Post Top Ad

Berkah Ramadan, Waqaf Al-Qur'an Untuk Negeri Dari Sinarmas

Tak terasa sudah dipenghujung Ramadan, antara sedih dan bahagia. Sedih karena ternyata waktu berlalu begitu cepat tapi ya senang bisa berkumpul dengan keluarga. Yaa bulan Ramadan yang penuh berkah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan. Seperti mengaji dengan rutin hingga khatam, bersedekah ke orang sekitar, zakat bila telah sampai hitungannya.

Oh ya, ngomongin soal Al-Qur’an beberapa waktu yang lalu saya dapat Al-Qur’an lumayan bagus saat mengikuti MTQ, karena diajak teman mampir ke  stand yang ada di bazaar MTQ.  Alhamdulillah sih, mengingat Al-Qur’an punya saya sudah agak tidak nyaman untuk dibaca. Dilihat-lihat kok bagus  ya? Kertasnya lebih halus,tercetak dengan jelas tapi tidak tembus depan belakang dan nyaman saat  dibaca . Ternyata itu Al-Qur’an dari program Wakaf Al- Qur'an untuk Negeri yang diadakan oleh Asia Pulp & Paper Sinar Mas.

Kabar baiknya, program ini sudah berlangsung sejak tahun 2008 dan sudah menyebarkan 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. 

Oh ya, kenapa sih bagus? Karena ternyata Al-Qur’annya itu tidak dicetak pada kertas biasa, melainkan pada kertas Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. Standar kertasnya benar-benar berbeda dengan kertas pada umumnya.  Karena Kehalalan dan berbagai kelebihannya terjamin, melalui sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ISO 9706 yang telah dilabelkan kepada produk QPP Sinar Tech.

Nama QPP sendiri muncul pada tahun 2002-2003, ketika itu IKPP Tangerang tengah berinovasi mengembangkan dan memasarkan kertas bewarna, yang diantaranya bewarna pastel atau creamish paper.  Saat creamish paper mulai ditingkatkan kualitasnya memasuki pasar Timur Tengah, belum ada nama yang terpilih untuk produk tersebut. Klien dari Pakistan mengeluarkan ide untuk menamai sesuai peruntukkannya (untuk mencetak Al-Quran). Terciptalah nama Qur’an Paper (QPP). Untuk memenuhi ketentuan ekspor yang mensyaratkan produk dengan 3 huruf, maka dipatenkanlah nama QPP. Dalam perkembangannya, merek ini menjadi salah satu yang paling dominan, seperti tampak dari para konsumen yang juga menyebut produk sejenis dari perusahaan lain dengan nama sebagai QPP.

Nah, jadi begitu ternyata asal-muasal Al-Qur’an baru saya yang nyaman dimata ketika dibaca ini, terimakasih untuk Asia Pulp & Paper Sinar Mas atas program ini. Bagi teman-teman yang membutuhkan Al-Qur’an seperti ini boleh diinformasikan lho, supaya bisa mendapatkan juga

30 comments:

  1. Aku seneng baca berita kaya gini dan pas banget ya bulan ramadhan ada wakaf Al Qur'an.

    ReplyDelete
  2. Salut dengan Sinar Mas. Semoga langkah waqaf quran ini membawa banyak kebaikan. Khususnya untuk mereka yang ingin belajar alquran dengan baik dan benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin Ya Rab...
      soalnya banyak yang belum bs baca Qur'an dgn layak

      Delete
  3. Mudah2an semakin tersebar alquran y mba jd bnyk penghafal quran nantinya

    ReplyDelete
  4. Semoga saja Alquran yang diwakafkan kepada Pesantren maupun lembaga lainnya bisa bermanfaat dan memberi kemanfaatan yang lebih kepada bangsa Indonesia dan untuk Sinarmas sukses terus untuk program-programnya

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah banget ya mbak, moga makin banyak pecinta Al-quran dan penghapal qur'an

    ReplyDelete
  6. QPP ada udah lumayan lama ya. Alhamdulillah kita bisa membaca Al Quran dengan kertas yang berkualitas ya. Sukses Sinar Mas menabur berkah buat umat.

    ReplyDelete
  7. Kertas nya halal. Hemmm... Baru tahu nih. Berarti ada kertas yang tidak halal ya... Salut ini evennya Sinar Mas keren.

    ReplyDelete
  8. Sinar Mas punya produk kertas halal ya. Ini yang membedakan kualitas dan nilai. Masyakarat pasti lebih memilih yang sudah jelas kehalalannya pasti.

    ReplyDelete
  9. Wah Sinar Mas keren ya, wakaf qur'an tentu saja bermanfaat sekali. Btw itu produk kertas halal baru tau deh secara saya berpikir semua kertas itu halal hehe ternyata ada jg yang tidak ya :D

    ReplyDelete
  10. Keren ya Sinar Mas. Peduli dengan kebutuhan banyak orang akan Alquran. Mana Alqurannya pun khusus. Kertasnya, kualitasnya. Semoga ini bisa mendorong banyak perusahaan untuk ikut peduli hal serupa.

    ReplyDelete
  11. Bersyukur...ketika ada brand2 ternama yang konotasinya cuma mengeruk keuntungan.


    Eh ternyata ada juga yg peduli tentang kesulitan masyarakat..dengan mengadakan Bazaar dan wakaf quraan..


    Sukses deh..buat Sinarmas..semoga makin jaya ..

    ReplyDelete
  12. Lama juga ya. Udah 10 tahun berjalan programnya. Jadi sudah banyak menebar manfaat dimana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, ini aja udah 3 tahun saya pakai juga al-Qur'annya awet

      Delete
  13. mudah - mudahan saja semakin banyak yang waqaf alquran ya supaya tidak ada lagi yang tidak membaca alquran

    ReplyDelete
  14. mumpung masih ramadhan, segala pahala dilipatgandakan... :)

    ReplyDelete
  15. Wah keren ya sinar mas punya program wakaf alquran. Wakaf yg pahalanya mengalir terus. Semoga kedepan selalu ada program sosial lainnya yag bermanfaat utk masyarakat indonesia.

    ReplyDelete
  16. subhanallah, semoga pahalanya terus mengalir

    ReplyDelete

Post Top Ad