Post Top Ad

Langkah Mudah Buka Usaha Jual Pulsa Listrik dengan Modal Minim

Ketika mulai diperkenalkan, sistem pembayaran listrik menggunakan pulsa lambat laun mulai banyak dilakukan. Saya pun adalah pengguna baru pulsa listrik ini, setelah setahun menggunakannya, ternyata saya lebih mudah mengatur post pembayaran melalui pembelian pulsa listrik. 
Belum lagi beragam keuntungan bisa diperoleh dengan menggunakan pulsa. Meningkatnya permintaan terhadap pulsa listrik membuat peluang usaha jual pulsa listrik semakin terbuka lebar. Siapapun bisa menjalankan jenis usaha ini karena usaha ini tidak membutuhkan keahlian khusus maupun pendidikan tertentu. Oleh karenanya usaha ini terbuka bagi siapa saja. 

Tidak jarang orang yang enggan membuka usaha karena keterbatasan modal yang dimiliki. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena meski dengan modal terbatas, Anda pun tetap bisa membuka usaha jual pulsa listrik ini. Berikut adalah langkah membuka usaha ini:

1. Siapkan modal seadanya. 

Anda bisa menggunakan jenis handphone apa saja yang Anda miliki. Asalkan handphone Anda bisa digunakan untuk telepon dan sms maka sudah cukup untuk membuka usaha ini. Anda tidak perlu mengusahakan handphone yang lebih canggih karena hanya akan memperberat Anda. Tetapi bila Anda telah memiliki handphone yang lebih canggih, Anda bisa memaksimalkan untuk membuka usaha

2. Daftarkan diri Anda. 


Agar bisa menjalankan usaha ini, Anda bisa memilih master agen pulsa terpercaya. Anda bisa memilihnya di sekitar Anda atau melalui toko online. Bila Anda memilih secara online, Anda sebaiknya sudah menguasai berbagai pengetahuan mengenai transaksi online. Atau paling tidak Anda telah meminta rekomendasi dari orang yang lebih berpengalaman dalam bidang ini. Pilihlah master agen yang memiliki kualitas pelayanan yang maksimal sehingga usaha Anda pun juga akan lebih lancar. Bila Anda salah dalam memilih master agen, usaha yang Anda baru buka akan kesulitan dalam menjalankannya.


3. Deposit. 

Setelah Anda memilih agen terpercaya sesuai dengan kriteria, Anda bisa mulai melakukan deposit pulsa. Deposit minimal yang bisa Anda lakukan sebesar 50.000. Dengan modal awal ini Anda tidak akan merasa keberatan karena modal ini sangat terjangkau. Bila Anda memiliki anggaran yang cukup, Anda bisa langsung melakukan deposit sesuai dengan anggaran tersebut asalkan Anda telah mengetahui tatacara melakukan bisnis ini dengan baik.

4.Mulailah berjualan. 

Anda bisa mulai melakukan penjualan dengan menawarkannya pada orang-orang di sekitar Anda terlebih dahulu. Setelah usaha Anda semakin stabil, Anda bisa menawarkannya pada orang lain lagi. Agar cepat berkembang Anda bisa menambah jumlah pelanggan Anda lebih cepat melalui internet marketing. Dengan melakukan pemasaran yang tepat, maka usaha baru Anda ini akan sukses dengan cepat. Bila dilihat, keuntungan pada masing-masing transaksi memang kecil. Akan tetapi meski kecil, bila pembelinya banyak keuntungannya bisa besar. 

Dalam menjalankan jenis usaha ini pada tahap awal jangan pernah memikirkan orientasi keuntungan. Meski semua jenis bisnis berorientasi keuntungan, tetapi pada jenis bisnis ini hindari hal tersebut. Hal ini dikarenakan jenis usaha ini membutuhkan kestabilan bisnis terlebih dahulu. Bila bisnis ini telah stabil dan berjalan lancar tanpa adanya hutang, Anda bisa melanjutkan dengan orientasi keuntungan.

Usaha jenis ini juga membutuhkan kiat khusus agar bisa bertahan lama. Banyak orang yang membuka bisnis ini tetapi banyak pula yang tidak bertahan lama. hal tersebut karena tidak menerapkan prinsip usaha yang tepat. Dalam menjual pulsa listrik, diperlukan langkah tepat sehingga pulsa bisa terjual dengan keuntungan yang maksimal. Langkah paling simple konsisten mencatat penjualan dan merekapnya. Maka usaha jual pulsa listrik yang Anda buka insyallah bisa berjalan lancar dan sukses. 

1 comment:

  1. Tergolong mudah ya mut,kl punya e banking bisalah langsung jualan pulsa dan token listrik

    ReplyDelete

Post Top Ad