Post Top Ad

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya


Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Surabaya. Banyak orang menyebut tempat ini dengan nama Bonbin. Tempat ini biasanya dijadikan tujuan wisata bersama keluarga saat liburan tiba. Untuk menghabiskan waktu bersama hewan-hewan yang ada di kebun binatang tentunya bisa memanjakan anak-anak. Kebun binatang yang satu ini siap memanjakan para wisatawan dengan berbagai satwanya. 

Tempat wisata di Surabaya ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang sangat menarik. Selain itu, kebun binatang di Surabaya ini juga menjadi kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Hal ini dapat dilihat dari berbagai koleksi satwa yang ada di dalamnya. Ditambah lagi dengan letaknya yang sangat strategis sehingga kawasan wisatanya sangat mudah dikunjungi. Memang akses menuju wisata ini terbilang sangat mudah. 

Aneka Jenis Satwa Kebun Binatang Surabaya
Di tempat ini, para pengunjung dapat melihat berbagai satwa Kebun Binatang Surabaya yang dikelompokkan dalam berbagai kriteria. Ada unggas atau burung yang disebut dengan kategori aves, dan lainnya. Para wisatawan bisa melihat berbagai jenis burung langka seperti burung merak, jalak bali dn pelican Australia. Sedangkan dari sektor mamalia, Anda bisa melihat macan tutul, harimau putih, beruang ataupun harimau sumatera. Ada banyak hewan lain tentunya yang bisa Anda amati.

Ada juga area untuk melihat orangutan, monyet, simpanse, dan berbagai jenis kera. Semua spesies primata ini letaknya berada pada bagian paling belakang dari kebun binatang tersebut. Sedangkan untuk koleksi satwa dilindungi seperti komodo juga bisa Anda temukan di sini. Para pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis hewan langka seperti komodo, tapir, babi rusa, dan masih banyak lagi.

Kebun Binatang Surabaya ini juga menjadi tempat konservasi bagi para satwa. Di tempat ini juga ada hewan air baik air tawar maupun air laut yang diletakkan pada area aquarium. Di Aquarium tersebut sudah ada berbagai satwa, salah satunya seperti ikan air tawar terbesar di dunia yakni arapaima gigas. Ikan tersebut berasal dari hutan Amazon yang ada di Amerika Selatan. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai spesies reptile seperti buaya, penyu, ular, iguana, kura-kura dan sebagainya. 

Kebun binatang ini sudah sangat terkenal untuk saat ini. Banyak wisatawan yang sudah berkunjung dang menikmati serunya berkunjung dan menyapa hewan di sini. Keindahan pesona satwanya bisa membuat pengunjung betah berlama-lama di wisata tersebut. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Kebun Binatang Surabaya

Jika Anda ingin memasuki wisata kebun binatang tersebut, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 15.000 Rupiah. Untuk jam operasional dari wisata ini yakni mulai jam 08.00 hingga 16.00 WIB pada hari senin sampai jumat dan mulai jam 07.30 hingga 16.30 pada hari sabtu dan minggu. Wisata ini ternyata buka setiap hari, sehingga Anda bisa berkunjung kapan saja serta menyapa hewan-heawan di dalamnya. 

Peta Lokasi Kebun Binatang Surabaya

Untuk Anda yang akan berkunjung ke wisata ini tentu saja harus tau lokasinya. Lokasi kebun binatang tersebut berada di Jalan Setail No.1 Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kawasan wisata ini letaknya terbilang sangat strategis, letaknya dekat dengan alun-alun dan patung landmark Surabaya. 

Bagi Anda yang ingin berkunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan angkutan umum, maka bisa memilih angkutan yang ke arah terminal Joyoboyo dari arah terminal tersebut Anda sudah bisa melihat kebun binatang yang terkenal ini. Jika merasa kesulitan menemukan lokasinya bisa melihatnya melalui google maps. 

Pernah dolanyok.com  ke ke Kebun Binatang Surabaya yang terkenal ini? Kalau belum pernah segera kunjungi ya, jangan sampai ketinggalan.

3 comments:

  1. Harga tiketnya cukup terjangkau ya ... kapan-kapan mau ajak michan ke sini ah :D

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah ke bonbin Surabaya, huhu. Padahal udah terkenal ya :D

    ReplyDelete
  3. Harga segitu mah murah banget ya, terjangkau buat anak kost :D

    ReplyDelete

Post Top Ad