuasan saya memilik laptop seperti asus yang tipis, mudah dibawa, desainnya kekinian membuat saya susah berpaling(serta ketahanannya sudah terbukti kan? dengan kondisi laptop yang sekarang saya miliki). Maka dari hasil pencarian saya,ternyata baru-baru ini asus mengeluarkan lini baru laptop Berbasis AMD (Advanced Micro Devices). Diantaranya yaitu ASUS X550IK, X555QG, X555QA dan X555B

Setelah diskusi dengan teman baik saya yang kebetulan pahamlah mengenai tekno, doi menyarankan saya memilih laptop ASUS X555QG. Karena dia rasa, laptop ini sesuai dengan kebutuhan dan keseharian saya. 

Kenapa bisa langsung cocok aja? Karena laptop yang masuk seri X ini termasuk laptop entry level gaming dan multimedia. Pekerjaan saya seperti desain dan edit video bakalan terbantu banget dengan kehadiran laptop ini. Belum lagi saya ingin memulai kembali berkarya membuat fractal, membutuhkan laptop yang bisa merender gambarnya secara baik. Ya lumayan kan, manatahu kalau saya submit ke website jual beli gambar ada yang beli atau diikutkan pameran seperti yang pernah saya ikuti beberapa tahun lalu.

Kepo dengan Laptop ASUS X555QG
Sebagai laptop yang diharapkan membantu pekerjaan multitasking, ASUS memberikan konfigurasi dual channel pada memory controller di notebook ASUS X555QG. Sehingga melalui media penyimpanan (RAM) sebesar mencapai 8GB, perangkat ini dapat melakukan tugas 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan komputer yang hanya menganut sistem single channel. Makanya kadang ada dong kalau kita sering tanya “laptopnya lelet nih,gimana dong?” Pasti rata-rata jawab “Tambah ram aja!” Buat yang ga paham kan pasti dia iya-iya aja disuruh ganti ram. Nah, kalau ini kan ga perlu nambah ram karena udah 8GB.

Nah,memasuki trend bikin vlog, kawula muda bakalan diberi kenyamanan dengan layar beresolusi HD (1366x768) dengan luas bidang pandang 15,6 inci. Serta diberikan pilihan 4 mode penyetelan layar, yakni Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Bakalan lebih mudah ngedit video, belum lagi trend color grading yang butuh ketelitian pencampuran warna yang ga ngasal. 

Fitur kece dari Laptop ASUS X555QG buat saya

Kalau buat saya, penting sekali menemukan fitur-fitur penting yang sesuai dengan kebutuhan saya pribadi, nah kalau begitu berikut fitur yang saya sukai :

1. ASUS X555QG memiliki kapasitas media penyimpanan yang sangat lowong 

Ga bisa dipungkiri, dengan banyaknya yang saya jepret saya kudu backup data. Apalagi kalau udah motret dengan format raw, itu file bisa besar ukurannya. Belum lagi footage video yang ternyata kalau dilihat-lihat, sekali shoot juga ga kalah banyak . untung saja ASUS X555QG diberi kapasitas 1 TB, Alhamdulillah.

2. Port kekinian untuk bertukar data

Presentasi, memindahkan file, bekerja multi layar? bisa banget ! Soalnya disematkan beberapa port HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN. Jadi ga ada ceritanya tuh “Eeee, laptop aku ndak ada port untuk kabel yang itu”

3. Main game ga patah-patah

Lagi senang-senangnya nih main game, tapi nyambi buka browser, tapi musik juga nyala. jangan takut patah-patah ngelag, ASUS X555QG dibekali Video Memori (VRAM) sebesar 2GB, pada kartu grafis Radeon R7 R5 M430 DX

4. Ga butuh nunggu buat nyalain laptop
Wahai mahasiswa, hal yang paling deg-deg ser ialah bimbingan. Kadang lagi bimbingan, disuruh revisi sekarang juga. Dengan mode Instant On, mampu menghidupkan notebook dari mode sleep dalam waktu singkat. hanya beberapa detik saja, ga butuh waktu lama.

5. Laptop ga cepat panas
Dengan fitur IceCool yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama. cucok banget buat kamu yang laptopnya kudu nyala terus karena nungguin renderan video.

Nah, kalau fitur yang saya rekomendasikan buat kamu ada juga, pasti butuh banget dengan segala fitur berikut

Jadi, inilah laptop idaman saya, so diantara 4 laptop AMD yang ada kamu suka yang mana?

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com


Image pendukung:
www.asus.com
http://www.amd-id.com

20 comments:

  1. Kujuga lagi nyari laptop baru, Mut. Yang saya pake chromrbook asus c201 udah mulai minta ganti

    ReplyDelete
  2. waahh sama nih.. butuh laptop baru yang handal..

    ReplyDelete
  3. Ada temen yang butuh laptop baru jugaak ternyata.

    ReplyDelete
  4. ehakkkk, laptop idamalam sekaliiii.. mangatss muth, ntar kalau dapat, bagi dua yak *lah :v

    ReplyDelete
  5. Wah, detail sekali penjabarannya Mut.
    Mantap tuh laptopnya, pas buat Mumut.

    ReplyDelete
  6. Kaaaak tika kalo ntar punya uang mau beli laptop ini juga aaah. Laptop tika yg sekarang lelet-___-

    ReplyDelete
  7. Ram 8gb, storage 1tb .... Ajib banget tuh. Pasti lancar jaya untuk berselancar di Asus ini.

    ReplyDelete
  8. laptop skrg memang banyak jenis dan macamnya ya, apalagi Asus. Jadi kita memang mencari laptop sesuai dgn kebutuhan kita

    ReplyDelete
  9. Aku juga butuh laptop baru nih, laptop lama sudah berumur huhu.

    ReplyDelete
  10. Ah,,laptop idaman saya ini..

    ASUS memang bagus2 produknya ya mba

    ReplyDelete
  11. Rata rata ram laptop 2 giga gitu ya mba, ini 8 giga loh ram nya kece badai.. harga nya juga mehong.. naksir aku

    ReplyDelete
  12. Multitalent banget mbaa, apalagi masih mahasiswa. Ckckck milea mah kalah #eh. Emang asuz itu rajanya laptop yaa mbaa. Ada harga, ada rupa.

    ReplyDelete
  13. Salut deh ama mahasiswa multitasking gini. Semoga menang lomba ya ^^

    ReplyDelete
  14. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    ReplyDelete
  15. Muutt...laptop ASUS cucok banget sama padatnya aktivitasmu.
    In syaa Allah yaa, Mut..

    ReplyDelete
  16. Aku juga lagi pengen beli laptop neh. Tapi belum tahu mau beli apa :D

    ReplyDelete

Post Top Ad