Dukung Bersama Asian Games 2018

Kalau sudah event olahraga ini, saya jadi teringat saat masa SD. Betapa antusiasnya saya mengikuti siaran olahraga, belum lagi dulu sempat ada tugas kliping saat pelajaran pendidikan jasmani dan olahrag. Jadi kita disuruh memngumpulkan berita tentang atlet-atlet indonesia yang berprestasi. Pokoknya senyum-senyum sendiri jadinya,mengingat zaman dulu tak semudah sekarang untuk mengakses internet.

Nah karena zaman sekarang sudah lebih mudah , saya mau ngasih tahu nih. Kita patut berbangga hati karena tahun ini asian games 2018 indonesia menjadi tuan rumah. Asian games di indonesia dilaksanakan Di Jakarta dan Palembang.

Dukung bersama Asian Games 2018

Sekilas ada terbersit diperasaan ingin banget lho menonton langsung asian games 2018 ini, minimal Di Palembang karena masih satu pulau yakni Di Sumatera. Tapi sayang sekali saya belum bisa memastikan untuk bisa menonton secara langsung. Tak mengapa, walaupun saya belum tentu bisa hadir tapi kita bisa dukung bersama asian games. Gimana caranya? Ini dia

1. Nobar asian Games

Saat jadwal pertandingan Asian games, datang langsung ke stadion, jangan lupa beli tiketnya terlebih dahulu. buat yang tak bisa datang, cek channel tv yang menayangkannya lalu nonton bareng dengan orang terdekat. Ini paling seru nih, sambil nyeduh mie instan, bikin gorengan nonton bareng asian games makin seru

2. Bagikan theme song asian games
Nah, menyemarakkan asian games ternyata banyak musikus indonesia yang berkolaborasisi dalam membuat lagu-lagu asian games. Seperti lagu Bright as the sun,terus lagu yang dinyanyikan oleh via vallen dan beberapa lagu resmi lainnya.

Oh ya, kalau mengenai cabang olahraga yang saya nantikan, sebenarnya ada dua. Yakni pencak silat dan sepeda. Pencak silat, itu dulu karena salah satu olahraga yang sempat saya tekuni walau akhirnya saya berhenti latihan. Serta bersepeda, karena saya sempat antusias ketike tour de siak hadir. Melihat langsung atlet-atlet bersepada dengan jarak yang sekian km itu saya ga bisa bayangkan. Akan tetapi keren sekali mereka, hehehe.

Nah, sebenarnya masih banyak cabang olahraga yang dipertandingkan, bahkan yang belum terlalu familiar seperti kabbadi, kurash ,sambo dan olahraga lainnya. Kalau kalian cabang olahraga apa yang ditunggu dan siapa atlet jagoannya? Share yuk !

15 komentar

  1. Tahun 1962, salah satu cabir yang banyak menyumbang emas ya balap sepeda. Semoga tahun ini juga yaa

    BalasHapus
  2. Jangan lupa beli merchandisenya juga hihi

    BalasHapus
  3. Wah trendingkan theme song asian games

    BalasHapus
  4. Biasanya paling seru nobar bola sih hehe

    BalasHapus
  5. Semoga Indonesia sukses jadi tuan ruman dan bisa banyak dapet emas di kandang sendiri hehe

    BalasHapus
  6. Saya bangga sekali Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah Asian Games bahkan saya bisa menjadi saksi sejarah

    BalasHapus
  7. Kesempatan kedua menjadi tuan rumah semoga banyak meraih kemenangan ya para atlet Indonesia

    BalasHapus
  8. Ayuk kakak, sebagai warga Indonesia kita dukung bersama Asian Games demi nama baik negara kita, semoga atlet2 kita bisa meraih banyak medali

    BalasHapus
  9. Bangga banget jadi orang Indonesia. Yuk dukung bersama Indonesia di Asian Games ini..

    BalasHapus
  10. Aku suka sama mascotnya. bener-bener lucu dan filosofis. :D

    BalasHapus
  11. Theme songbasian games yg sekarang banyak beredar bagus2 dah. Kalo gak salah ada 13 theme song yg dibuat. Btw,kuy dukung bersama agar indonesia jadi juara!

    BalasHapus
  12. Saya jg pengen nonton langsung mba, tp walopun tmpt eventnya ga begitu jauh, tp apadaya nasib emak banyak anak ��

    BalasHapus
  13. Aku nunggu pencak silat & panahan Mut. Kayanya bakal keren banget ^^

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah banget ya Indonesia bisa jadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 ini. Pingin deh nanti ke Palembang, menyaksikan secara langsung kompetisi2nya. Sekalian travelling ke Palembang, mumpung lagi ada event ya kan. Aku belum pernah ke Palembang soalnya. :D

    BalasHapus