Post Top Ad

Iseng-iseng ngevlog malah juara

Judul tulisan yang sungguh seadanya, tapi ingin cerita Minggu lalu menjadi salah satu hari yang berkesan bagi saya. Iseng-iseng ikutan lomba vlog ternyata dapat juar, Ya bolehlah bikin senyum-senyum, karena dapat juara 3. Jadi, lomba vlog yang saya ikuti ini dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Nah salah satu rangkaian dari acara tersebut ada Ritech Expo. RITECH EXPO merupakan pameran tahunan yang diselsenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan menampilkan berbagai hasil RISET dan INOVASI di bidang Teknologi. 

Ada berbagai macam pameran dan seminar dalam 4 hari Ritech Expo ini, pamerannya bikin nambah ilmu pakai banget. Hampir disegala bidang dipamerkan, mulai dari makanan,kesehatan hingga pendidikan. Belum lagi hampir disemua booth berlomba-lomba memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjungnya. Mencoba beberapa produk, ikut kuis hingga membawa pulang produk yang memang sengaja diberi kepada tiap pengunjung.

Aneka kuis dengan hadiah yang menarik pun tak kalah meramaikan beberapa booth. Bahkan ada jadwal kuisnya segala. hahaha. Oh ya, selain itu inilah dia ada lomba yang diadakan oleh Ritech Expo. Lomba foto, video dan vlog, bahan-bahan diambil selama Ritech Expo berlangsung.

Saya yang hantu lomba merasa wajib ikutan, setelah menimbang-nimbang beberapa hari sebelum lomba, diputuskan kalau saya bakalan ikut lomba vlog. Alasannya cukup sederhana: Pengen nambah postingan di youtube aja. Iya lomba video kan juga bisa diupload di youtube, tapi tentu butuh konsep yang lebih matang. Lomba foto sebenarnya saya daftar, tapi lupa upload karean terlalu fokus ke lomba vlog.

Hari pertama saya tidak datang, karena kerja. Tapi membaca situasi dari beberapa akun yang mengupload Ritech Expo, maka mulailah hari pertama saya catat scene-scene yang akan saya masukkan ke dalam vlog. Kembali lagi menonton Vlog-vlog seputar "Datang ke acara", ya salah sautnya vlog @sheggario junjungan saya.

Setelah dirasa cukup, mulailah saya merekam di hari kedua dan ketiga  Untung saya ditemani beberapa sahabat yang memang juga datang ke Ritech Expo, seperti Melati, Tika, Bang Ebi, Ka Prasa, Ka Athri, Bang Tian, jadi vlog saya ga sepi-sepi bangetlah hahaha. Hari ketiga, saya langsung eksekusi dan tayang tengah malam. biar banyak yang view dan ga mepet-mepet banget.

Jujur saja saya masih grogi dan belepotan berbicara di depan kamera, Jadi siapa bilang anak komunikasi juga semuanya casciscus berbicara? Tapi saya tetap mencoba sebaik mungkin. Padahal kamera sendiri, rekam sendiri bahkan edit sendiri kok. Footage yang gagal tayang pun juga ga kalah banyak, untung saja tetap ada yang layak tayang dan jadilah vlog 3 menit. 

Stelah itu saya hanya berserah pada Allah saja, apalagi vlog saya masih alakadar banget hahaha. Palingan saya kirim link ke berbagai sosmed dan beberapa teman agar mereka menonton dan beri komentar. setelahnya saya malah lanjut pergi jalan dengan Ka Athri, karena dia mau nyari konten buat postingan blog.

Ga tahunya, habis isya saya ditelepon oleh Bang Abi. Dia memberitahu kalau saya juara 3 dan malam itu juga pengumuman lombanya. Karena ga kekejar,akhirnya pengambilan hadiah diwakilkan oleh dia.

Wah, ketika foto saya (dan bang abi ) saya upload  di FB dan IG respondnya cukup menyenangkan, bahkan dosen saya meminta foto piagamnya buat akreditasi jurusan , hehehe. Semacam sebenarnya pengurang sedih saya belum lulus tapi tak serta merta menambah kesedihan karena diapresiasi dosen (Mute butuh apresiasi lebih hahahaa).

Iseng-iseng berbuah berkah, dari kamera yang iseng-iseng ikutan giveaway lalu menang dan membantu saya memproduksi banyak karya. Semoga apapun gear kita bisa membantu berkarya lebih baik yak !

2 comments:

Post Top Ad